Get and Ride Logo
Previous
Next

10 Tempat Wisata di Kintamani Terbaru yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024

tempat wisata di kintamani

Daftar Isi

10 Tempat Wisata di Kintamani Terbaru yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024Travel. Kintamani, sebuah wilayah di Bali yang terkenal dengan panorama Gunung Batur dan Danau Batur yang memukau, selalu menjadi primadona bagi para wisatawan. Namun, tahukah kamu bahwa tempat wisata di Kintamani tak hanya menawarkan wisata alam yang klasik?

Baru-baru ini, banyak tempat wisata di Kintamani baru yang bermunculan, menghadirkan pengalaman wisata yang lebih seru dan kekinian. Bagi kamu para milenial yang ingin menjelajahi surga tersembunyi di Bali, Kintamani adalah jawabannya!

Rekomendasi Tempat Wisata di Kintamani Terbaru

Berikut beberapa tempat wisata di Kintamani Bali terbaru yang wajib dikunjungi:

1. Kintamani Highland

kintamani highland
Source: denpasar360.com

Rekomendasi tempat wisata di Kintamani yang pertama adalah Kintamani Highland. Ingin merasakan sensasi glamping di tengah alam Bali yang asri? Kintamani Highland adalah tempatnya! Di sini, kamu bisa bermalam di tenda-tenda glamping yang nyaman dengan pemandangan Gunung Batur yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik seperti trekking, bersepeda, dan berenang di kolam renang infinity dengan view danau yang instagramable.

2. Museum Geopark Batur

Bagi kamu yang ingin belajar tentang sejarah dan budaya Kintamani, Museum Geopark Batur adalah tempat yang tepat. Di sini, kamu bisa melihat berbagai koleksi artefak, foto, dan video yang menceritakan tentang Gunung Batur, Danau Batur, dan budaya masyarakat setempat. Museum ini juga menawarkan panorama Gunung Batur yang indah dari ketinggian.

3. The Sila’s Agrotourism

the silas argotourism
Source: TripAdvisor

Ingin merasakan sensasi memetik buah dan sayur langsung dari kebunnya? The Sila’s Agrotourism adalah tempatnya! Di sini, kamu bisa belajar tentang cara bertani secara organik dan memetik berbagai macam buah dan sayur segar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat yang terbuat dari bahan-bahan segar hasil panen.

Baca Juga:  Spot Air Terjun: Taman Beji Griya Waterfall Foto, Lokasi, dan Harga Masuk

4. Wanagiri Hidden Hills

Wanagiri adalah sebuah desa wisata yang menawarkan berbagai macam aktivitas menarik, seperti trekking, bersepeda, dan mengunjungi air terjun. Di sini, kamu juga bisa belajar tentang budaya dan tradisi masyarakat setempat. Pemandangan alam di Wanagiri sangatlah indah dan asri, cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

5. Kebun Raya Bali

kebun raya bali
Source: lintasnusa.id

Kebun Raya Bali adalah sebuah taman botani yang luas dan indah, dengan berbagai macam koleksi tanaman dari seluruh penjuru dunia. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan santai, belajar tentang berbagai macam tanaman, dan menikmati udara segar. Kebun Raya Bali juga merupakan tempat yang tepat untuk berfoto dengan latar belakang alam yang indah.

6. Batur Natural Hot Spring

Pemandian Air Panas Alami Batur menawarkan berbagai daya tarik yang membuat wisatawan betah berlama-lama di sini, selain tentunya untuk berendam di air panas yang berasal dari Gunung Batur yang masih aktif. Dengan suasananya yang tenang dan pemandangan yang indah, Pemandian Air Panas Alami Batur merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menyegarkan kembali pikiran dan tubuh Anda.

7. Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani

pemandian air panas toya bungkah
Source: airsanihbeachvilla.com

Dikenal sebagai tempat penyembuhan dan peremajaan, Pemandian Air Panas Toya Bungkah menawarkan air panas alami yang bersumber dari Gunung Batur, dengan suhu yang mencapai 50°C. Konon, air panas ini memiliki khasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, menyegarkan tubuh, dan bahkan meremajakan kulit.

8. Puncak Indrakila Trunyan

Puncak Indrakila Trunyan adalah tempat wisata di Kintamani yang merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia. Puncak Indrakila Trunyan terkenal dengan pemandangannya yang indah dan merupakan tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Baca Juga:  Pola Lantai Tari Kecak adalah Melingkar, Berikut Rekomendasi Tempat Menonton Tari Kecak

Di puncak bukit terdapat Pura Indrakila, sebuah pura Hindu yang diyakini sebagai pura tertua di Bali. Pura ini memiliki arsitektur yang unik dan merupakan salah satu pura suci bagi umat Hindu di Bali.

9. Hutan Pinus Glagah Linggah Lestari

hutan pinus glagah linggah lestari
Source: homecare24.id

Hutan Pinus Glagah Linggah Lestari adalah tempat wisata di Kintamani dengan wisata alam yang indah dan asri dengan berbagai daya tarik yang menarik. Hutan pinus ini memiliki banyak spot foto yang menarik, seperti jalan setapak yang dihiasi dengan pohon pinus, gazebo di tengah hutan, dan gardu pandang yang menawarkan pemandangan Danau Batur yang indah.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas wisata di hutan ini, seperti trekking, bersepeda, berkemah, dan piknik. Hutan pinus ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menjauh dari keramaian kota.

10. Montana del Cafe

Kafe ini menawarkan suasana yang tenang dan asri dengan panorama Gunung Batur, Danau Batur, dan hamparan ilalang yang menyejukkan mata. Duduklah di teras kafe dan nikmati panorama alam yang menakjubkan. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di sini. Montana del Cafe menyediakan berbagai pilihan menu, mulai dari hidangan Western dan snack, hingga aneka kopi, teh, smoothies, dan bir.

Tips Berwisata di Kintamani

Setelah mengetahui rekomendasi tempat wisata di Kintamani terbaru, berikut tips yang bisa dilakukan saat berwisata di kintamani.

  • Waktu terbaik: Kunjungi Kintamani saat musim kemarau (April – Oktober) untuk cuaca yang cerah dan pemandangan yang optimal.
  • Akomodasi: Tersedia berbagai pilihan akomodasi di Kintamani, dari hotel mewah hingga homestay yang terjangkau.
  • Transportasi: Sewa mobil atau motor untuk menjelajahi Kintamani dengan lebih leluasa. Kamu bisa sewa mobil di Get&Ride Bali dengan harga yang terjangkau.
  • Tips: Bawalah pakaian yang nyaman, topi, dan sunscreen karena cuaca di Kintamani bisa cukup panas. Jangan lupa untuk membawa uang tunai karena tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu.
Baca Juga:  Contoh Bhuta Yadnya: Ritual Suci untuk Pemurnian Spiritual

Bagi kamu yang ingin menjelajahi berbagai tempat wisata di Kintamani dengan mudah dan nyaman, sewa mobil di Get&Ride adalah solusi yang tepat. Get&Ride Bali menyediakan berbagai pilihan armada berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *