Get and Ride Logo
Previous
Next

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta: Destinasi Wisata Baru di Bali

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta

Daftar Isi

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta: Destinasi Wisata Baru di BaliTravel. Bali, pulau yang indah dan beragam, terkenal dengan destinasi wisatanya yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata terbaru yang sedang populer di Bali adalah Pinggan Sunrise View ‘Pohon Cinta’. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau dan suasana yang tenang.

Lokasi Pinggan Sunrise View Pohon Cinta

pinggan hill glamping
Source: detik.com

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta terletak di Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Tempat ini menawarkan pemandangan Gunung Batur, Danau Batur, dan lautan awan yang memukau.

Untuk menuju ke Pinggan Sunrise View Pohon Cinta, Anda dapat berkendara ke arah Kintamani selama sekitar 2 jam dari Denpasar. Setelah sampai di Kintamani, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Desa Pinggan. Dari Desa Pinggan, Anda dapat berjalan kaki atau naik ojek ke lokasi wisata.

Biaya Masuk & Waktu Terbaik

Biaya masuk ke Pinggan Sunrise View Pohon Cinta adalah Rp15.000 per orang. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pinggan Sunrise View Pohon Cinta adalah saat matahari terbit, yaitu sekitar pukul 05.00 – 06.00 WITA. Pada saat itu, Anda dapat menyaksikan keindahan matahari terbit yang spektakuler di antara Gunung Batur dan Danau Batur.

Keunikan Pinggan Sunrise

pinggan sunrise camping
Source: detik.com

Berikut adalah beberapa pesona dari Pinggan Sunrise View Pohon Cinta yang membuat tempat ini menjadi unik dan menarik untuk dikunjungi:

  • Pemandangan matahari terbit yang indah: Tmpat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Tempat ini terletak di Kintamani, Bali, di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut, sehingga memberikan pemandangan yang berbeda dari Bali pada umumnya.
  • Pemandangan panorama pegunungan dan lembah: Pinggan Sunrise menawarkan pemandangan panorama pegunungan dan lembah yang mengelilinginya, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan Bali.
  • Pengalaman budaya lokal: Pinggan Sunrise terletak di desa Sukawana, yang merupakan rumah bagi masyarakat Bali tradisional. Mengunjungi tempat ini memberi Anda kesempatan untuk belajar tentang budaya dan gaya hidup orang-orang lokal, serta mengalami keindahan arsitektur dan seni tradisional Bali.
  • Suasana yang tenang: Pinggan Sunrise terletak di daerah yang tenang dan jauh dari keramaian kota, sehingga memberikan suasana yang tenang dan damai.
  • Keberadaan Pohon Cinta: Pohon Cinta, sebuah pohon besar dengan akar yang menjulang tinggi dan indah, menjadi ikon dari destinasi ini. Lokasi yang paling populer untuk menikmati matahari terbit adalah di bawah Pohon Cinta yang menawarkan pemandangan yang sangat dramatis. Pohon ini dipercaya membawa keberuntungan bagi pasangan yang berfoto di bawahnya.
Baca Juga:  Pahdi Speciality Coffe: Coffee Shop Terbesar di Asia Tenggara Ada di Kintamani

Bagaimana Mengunjungi Pinggan Sunrise View ‘Pohon Cinta’

Jika Anda ingin mengunjungi Pinggan Sunrise View ‘Pohon Cinta’, berikut adalah beberapa tips yang berguna:

  • Jika Anda menginap di selatan Bali, perjalanan ke Pinggan mungkin terasa sangat jauh. Pertimbangkan untuk mengambil tur setengah atau sehari penuh yang juga mencakup beberapa tempat wisata lain di utara Bali, seperti Tirta Empul Water Temple, Tegallalang Rice Terraces, dan Ubud Monkey Forest.
  • Anda dapat meminta akomodasi Anda untuk mengatur seorang sopir, atau Anda dapat memesan tur yang sangat terjangkau yang mencakup matahari terbit di desa Pinggan, Tirta Empul Water Temple, Tegallalang Rice Terraces, dan Ubud Monkey Forest

Pemandangan yang Memukau

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang menakjubkan. Tempat ini menawarkan pemandangan panorama pegunungan dan lembah yang mengelilinginya, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan Bali. Berlokasi di Kintamani, di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut, desa Pinggan sendiri juga menawarkan pemandangan yang unik.

Aktivitas di Pinggan Sunrise

  • Mengunjungi Desa Sukawana: Desa Sukawana, tempat terletaknya Pinggan Sunrise View Pohon Cinta, adalah rumah bagi masyarakat Bali tradisional. Pengunjung dapat mengunjungi desa ini untuk belajar tentang budaya dan gaya hidup orang-orang lokal, serta mengalami keindahan arsitektur dan seni tradisional Bali.
  • Berkemah: Desa Pinggan juga menawarkan lahan kosong yang berfungsi sebagai tempat kemping. Pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah di tengah alam dapat memanfaatkan fasilitas ini.
  • Mengikuti tur: Beberapa akomodasi di sekitar Pinggan Sunrise View Pohon Cinta menawarkan layanan tur untuk membantu pengunjung dalam menjelajahi daerah sekitar. Layanan tur ini dapat membantu pengunjung untuk mengenal lebih jauh tentang budaya dan keindahan alam di sekitar Pinggan Sunrise.
Baca Juga:  Apakah Daechang Halal? Yuk Cari Tahu Selengkapnya!

Pinggan Sunrise View Pohon Cinta adalah destinasi wisata baru yang menakjubkan di Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau, suasana yang tenang, dan peluang untuk belajar tentang budaya lokal. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Bali, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini.

Anda dapat mengunjungi Pinggan Sunrise dengan mudah menggunakan layanan Get&Ride Sewa Mobil Bali. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyewa mobil atau sepeda motor yang sesuai dengan preferensi Anda. Dengan demikian, perjalanan menuju Pinggan Sunrise akan menjadi lebih nyaman dan fleksibel.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *