Get and Ride Logo
Previous
Next

Event di Bali – REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY Art Exhibition

pameran event di bali

Daftar Isi

Event di Bali – REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY Art Exhibition. Limbah plastik telah menjadi masalah global yang perlu segera ditangani. Selain mencemari lingkungan, limbah plastik juga merusak satwa liar dan membahayakan kesehatan manusia. Namun, dengan meningkatnya kesadaran akan dampak limbah plastik, banyak orang dan organisasi telah mengambil langkah untuk menguranginya. Salah satu inisiatif tersebut adalah proyek event di Bali “REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY” oleh W Bali Seminyak.

Pameran event di Bali “REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY” akan diadakan di Seminyak, Bali pada tanggal 17 Maret sampai 30 April 2023. Acara ini bertujuan untuk menampilkan karya seni dan inovasi yang berfokus pada mengurangi limbah plastik dan meningkatkan kesadaran akan masalah lingkungan yang dihadapi oleh kita semua.

event di bali
Source: bali.com

Pameran ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menginspirasi masyarakat Bali dan Indonesia untuk berpikir lebih kreatif dalam mengatasi masalah lingkungan. Dengan menghadiri acara ini, para pengunjung dapat mempelajari lebih banyak tentang inovasi dan karya seni yang dapat membantu mengurangi limbah plastik di dunia.

Latar Belakang

art exhibition
Source: whatsnewindonesia.com

Proyek event di Bali “REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY” adalah upaya kolaborasi antara W Bali Seminyak dan studio desain berbasis Bali, “Avani Eco”. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang limbah plastik dan mempromosikan praktik berkelanjutan. Proyek ini melibatkan pengumpulan limbah plastik dari berbagai sumber dan mengubahnya menjadi instalasi seni. Instalasi seni ini ditempatkan di area publik untuk mendorong orang untuk memikirkan konsumsi plastik mereka dan mempromosikan pengelolaan limbah yang bertanggung jawab.

Acara ini diadakan oleh sekelompok seniman dan pengusaha yang peduli dengan lingkungan. Mereka ingin menginspirasi masyarakat untuk berpikir kreatif dalam mengatasi masalah limbah plastik. Pameran ini akan menampilkan berbagai karya seni yang dibuat dari sampah plastik, seperti patung, instalasi, dan karya seni lainnya.

Baca Juga:  Djakarta Warehouse Project Adalah EDM Festival, Akan Kembali Diadakan di Bali 2023

Pengumpulan dan Pengelompokan

plastic waste
Source: whatsnewindonesia.com

Untuk memulai proyek event di Bali ini, W Bali Seminyak dan Avani Eco bekerja dengan komunitas dan organisasi lokal untuk mengumpulkan limbah plastik dari berbagai sumber. Limbah plastik tersebut dikelompokkan ke dalam berbagai kategori berdasarkan jenis, warna, dan ukuran. Selain itu, pameran juga akan menampilkan inovasi teknologi yang berfokus pada pengolahan limbah plastik.

Limbah plastik kemudian dibersihkan dan dikeringkan sebelum dikirim ke studio desain untuk diproses. Para pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk melihat berbagai produk inovatif yang dibuat dari daur ulang plastik, seperti bahan bangunan, produk furnitur, dan produk lainnya.

Transformasi menjadi Instalasi Seni

Limbah plastik kemudian diubah menjadi instalasi seni oleh para desainer di Avani Eco. Para desainer menggunakan berbagai teknik untuk menciptakan instalasi yang unik dan menarik perhatian yang menyampaikan pesan keberlanjutan. Beberapa instalasi meliputi gurita raksasa yang terbuat dari botol plastik, kura-kura yang terbuat dari sandal jepit, dan ubur-ubur yang terbuat dari kantong plastik.

Penempatan Instalasi Seni

Instalasi seni ditempatkan di area publik seperti pantai, taman, dan pusat perbelanjaan untuk menarik perhatian orang. Instalasi ini dilengkapi dengan papan informasi yang menjelaskan konsep di balik proyek dan dampak limbah plastik pada lingkungan. Instalasi juga mencakup kode QR yang mengarah ke video dan artikel pendidikan terkait pengurangan limbah plastik.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan diadakan di sebuah gedung besar yang terletak di pusat kota Seminyak. Selain pameran, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, seminar, dan diskusi panel yang akan membahas berbagai aspek terkait masalah limbah plastik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menghadiri pameran “REIMAGINING PLASTIC WASTE: LAND, SEA, SKY” di W Bali Seminyak, Bali pada tanggal 17 Maret hingga 30 April 2023. Acara ini akan membawa pengalaman yang sangat berharga bagi semua orang yang menghadirinya. Mari bersama-sama memikirkan cara untuk mengurangi limbah plastik dan melestarikan lingkungan kita!

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali di bulan Maret hingga April, Anda bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi pameran event di Bali ini. Untuk transportasi selama di Bali, Anda tidak perlu khawatir dan bisa sewa mobil di Bali menggunakan Get and Ride. Anda bisa pesan melalui website atau bisa hubungi WhatsApp mereka untuk tahu lebih detail. Segera booking sekarang sebelum kehabisan!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *