Get and Ride Logo
Previous
Next

Daechang Adalah Makanan Korea yang Sedang Viral, Berikut Rekomendasi Makanan Korea di Bali

daechang adalah

Daftar Isi

Daechang Adalah Makanan Korea yang Sedang Viral, Berikut Rekomendasi Makanan Korea di BaliTravel. Makanan Korea telah mendapatkan pengakuan luas atas cita rasa yang kuat, bahan-bahan unik, dan perpaduan sempurna antara tradisi dan inovasi. Daechang adalah salah satu kuliner yang mencolok.

Apa itu Daechang?

apa itu daechang
Source: idntimes.com

Daechang, dalam bahasa Korea, merujuk pada usus sapi panggang atau tumis. Daechang adalah salah satu hidangan khas Korea Selatan yang memiliki cita rasa yang gurih dan kenyal, dan kini mulai populer di Indonesia.

Di Korea Selatan, daechang biasanya disajikan dengan cara dipanggang ala barbekyu. Daechang memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih. Sebelum dipanggang, daechang biasanya dimarinasi dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan gochujang.

Daechang Adalah Bagian Mana?

Bagian Daechang adalah usus besar sapi. Usus besar sapi memiliki panjang sekitar 10-12 meter, dan terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  • Oesophagus
  • Stomach
  • Large Intestine

Daechang adalah bagian terakhir dari usus besar sapi. Usus besar sapi berfungsi untuk menyerap air dan elektrolit dari makanan yang telah dicerna. Daechang terbuat dari usus sapi bagian besar yang telah dibersihkan dan diolah. Bagian usus yang digunakan untuk membuat daechang adalah bagian yang lebih besar dan lebih tebal daripada bagian usus yang digunakan untuk membuat gopchang.

Bagaimana Rasa Daechang?

Daechang memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis. Teksturnya kenyal dan sedikit elastis. Tekstur kenyal daechang berasal dari kolagen yang terdapat di usus sapi. Rasa daechang dapat bervariasi tergantung pada cara memasak dan bumbu yang digunakan.

Apakah Daechang Halal?

Daechang sebenarnya merujuk pada usus besar sapi atau babi yang dimasak dan disajikan sebagai hidangan lezat. Bagi umat Islam, kehalalan Daechang sangat tergantung pada bahan dasar dan proses masaknya.

Baca Juga:  200 Nama Makanan Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

Umumnya, Daechang yang berasal dari sapi dapat dianggap halal jika diproses sesuai dengan prinsip-prinsip halal, sedangkan Daechang dari babi tentu tidak memenuhi kriteria halal.

Baca juga selengkapnya tentang Daechang disini: Apakah Daechang Halal? Yuk Cari Tahu Selengkapnya!

Apakah Daechang Sehat?

Daechang mengandung protein dan zat besi yang baik untuk kesehatan. Namun, karena daechang terbuat dari usus sapi, kandungan lemaknya cukup tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya dikonsumsi dengan bijak dan tidak berlebihan.

Manfaat Daechang

Daechang memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain:

  • Kaya protein, zat besi, dan vitamin
  • Baik untuk kesehatan pencernaan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Perbedaan Daechang dan Gopchang

Daechang dan gopchang adalah dua hidangan khas Korea Selatan yang terbuat dari usus sapi. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua hidangan ini, antara lain:

  • Bagian usus

Daechang adalah usus besar sapi, sedangkan gopchang adalah usus kecil sapi.

  • Ukuran

Daechang memiliki ukuran yang lebih besar daripada gopchang.

  • Tekstur

Daechang memiliki tekstur yang lebih kenyal daripada gopchang.

  • Rasa

Daechang memiliki rasa yang lebih gurih daripada gopchang.

Rekomendasi Tempat Makan Korea di Bali

daechang korea
Source: instagram.com/@som_ssmm

Bagi Anda yang ingin menikmati gopchang, berikut ini adalah rekomendasi tempat makan Korea di Bali yang menyediakan gopchang:

Magal BBQ

  • Alamat: Jl. Raya Kuta No. 105, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Kisaran harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang

Magal BBQ merupakan salah satu restoran Korea yang populer di Bali. Restoran ini menawarkan berbagai macam menu Korea, termasuk gopchang. Gopchang di Magal BBQ disajikan dengan cara dipanggang ala barbekyu. Sebelum dipanggang, gopchang biasanya dimarinasi dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan gochujang.

2. Choegogi Korean BBQ

  • Alamat: Jl. Cok Agung Tresna No. 37C, Danging Puri Klod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali
  • Kisaran harga: Rp100.000 – Rp200.000 per orang
Baca Juga:  Cek Plat Nomor Bali Tanpa NIK, Mudah dan Cepat

Choegogi Korean BBQ merupakan restoran Korea yang menawarkan konsep all you can eat. Restoran ini menyediakan berbagai macam menu Korea, termasuk gopchang. Gopchang di Choegogi Korean BBQ disajikan dengan cara dipanggang ala barbekyu. Sebelum dipanggang, gopchang biasanya dimarinasi dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan gochujang.

3. Mapogalmaegi Magal BBQ

  • Alamat: Jl. Wanagiri No. 1, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Kisaran harga: Rp150.000 – Rp250.000 per orang

Mapogalmaegi Magal BBQ merupakan restoran Korea yang menawarkan menu gopchang yang khas, yaitu gopchang mapo. Gopchang mapo merupakan gopchang yang dimasak dengan saus mapo yang pedas dan gurih.

4. Yimo Korean Restaurant

  • Alamat: Jl. Raya Puputan Niti Mandala No. 108, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali
  • Kisaran harga: Rp50.000 – Rp100.000 per orang

Yimo Korean Restaurant merupakan restoran Korea yang menawarkan menu gopchang yang terjangkau. Gopchang di Yimo Korean Restaurant disajikan dengan cara dipanggang ala barbekyu. Sebelum dipanggang, gopchang biasanya dimarinasi dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan gochujang.

Daechang adalah makanan khas Korea yang terbuat dari usus sapi. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang kenyal. Daechang bukan hanya sekadar hidangan, tetapi juga bagian dari warisan kuliner Korea yang kaya.

Jika Anda tertarik mencoba Daechang di Bali, dapat menjadi pengalaman kuliner yang menarik. Penting juga untuk memastikan kenyamanan perjalanan Anda di Pulau Dewata. Salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan adalah menggunakan layanan rental mobil, seperti Get&Ride Rental Car Bali.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *