Get and Ride Logo
Previous
Next

Low Season Adalah Saatnya Berburu Diskon! Ketahui Waktu Low Season Di Bali

low season adalah

Daftar Isi

Low Season Adalah Saatnya Berburu Diskon! Ketahui Waktu Low Season Di BaliTravel. Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, merupakan destinasi impian bagi banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa liburan ke Bali bukan hanya soal pantai yang memikat dan kegiatan menyenangkan?

Ada satu periode yang sering kali terlewatkan oleh para wisatawan, yaitu low season. Tidak seperti high season yang ramai dan harga-harga melambung tinggi, low season adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pulau ini tanpa terlalu banyak keramaian. Bahkan, low season adalah saat yang tepat untuk berburu diskon!

Baca Juga: High Season Artinya Apa Sih? Pahami Istilah Ini Sebelum Liburan ke Bali

Low Season Adalah Apa Sih?

low season di Bali
Source: thebalisun.com

Low season adalah periode di mana jumlah wisatawan ke Bali relatif lebih sedikit. Waktu ini biasanya disebut sebagai “shoulder season” atau “off-peak season”. Hal ini biasanya terjadi di luar musim liburan sekolah dan musim hujan di Indonesia.

Waktu ini seringkali dianggap sebagai waktu yang tidak ideal untuk datang ke Bali, namun itu tidak benar. Waktu low season adalah saat yang tepat untuk berburu diskon di Bali. Pada periode ini, berbagai akomodasi, transportasi, dan atraksi wisata di Bali biasanya menawarkan harga yang lebih murah.

Perbedaan antara High Season dan Low Season

High season adalah waktu di mana destinasi wisata paling ramai dikunjungi, sementara low season adalah sebaliknya. Perbedaan ini mempengaruhi harga akomodasi, tingkat keramaian, dan ketersediaan berbagai layanan wisata.

Kapan Waktu Low Season di Bali?

Low season di Bali umumnya berlangsung dari April hingga September, yaitu di luar musim liburan sekolah dan musim hujan di Indonesia. Berikut adalah perkiraan waktu low season di Bali:

  • April hingga Mei: Musim kemarau dimulai, namun cuaca masih cukup panas dan lembab.
  • Juni hingga Agustus: Musim kemarau ideal, cuaca panas dan cerah dengan sedikit hujan.
  • September: Musim pancaroba, cuaca mulai mendung dan hujan ringan.
  • Bulan setelah Peak Season: Biasanya setelah libur panjang (Hari Raya Lebaran atau Libur Sekolah) selesai, low season akan dimulai.
Baca Juga:  Savaya Bali Harga Tiket Masuk, Lokasi, Fasilitas dan Keunikannya

Perlu diingat bahwa perkiraan waktu low season ini dapat berubah tergantung pada berbagai faktor, seperti kebijakan pemerintah, kondisi cuaca, dan tren pariwisata.

Mengapa Low Season Penting?

  • Manfaat berlibur saat Low Season. Berlibur saat low season bisa memberikan pengalaman yang lebih autentik karena Anda dapat melihat sisi destinasi wisata yang lebih sepi dan tenang.
  • Diskon dan promosi khusus. Banyak hotel, restoran, dan toko-toko menawarkan diskon dan promosi khusus selama low season untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Keuntungan Liburan di Bali Saat Low Season

Ada beberapa keuntungan menarik kalau kamu memilih liburan ke Bali saat low season adalah sebagai berikut:

  • Harga Murah Meriah: Ini mungkin jadi daya tarik utama. Akomodasi seperti hotel, villa, hingga hostel biasanya kasih potongan harga menarik saat low season. Begitu juga dengan transportasi dan tiket masuk objek wisata. Dompet kamu jadi lebih aman deh!
  • Suasana Lebih Sepi: Bali memang terkenal cantik, tapi saat peak season bisa jadi penuh sesak. Kalau kamu datang saat low season, suasananya cenderung lebih tenang dan damai. Bisa bebas berfoto dan menikmati keindahan Bali tanpa harus desak-desakan.
  • Akses Mudah: Nggak perlu antri panjang untuk masuk ke objek wisata populer. Pantai cantik seperti Seminyak atau Tanah Lot bisa kamu nikmati dengan lebih leluasa.
  • Pilihan Lebih Banyak: Saat low season, beberapa akomodasi yang biasanya tutup saat peak season justru buka. Jadi, kamu punya lebih banyak pilihan penginapan yang sesuai budget dan selera.
  • Promo dan Diskon Menarik: Nggak cuma potongan harga biasa, banyak tempat wisata dan restoran yang kasih promo atau diskon khusus saat low season. Lumayan banget buat menghemat pengeluaran!
Baca Juga:  Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun di Bali Ubud yang Tersembunyi

Liburan saat low season di Bali bisa menjadi pengalaman yang istimewa dan terjangkau. Dengan harga akomodasi yang lebih murah, keramaian yang berkurang, dan berbagai diskon yang ditawarkan, Anda bisa menikmati sisi autentik pulau dewata tanpa harus menguras kantong. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan liburan Anda selama low season dan nikmati segala keindahan Bali tanpa terlalu banyak keramaian.

Ada solusi jitu untuk berlibur ke Bali dengan hemat saat Low Season. Get&Ride Bali, penyedia layanan sewa mobil terpercaya di Bali, siap menemani petualangan seru kamu selama low season. Dengan berbagai pilihan mobil berkualitas, harga sewa yang kompetitif, dan banyak pilihan diskon, Get&Ride Bali memastikan kamu bisa menjelajahi keindahan Bali dengan nyaman dan hemat.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *