Get and Ride Logo
Previous
Next

Ukuran Koper 24 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat Atau Tidak? Yuk Simak Selengkapnya!

ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat

Daftar Isi

Ukuran Koper 24 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat Atau Tidak? Yuk Simak Selengkapnya!Tips. Pernah bingung pas packing barang bawaan buat naik pesawat? Bingung juga ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat atau nggak? Tenang! Disini kita akan kasih tau solusinya agar kamu bisa tetap tampil kece dan kekinian saat traveling.

Baca Juga: Apakah Ukuran Koper 22 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat? Simak Selengkapnya!

Ukuran Koper 24 Inch

Ukuran koper 24 inch adalah satu dari beberapa ukuran koper yang populer di pasar. Ukuran ini paling sering diterima oleh pengguna karena kemudahan dalam pengangkutan dan penyimpanan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli koper dengan ukuran ini, salah satunya apakah ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat atau tidak.

Kebijakan Maskapai tentang Ukuran Koper di Kabin

koper 24 inch
Source: Shutterstock

Setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda terkait ukuran koper yang boleh dibawa masuk ke kabin. Namun, secara umum, koper yang bisa masuk ke kabin memiliki ukuran yang terbatas, terutama yang akan ditaruh di atas kepala atau di bawah kursi.

Ukuran maksimum koper kabin biasanya diukur dalam panjang, lebar, dan tinggi. Meskipun koper berukuran 24 inch mungkin memenuhi syarat untuk beberapa maskapai, belum tentu untuk semuanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek kebijakan koper kabin dari maskapai yang Anda pilih sebelum berangkat.

Beberapa maskapai mungkin memiliki aturan yang lebih ketat, sementara yang lain lebih fleksibel. Selain itu, aturan bisa berbeda untuk kelas penerbangan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memeriksa aturan yang berlaku untuk kelas penerbangan yang Anda pilih.

Ukuran Koper 24 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat Atau Tidak?

Lalu bagaimana dengan koper 24 inch apakah ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat? Koper dengan ukuran ini termasuk ke dalam ukuran medium. Namun, belum berarti ukuran 24 inch bisa masuk kabin pesawat atau tidak.

Baca Juga:  Apakah Ukuran Koper 22 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat? Simak Selengkapnya!

Pertama, perlu diingat bahwa aturan bagasi kabin tiap maskapai beda-beda. Tapi, umumnya ukuran koper yang boleh masuk kabin itu maksimal 56 cm x 36 cm x 23 cm atau 40 cm x 30 cm x 20 cm. Berat kopernya juga dibatasi maksimal 7 kg.

Nah, koper 24 inch yang tingginya sekitar lutut orang dewasa itu ukurannya sekitar 63 cm x 23 cm x 43 cm. Berhubung tingginya udah melebihi batas, sehingga untuk pertanyaan ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat atau nggak? Jawabannya pasti nggak boleh masuk kabin.

Solusinya gimana? Tenang! Ada dua pilihan:

1. Check-in Koper ke Bagasi Kargo

Pilihan pertama, kamu bisa check-in koper 24 inch ke bagasi kargo. Tapi, ingat ya, kalau kamu beli tiket pesawatnya tanpa bagasi terdaftar, kamu perlu bayar biaya tambahan untuk bagasi kargo.

2. Pakai Koper yang Lebih Kecil

Pilihan kedua, kamu bisa pakai koper yang lebih kecil, yaitu ukuran 18 inch atau maksimal 22 inch. Koper-koper ini udah pasti muat masuk kabin dan kamu nggak perlu ribet mikirin biaya tambahan.

Tips Memilih Koper yang Sesuai untuk Perjalanan

Setelah tahu jawaban dari ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat atau tidak, kamu harus memastikannya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

  1. Periksa Kebijakan Maskapai: Sebelum Anda membeli koper baru atau melakukan perjalanan, pastikan untuk memeriksa kebijakan koper kabin dari maskapai yang Anda pilih. Perhatikan ukuran maksimum yang diizinkan untuk koper kabin.
  2. Pilih Koper yang Sesuai: Saat memilih koper, pertimbangkan ukuran dan desainnya. Pilihlah koper yang sesuai dengan aturan maskapai dan cukup besar untuk memuat semua barang yang Anda butuhkan, tetapi tetap ringan dan mudah dibawa.
  3. Perhatikan Berat Koper: Selain ukuran, perhatikan juga berat koper. Beberapa maskapai memiliki batasan berat untuk koper kabin, jadi pastikan koper Anda tidak melebihi batasan tersebut.
  4. Pertimbangkan Koper dengan Fitur Fleksibel: Beberapa koper dilengkapi dengan fitur fleksibel, seperti ekstensi zip atau material yang dapat diperluas. Fitur ini dapat berguna jika Anda memiliki lebih banyak barang daripada yang diharapkan atau jika Anda berencana untuk membawa pulang oleh-oleh.
Baca Juga:  Tips dan Cara Mencari Hair Salon Terdekat di Bali

Setelah tahu jawaban ukuran koper 24 inch bisa masuk kabin pesawat dan memperhatikan tips-tips ini, Anda dapat memilih koper yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda dan memastikan bahwa koper tersebut dapat dibawa masuk ke kabin pesawat dengan lancar.

Berlibur ke Bali dengan membawa banyak koper memang merepotkan. Repot membawa koper saat berpindah tempat wisata, dan antri taksi atau shuttle bus di bandara. Tenang, Get&Ride Sewa Mobil Bali hadir sebagai solusi!

Get&Ride Sewa Mobil Bali menyediakan layanan Luggage Delivery. Tim Get&Ride akan mengantarkan kopermu langsung ke hotel atau akomodasi di Bali. Pesan layanan ini melalui website atau langsung ke WhatsApp Get&Ride. Nikmati momen wisatamu tanpa perlu repot mengurus koper.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *