Get and Ride Logo
Previous
Next

10 Gunung yang Ada di Bali Wajib Dikunjungi oleh Para Pendaki

gunung yang ada di bali

Daftar Isi

10 Gunung yang Ada di Bali Wajib Dikunjungi oleh Para Pendaki. Pulau Bali terkenal dengan pantainya yang indah dan wisata alamnya yang menarik, termasuk gunung-gunungnya yang menjulang tinggi. Ada beberapa gunung yang bisa didaki di Pulau Bali yang menawarkan pengalaman mendaki yang menarik dan pemandangan yang spektakuler di puncaknya. Artikel ini akan membahas tentang beberapa gunung yang ada di Bali yang patut untuk dikunjungi oleh para pendaki.

gunung yang ada di bali
Source: Pixabay

1. Gunung Agung

Dari 10 gunung yang ada di Bali, Gunung Agung adalah gunung yang ada di bali dan biasa disebut gunung tertinggi di Pulau Bali dengan ketinggian mencapai 3.031 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terkenal sebagai gunung suci bagi umat Hindu di Bali dan menjadi tempat pemujaan penting dalam agama Hindu Bali.

Pendakian ke Gunung Agung membutuhkan persiapan yang matang dan tergolong sulit karena rute pendakiannya yang curam dan berbatu. Namun, pemandangan dari puncak Gunung Agung sangat memukau dengan panorama matahari terbit yang spektakuler.

Baca juga: Gunung Tertinggi di Bali Adalah Gunung Agung, Siap-siap Terpesona dengan Keindahan Alamnya

2. Gunung Batur

Gunung Batur memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung yang ada di Bali yang diyakini masih aktif. Terletak di tengah kaldera yang luas, pendakian ke Gunung Batur menjadi pengalaman mendaki yang menarik dengan pemandangan yang spektakuler di puncaknya. Pemandangan dari puncak Gunung Batur meliputi Danau Batur yang terletak di bawahnya dan pegunungan di sekitar pulau Bali.

gunung yang ada di bali
Source: Pixabay

3. Gunung Abang

Gunung Abang memiliki ketinggian 2.152 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung. Gunung ini terletak di sebelah timur Gunung Batur dan memiliki rute pendakian yang lebih mudah dibandingkan dengan Gunung Agung. Pendakian ke puncak Gunung Abang akan memberikan pengalaman mendaki yang menarik dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Baca Juga:  Garuda Wisnu Kencana: Simbol Budaya dan Wisata Bali yang Spektakuler

4. Gunung Batukaru

Gunung Batukaru memiliki ketinggian 2.276 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi ketiga di Bali. Gunung ini terletak di sebelah barat Pulau Bali dan masih dianggap sebagai tempat yang sakral oleh masyarakat Bali. Pendakian ke puncak Gunung Batukaru membutuhkan persiapan yang matang karena rute pendakiannya yang sulit dan medannya yang berat. Namun, pemandangan dari puncak Gunung Batukaru sangat memukau dengan panorama hutan-hutan Bali yang asri.

5. Gunung Puncak Mangu

Gunung Puncak Mangu memiliki ketinggian 2.276 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung yang jarang didaki oleh para pendaki. Gunung ini terletak di sebelah barat daya Pulau Bali dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler dari puncaknya. Pendakian ke Gunung Puncak Mangu membutuhkan persiapan yang matang dan keterampilan mendaki yang mumpuni karena rute pendakiannya yang curam, berbatu dan terjal.

6. Gunung Seraya

Gunung Seraya memiliki ketinggian 1.214 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah timur Pulau Bali. Pendakian ke Gunung Seraya tergolong mudah dengan rute pendakian yang sebagian besar melewati hutan dan sungai kecil. Puncak Gunung Seraya menawarkan pemandangan alam yang indah dengan panorama perbukitan dan pantai di sekitar pulau Bali.

7. Gunung Catur

Gunung Catur memiliki ketinggian 2.095 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah barat daya Pulau Bali. Pendakian ke Gunung Catur membutuhkan persiapan yang matang karena rute pendakiannya yang cukup sulit dan berbatu. Namun, pemandangan dari puncak Gunung Catur sangat memukau dengan panorama lembah-lembah Bali dan pegunungan di sekitarnya.

8. Gunung Lesung

Gunung Lesung memiliki ketinggian 1.867 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah timur Pulau Bali. Pendakian ke Gunung Lesung tergolong mudah dengan rute pendakian yang melewati hutan dan perkebunan kopi. Puncak Gunung Lesung menawarkan pemandangan alam yang indah dengan panorama Danau Buyan dan Danau Tamblingan di sekitarnya.

Baca Juga:  Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku - Petitenget Seminyak, Apakah Halal?

9. Gunung Sanghyang

Gunung Sanghyang memiliki ketinggian 2.087 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah barat Pulau Bali. Pendakian ke Gunung Sanghyang membutuhkan persiapan yang matang karena rute pendakiannya yang terjal dan berbatu. Namun, pemandangan dari puncak Gunung Sanghyang sangat memukau dengan panorama lembah-lembah Bali dan pantai-pantai di sekitarnya.

10. Gunung Lesung Abang

Gunung Lesung Abang memiliki ketinggian 2.057 meter di atas permukaan laut dan terletak di sebelah timur Pulau Bali. Pendakian ke Gunung Lesung Abang membutuhkan persiapan yang matang karena rute pendakiannya yang cukup sulit dan terjal. Namun, pemandangan dari puncak Gunung Lesung Abang sangat memukau dengan panorama lembah-lembah Bali dan gunung-gunung di sekitarnya.

Pulau Bali tidak hanya menawarkan pantai yang indah tetapi juga gunung-gunung yang spektakuler. Pendakian ke gunung-gunung ini akan memberikan pengalaman mendaki yang menarik dan pemandangan alam yang indah di puncaknya. Namun, pendakian ke gunung-gunung ini membutuhkan persiapan yang matang dan keterampilan mendaki yang mumpuni untuk dapat menikmati pengalaman mendaki yang aman dan menyenangkan.

FAQ

Apa gunung tertinggi di Pulau Bali?

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di Pulau Bali dengan ketinggian 3.031 meter di atas permukaan laut.

Apa gunung yang paling mudah untuk didaki di Pulau Bali?

Gunung Batur adalah gunung yang paling mudah untuk didaki di Pulau Bali dengan rute pendakian yang tidak terlalu sulit dan dapat dilakukan dalam waktu sehari.

Apa rute pendakian yang terbaik untuk Gunung Agung?

Rute pendakian yang terbaik untuk Gunung Agung adalah melalui desa Pura Pasar Agung di Kabupaten Karangasem.

Apa yang harus dipersiapkan sebelum mendaki Gunung Agung?

Sebelum mendaki Gunung Agung, perlu dipersiapkan fisik yang cukup, perlengkapan pendakian yang lengkap, dan membawa guide yang berpengalaman.

Baca Juga:  Yuk, Kenali Jenis Tarian Bali Apa Saja Sih?

Apa yang membuat pendakian ke Gunung Catur sulit?

Rute pendakian ke Gunung Catur sulit karena banyak sekali batu-batu besar dan jalur yang cukup terjal, sehingga memerlukan keterampilan mendaki yang baik dan persiapan yang matang.

Jika Anda berencana untuk pergi ke gunung di Bali, maka sewa mobil mungkin adalah pilihan terbaik untuk Anda. Salah satu penyedia sewa mobil yang terkenal di Bali adalah Get and Ride. Get and Ride adalah penyedia layanan sewa mobil yang sangat terpercaya di Bali. Mereka menawarkan berbagai jenis mobil, mulai dari mobil kecil hingga mobil mewah, sehingga Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Segera booking melalui website atau whatsapp!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *