Get and Ride Logo
Previous
Next

Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali untuk Buka Puasa

tempat makan halal di bali

Daftar Isi

Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali untuk Buka PuasaTravel. Menyambut Bulan Ramadhan yang penuh berkah, banyak wisatawan Muslim yang memilih Bali sebagai destinasi wisata mereka. Pulau Dewata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya.

Bagi para Muslim, menemukan tempat makan halal di Bali mungkin terasa sedikit rumit, namun jangan khawatir! Artikel ini akan memandu kamu menjelajahi berbagai rekomendasi tempat makan halal di Bali untuk buka puasa yang lezat dan berkesan.

Tempat Makan Halal di Bali untuk Buka Puasa

tempat makanan halal Bali
Source: urbanasia.com

Beberapa rekomendasi tempat makan halal di Bali antara lain:

  1. Warung Made Bali: Warung Made Bali adalah salah satu warung yang menjual makanan halal di Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Tuban, Kuta, Bali. Warung ini menyediakan berbagai macam makanan tradisional Bali, seperti nasi goreng, sate, dan rendang. Semua makanan di Warung Made Bali dijamin halal, sehingga kamu nggak perlu khawatir.
  2. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku: salah satu warung makan legendaris di Bali yang terkenal dengan hidangan nasi ayam betutu-nya yang gurih dan pedas. Selain itu beberapa menunya yaitu, nasi ayam, sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng, sayur lawar, and sambal. Terletak di Ubud dan buka pukul 10.00-21.30 WITA.
  3. Bale Udang Ketut: Bale Udang Ketut adalah sebuah restoran yang menyediakan makanan halal di Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Canggu, Bali. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan seafood, seperti udang goreng, udang bakar, dan udang sate.
  4. Warung Mami: Restoran seafood di Jimbaran yang terkenal dengan hidangan laut segar dan berkualitas tinggi, terutama ikan laut. Mereka menawarkan berbagai pilihan sambal, seperti sambal terasi, matah, atau kecap. Restoran ini buka dari pukul 13.00-19.00 WITA dan memiliki berbagai macam hidangan laut.
  5. Warung Bebek Bengil: Lokasinya berada di Jalan Raya Petitenget, Kerobokan, Bali. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan tradisional Bali, seperti bebek goreng, bebek bakar, dan bebek sate. 
  6. Bale Udang Mang Engking (Jimbaran): Restoran seafood dan kafe populer yang terkenal dengan udang bakarnya yang lezat. Jam buka: 10.00 – 19.00 WITA.
  7. Nasi Ayam Ibu Oki (Denpasar): Restoran yang menyajikan hidangan tradisional Bali seperti nasi ayam, sate lilit, dan ayam bakar. Jam buka: 10.00 – 21.00 WITA.
  8. Teba Café Jimbaran: Kafe yang menawarkan beragam hidangan Bali seperti nasi campur, lawar, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, dan ayam panggang. Jam buka: 10.00 – 22.00 WITA.
  9. Nusa Dua Beach Grill: Menyajikan hidangan seafood segar dan steak berkualitas di tepi pantai Nusa Dua. Suasananya romantis dan cocok untuk menikmati sunset saat berbuka puasa. 
  10. Garden Cafe: Kafe di Ubud dengan suasana asri dan menu sehat yang menyegarkan. Cocok untuk buka puasa yang ringan dan menyehatkan (Lokasi: Ubud).
Baca Juga:  Bedugul Bali adalah Surga Bagi Para Penikmat Alam

Tips Mencari Tempat makan Halal di Bali

  • Cari sertifikat halal: Pastikan restoran memiliki sertifikat halal dari MUI atau lembaga terpercaya lainnya.
  • Tanyakan kepada staf: Jangan ragu untuk bertanya kepada staf restoran tentang kehalalan makanannya.
  • Perhatikan logo halal: Banyak restoran yang memasang logo halal di pintu masuk atau menu mereka.
  • Gunakan aplikasi: Gunakan aplikasi seperti Halal Navi atau Halal Guide untuk mencari tempat makan halal di Bali.

Menemukan tempat makan halal di Bali tidaklah sulit. Dengan mengikuti tips di atas dan mempertimbangkan rekomendasi yang telah disebutkan, Kamu dapat menikmati buka puasa yang lezat dan nyaman selama berlibur di Pulau Dewata.

Menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, Get&Ride Sewa Mobil Bali siap menemani perjalanan kamu menjelajahi berbagai tempat makan halal di Bali. Dengan armada mobil yang nyaman dan terpercaya, kamu dapat berbuka puasa dengan nikmat di berbagai lokasi wisata kuliner di Pulau Dewata.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *