Get and Ride Logo
Previous
Next

Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi

wisata air terjun di bali

Daftar Isi

Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi adalah pengalaman yang tak terlupakan. Ubud dikenal sebagai pusat seni dan budaya di Bali, tetapi juga menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Ada banyak air terjun yang tersembunyi di daerah ini, yang belum dikenal oleh banyak orang. Jika Anda ingin menghindari kerumunan turis dan menemukan tempat yang damai dan tenang, wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi adalah pilihan yang sempurna.

wisata air terjun di bali ubud
Source: Unsplash

Mengapa Memilih Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi?

Menawarkan pengalaman yang berbeda

Wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi menawarkan pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata populer lainnya di Bali. Anda akan menemukan keindahan alam yang belum tersentuh, jauh dari keramaian dan polusi.

Kesempatan untuk bersantai

Terkadang kita semua membutuhkan waktu untuk bersantai dan menenangkan diri. Wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi memberi kesempatan untuk melakukan itu. Anda dapat menikmati keindahan alam yang menenangkan, mendengarkan suara gemericik air, dan merasakan angin sepoi-sepoi di wajah Anda.

Pengalaman yang lebih intim

Karena lokasi air terjun yang tersembunyi, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih intim dan personal dengan alam. Anda akan merasa seperti Anda memiliki air terjun itu sendiri dan dapat menikmati keindahan alam secara lebih dekat.

Baca Juga:  Gunung Tertinggi di Bali Adalah Gunung Agung, Siap-siap Terpesona dengan Keindahan Alamnya

Keindahan Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi

Air terjun yang tersembunyi di Bali Ubud menawarkan keindahan alam yang masih asli dan belum tersentuh. Di sini, Anda akan menemukan air terjun yang menjulang tinggi, kolam air yang jernih, dan pemandangan hijau yang memukau. Berikut adalah beberapa air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi yang bisa Anda jelajahi.

Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung terletak di Desa Tembuku, Kecamatan Bangli, Bali. Air terjun ini tersembunyi di dalam gua dan hanya bisa dicapai dengan melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, usaha yang dikeluarkan akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dan kolam air yang jernih.

Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Bali. Air terjun ini menawarkan kolam air yang dangkal dan cocok untuk berenang atau sekedar bermain air. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat bebatuan yang cukup besar dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Air Terjun Nungnung

Air terjun Nungnung terletak di Desa Plaga, Kecamatan Petang, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter dan merupakan salah satu air terjun terbesar di Bali. Perjalanan menuju ke air terjun Nungnung cukup menantang karena harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok. Namun, usaha yang dikeluarkan akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler.

Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana terletak di Desa Apuan, Kecamatan Bangli, Bali. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan kolam air yang cukup dalam. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat pepohonan dan bebatuan yang membuat tempat ini sangat asri.

Baca Juga:  Rekomendasi Hotel yang Bisa Check In Pagi di Bali, Solusi untuk Liburan Bebas Drama

Air Terjun Sekumpul

Air terjun Sekumpul terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh perbukitan hijau yang membuat tempat ini sangat eksotis. Perjalanan menuju ke air terjun Sekumpul cukup menantang karena harus melewati jalan setapak yang curam. Namun, pemandangan yang disajikan akan membuat Anda terkesima.

Air Terjun Tegenungan

Air terjun manakah yang terletak di sisi selatan Ubud? Terletak sekitar 30 menit di selatan Ubud, di Desa Kemenuh di Selatan Bali, terdapat Air Terjun Tegenungan. Air Terjun Tegenungan terletak di desa Kemenuh, Gianyar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan sangat mudah diakses dari jalan utama. Anda dapat berenang di kolam yang tenang di bawah air terjun atau berjalan-jalan di sekitar air terjun untuk menikmati keindahan alam.

Tips Berwisata di Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi

Perlu diingat bahwa wisata alam selalu memerlukan kesiapan dan persiapan yang matang. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat berwisata ke wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi.

  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas outdoor.
  • Jangan lupa membawa peralatan mandi seperti handuk dan pakaian ganti.
  • Bawa air minum dan camilan untuk dijadikan bekal selama perjalanan.
  • Pastikan Anda mematuhi aturan dan etika yang berlaku di area wisata.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan.

FAQ

Apakah ada biaya masuk untuk mengunjungi wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi?

Jawab: Ya, beberapa air terjun mungkin memerlukan biaya masuk atau parkir. Namun, biaya masuknya biasanya cukup terjangkau dan sepadan dengan keindahan yang akan Anda dapatkan.

Baca Juga:  Jelajahi Keindahan, Makna, dan Sejarah Pura Ulun Danu Beratan

Bisakah saya pergi ke air terjun sendirian atau harus menggunakan jasa tur?

Jawab: Anda bisa pergi ke air terjun sendirian atau menggunakan jasa tur lokal. Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan daerah tersebut atau tidak tahu cara menuju ke air terjun, lebih baik menggunakan jasa tur lokal.

Apakah air di kolam air terjun aman untuk berenang?

Jawab: Sebagian besar kolam di air terjun aman untuk berenang. Namun, pastikan untuk memperhatikan kondisi air dan permukaan kolam sebelum memutuskan untuk berenang.

Menikmati keindahan wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda akan menemukan keindahan alam yang belum tersentuh, jauh dari keramaian dan polusi. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang lebih intim dan personal dengan alam.

Namun, perlu diingat untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mematuhi aturan dan etika yang berlaku di area wisata. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan mendapatkan kenangan yang tak terlupakan di Bali Ubud. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo plan perjalananmu sekarang dan nikmati keindahan wisata air terjun di Bali Ubud yang tersembunyi.

Ada beberapa air terjun di Ubud yang menjadi incaran wisatawan, di antaranya adalah Tegenungan, Kanto Lampo, dan Tibumana. Jika Anda ingin berkunjung ke air terjun di Ubud, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Get and Ride.

Get and Ride adalah perusahaan penyedia jasa sewa mobil di Bali yang sudah terpercaya dan memiliki banyak pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan menggunakan jasa sewa mobil Get and Ride, Anda bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan aman menuju destinasi wisata di Bali.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *