Get and Ride Logo
Previous
Next

Teras Sawah Tegalalang Ubud, Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bali

teras sawah tegalang ubud

Daftar Isi

Teras Sawah Tegalalang Ubud, Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bali. Bali dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki berbagai macam daya tarik. Selain pantai yang indah, Bali juga menyimpan keindahan alam yang memukau. Salah satunya adalah Teras Sawah Tegalalang Ubud. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Bali sambil menenangkan pikiran. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berkunjung ke Teras Sawah Tegalalang Ubud.

Teras Sawah Tegalalang Ubud
Source: tripadvisor

Sejarah Teras Sawah Tegalalang Ubud

sejarah Teras Sawah Tegalalang Ubud
Source: tripadvisor

Teras Sawah Tegalalang Ubud merupakan warisan budaya dari masyarakat Bali yang telah ada sejak zaman dahulu. Konon, sawah-sawah ini merupakan pemberian dari Raja Bali pada masa lalu kepada rakyatnya. Kini, tempat ini menjadi tempat wisata yang cukup populer di Bali.

Fasilitas yang Tersedia

Teras Sawah Tegalalang Ubud memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari kamar mandi, tempat parkir yang luas, hingga restoran yang menyediakan makanan dan minuman khas Bali. Selain itu, di sekitar sini juga terdapat beberapa tempat bermain anak yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga yang membawa anak-anak.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Teras Sawah Tegalalang Ubud

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Teras Sawah Tegalalang Ubud. Salah satunya adalah berfoto dengan latar belakang sawah yang indah. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah sambil menikmati secangkir kopi atau teh di restoran yang ada di sekitar.

Baca Juga:  Toya Devasya Terletak Dimana? Temukan Hidden Gem Pemandian Air Panas di Bali

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba pengalaman unik seperti berjalan di atas jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit di atas sawah. Selain itu, kamu juga bisa mencoba memanen padi di sawah dengan bantuan petani setempat. Aktivitas ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik untuk kamu coba.

Tips Berkunjung ke Teras Sawah Tegalalang Ubud

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum berkunjung ke tempat ini antara lain, datanglah pada pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya matahari. Selain itu, kenakan pakaian yang nyaman dan sebaiknya hindari memakai sandal atau sepatu hak tinggi karena trekking di sekitar sawah cukup menantang. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di Teras Sawah ini.

Harga Tiket Masuk Teras Sawah Tegalalang Ubud

Untuk harga tiket masuk sekitar Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per orang tergantung dari paket yang dipilih. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda-beda untuk wisatawan asing.

Lokasi dan Rute Menuju ke Teras Sawah Tegalalang Ubud

Teras Sawah Tegalalang Ubud terletak di Jalan Tegalalang, Gianyar, Bali. Untuk menuju ke sana, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti taksi atau ojek online. Dari Kuta atau Denpasar, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Penginapan di Sekitar Teras Sawah Tegalalang Ubud

Di sekitar Teras Sawah Tegalalang terdapat berbagai macam pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang hingga vila mewah. Beberapa penginapan yang bisa kamu pertimbangkan antara lain Tegal Sari Accommodation, Puri Sebatu Resort, dan Jungle Retreat Ubud.

Makanan dan Kuliner di Sekitar Teras Sawah Tegalalang Ubud

Tidak perlu khawatir kehabisan makanan ketika berada di Teras Sawah Tegalalang. Di sekitar tempat wisata ini terdapat berbagai macam restoran dan warung yang menyediakan makanan dan minuman khas Bali, seperti bebek betutu, nasi campur Bali, dan sate lilit.

Baca Juga:  Mengenal Pura Tanah Lot Bali Lebih Dalam

Keunikan Teras Sawah Tegalalang Ubud

Salah satu keunikan dari tempat ini adalah pemandangan sawah yang memukau dan terhampar sejauh mata memandang. Selain itu, kamu juga bisa melihat petani setempat yang sedang menanam atau memanen

padi di sawah. Pengalaman berjalan di atas jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit di atas sawah juga tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Selain itu, disini juga menawarkan pengalaman belajar tentang cara bertani dan memanen padi yang dilakukan oleh petani setempat.

Mengapa Teras Sawah Tegalalang Ubud Layak Dikunjungi

Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda dengan tempat wisata lainnya di Bali. Selain itu, tempat ini juga memberikan pengalaman edukasi tentang kehidupan petani dan cara bertani di Bali. Dengan pemandangan sawah yang indah dan suasana yang tenang sehingga bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburanmu di Bali.

Objek wisata di dekat Teras Sawah Tegalalang?

Di sekitar Teras Sawah Tegalalang, terdapat beberapa objek wisata yang juga menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang ada di dekat Teras Sawah Tegalalang:

Goa Gajah

Goa Gajah merupakan situs sejarah dan keagamaan yang terletak sekitar 20 menit berkendara dari Teras Sawah Tegalalang. Goa Gajah terkenal dengan arsitektur gua dan arca gajah di dekat pintu masuk gua.

Puri Saren Agung Ubud

Puri Saren Agung Ubud adalah salah satu istana kerajaan Bali yang berada di pusat kota Ubud. Terletak sekitar 25 menit berkendara dari Teras Sawah Tegalalang, Puri Saren Agung Ubud menawarkan pemandangan arsitektur tradisional Bali yang indah.

Desa Celuk

Desa Celuk terkenal sebagai pusat kerajinan perak di Bali. Terletak sekitar 30 menit berkendara dari Teras Sawah Tegalalang, pengunjung dapat mengunjungi desa ini dan melihat proses pembuatan perhiasan perak secara langsung.

Baca Juga:  Capsule Hotel New Seminyak: Penginapan Murah dan Nyaman di Bali

Taman Ayun

Taman Ayun adalah sebuah pura yang terletak sekitar 45 menit berkendara dari Teras Sawah Tegalalang. Pura Taman Ayun memiliki keunikan arsitektur Bali yang khas dan dikelilingi oleh taman yang asri.

Gunung Kawi

Gunung Kawi adalah situs sejarah dan keagamaan yang terletak sekitar 40 menit berkendara dari Teras Sawah Tegalalang. Tempat ini terkenal dengan arsitektur candi dan relief-relief yang menakjubkan.

Dengan pemandangan sawah yang memukau dan pengalaman unik yang bisa kamu dapatkan, tempat ini bisa menjadi destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburanmu di Bali. Jangan lupa datanglah pada pagi atau sore hari, kenakan pakaian yang nyaman, dan bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama berada di Teras Sawah Tegalalang, Ubud.

Untuk mengunjungi Teras Sawah Tegalalang Ubud, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi saat liburan ke Bali, tidak perlu khawatir karena banyak tempat penyewaan mobil di Bali yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah layanan sewa mobil Bali dari Get and Ride.

Get and Ride menyediakan layanan sewa mobil dengan pengemudi maupun tanpa pengemudi. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bersaing. Apabila Anda menyewa mobil untuk periode waktu yang lebih lama, kami juga memberikan diskon sehingga harga semakin murah. Segera lakukan pemesanan melalui situs web kami atau menghubungi kami melalui WhatsApp.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *