Get and Ride Logo
Previous
Next

High Season Artinya Apa Sih? Pahami Istilah Ini Sebelum Liburan ke Bali

high season artinya

Daftar Isi

High Season Artinya Apa Sih? Pahami Istilah Ini Sebelum Liburan ke BaliTravel. Pernahkah Anda mendengar istilah “high season” ketika berbicara tentang bisnis atau industri tertentu? High season artinya apa dan bagaimana hal itu mempengaruhi berbagai sektor?

Pernahkah kamu bermimpi untuk berlibur ke Bali, pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau? Tapi, sebelum kamu memesan tiket pesawat dan hotel, ada satu hal penting yang perlu kamu pahami: High Season.

Baca Juga: Low Season Adalah Saatnya Berburu Diskon! Ketahui Waktu Low Season Di Bali

High Season Artinya Apa?

high season di bali
Source: capturetheatlas.com

High Season artinya adalah periode waktu di mana destinasi wisata menjadi penuh sesak dengan pengunjung. Ini biasanya terjadi pada saat liburan sekolah, akhir pekan panjang, dan musim liburan lainnya. Selama High Season, harga akomodasi, tiket pesawat, dan layanan lainnya cenderung naik karena tingginya permintaan.

Kenapa High Season Penting?

High Season adalah momen penting bagi industri pariwisata karena membawa banyak pendapatan. Bagi pengusaha pariwisata, ini adalah kesempatan untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan keuntungan maksimal.

Mengapa High Season Sangat Penting di Bali?

Bali sebagai Destinasi Wisata Utama

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia dengan daya tarik yang tak terbantahkan. Setiap tahun, jutaan wisatawan dari berbagai belahan dunia mengunjungi pulau ini untuk menikmati keindahan alamnya.

Faktor Cuaca

Salah satu faktor utama yang membuat High Season di Bali adalah cuaca yang mendukung. Selama bulan-bulan tertentu, cuaca di Bali cenderung cerah dan kering, menjadikannya waktu yang ideal untuk berlibur.

Event dan Festival

Bali juga terkenal dengan berbagai event dan festival yang menarik wisatawan selama High Season. Mulai dari festival seni dan budaya hingga acara olahraga, ada banyak kegiatan menarik yang dapat dinikmati selama liburan di Bali.

Baca Juga:  Apa itu Omakase? Berikut Rekomendasi Restauran Omakase di Bali

Waktu High Season di Bali

High season artinya adalah periode di mana jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali mencapai puncaknya. Hal ini biasanya terjadi pada beberapa periode, yaitu:

  • Musim panas Australia (Desember – Februari)
  • Liburan sekolah Australia (Desember – Januari)
  • Libur Lebaran dan Tahun Baru Imlek
  • Musim kemarau di Bali (Juni – September)

Pada saat high season artinya kamu bisa akan menghadapi keramaian di berbagai tempat wisata, restoran, dan hotel. Harga tiket pesawat, penginapan, dan berbagai layanan wisata lainnya biasanya juga akan lebih tinggi.

Tips Menghadapi High Season di Bali

Meskipun High Season artinya identik dengan harga yang lebih mahal dan keramaian, bukan berarti kamu tidak bisa berlibur ke Bali saat itu. Berikut adalah beberapa tips hemat untuk liburan ke Bali saat High Season:

  • Pesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari. Semakin awal kamu memesan, semakin besar peluang untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Cari alternatif akomodasi. Selain hotel, kamu bisa mempertimbangkan penginapan seperti hostel, guesthouse, atau Airbnb yang biasanya lebih murah.
  • Pilih waktu yang tepat untuk beraktivitas. Hindari mengunjungi tempat wisata populer pada jam-jam sibuk. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Gunakan transportasi umum. Taksi di Bali bisa mahal. Kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau ojek online yang lebih hemat.
  • Makan di tempat lokal. Hindari restoran mahal di kawasan wisata. Kamu bisa menemukan banyak warung makan lokal yang menawarkan makanan lezat dengan harga yang lebih murah.
  • Belanja di pasar tradisional. Barang-barang di pasar tradisional biasanya lebih murah daripada di toko souvenir.
  • Manfaatkan promo dan diskon. Banyak toko dan restoran di Bali yang menawarkan promo dan diskon khusus untuk wisatawan.
Baca Juga:  Sejarah Singkat Pura Besakih Sang Mother of Temple

High Season di Bali memang identik dengan lonjakan harga, termasuk untuk sewa mobil. Tapi, jangan khawatir! Get&Ride hadir sebagai solusi tepat untuk kamu yang ingin berlibur ke Bali saat High Season tanpa harus menguras dompet.

Jangan biarkan High Season menjadi penghalang untuk liburan impianmu di Bali. Sewa mobil Bali di Get&Ride dan nikmati pengalaman berlibur yang menyenangkan tanpa harus khawatir dengan harga yang mahal.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *