Get and Ride Logo
Previous
Next

Spot Keren Buat Ngabuburit Asik di Bali dan Arti Ngabuburit dalam Bahasa Indonesia

arti ngabuburit dalam bahasa indonesia

Daftar Isi

Spot Keren Buat Ngabuburit Asik di Bali dan Arti Ngabuburit dalam Bahasa IndonesiaTravel. Ngabuburit, aktivitas yang mungkin sudah akrab di telinga kita, terutama saat bulan Ramadan tiba. Ngabuburit sendiri berasal dari kata ‘buka puasa’, dan kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Tapi, apa sebenarnya arti dari ngabuburit dalam bahasa Indonesia?

Bulan Ramadhan bukan berarti harus berdiam diri di rumah. Di Bali, kamu tetap bisa ngabuburit dengan seru dan menyenangkan. Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: Ngabuburit Singkatan Dari Apa? Simak Bagaimana Kegiatan Ngabuburit di Bali

Arti Ngabuburit dalam Bahasa Indonesia

ngabuburit di bali
Source: voi.id

Bagi umat Muslim, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan momen spesial untuk memperkuat iman. Salah satu tradisi yang identik dengan bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda yang berarti “mencari waktu berbuka puasa”. Tradisi ini biasanya dilakukan dengan menghabiskan waktu sore hari menjelang buka puasa dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Sehingga arti ngabuburit dalam bahasa Indonesia adalah waktu menunggu berbuka puasa, biasanya dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti mengunjungi tempat wisata, membaca Alquran, mendengarkan ceramah, berburu takjil, membaca buku, hingga bersantai dengan keluarga atau teman.

Rekomendasi Spot Keren Buat Ngabuburit di Bali

pasar ramadhan
Source: kemenparekraf.go.id

Setelah mengetahui arti ngabuburit dalam bahasa Indonesia, sebenarnya Ngabuburit di Bali tidak hanya berburu takjil, tapi juga bisa menikmati keindahan alam dan budaya pulau dewata. Berikut beberapa spot keren buat ngabuburit asik di Bali:

  1. Pantai Kuta: Pantai Kuta adalah salah satu pantai ikonik di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Menjelang buka puasa, pantai ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.
  2. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park: Taman budaya GWK menawarkan suasana yang berbeda untuk ngabuburit. Pengunjung dapat melihat patung Dewa Wisnu yang megah, menjelajahi taman budaya, dan menikmati pertunjukan seni tradisional Bali.
  3. Taman Puputan Badung: Taman Puputan Badung adalah taman kota yang teduh dan asri di Denpasar. Di taman ini, terdapat monumen perjuangan rakyat Bali, area bermain anak, dan berbagai spot foto menarik.
  4. Taman Ayun: Taman Ayun merupakan taman kerajaan yang indah dan memiliki arsitektur tradisional Bali yang unik. Taman ini cocok untuk ngabuburit sambil belajar tentang budaya Bali.
  5. Alun-Alun Kota Denpasar: Alun-alun Kota Denpasar menjadi pusat keramaian saat bulan Ramadhan. Di tempat ini, terdapat banyak pedagang takjil yang menawarkan berbagai makanan dan minuman tradisional. Pengunjung juga dapat menikmati suasana sore hari sambil bersantai di taman.
  6. Pasar Malam Ramadhan: Pasar malam Ramadhan adalah tempat yang tepat untuk ngabuburit sambil berburu takjil. Di pasar ini, terdapat berbagai macam makanan dan minuman tradisional yang lezat. Pengunjung juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya, seperti pakaian dan pernak-pernik.
  7. Kafe: Di Bali, terdapat banyak kafe yang menawarkan suasana yang nyaman dan instagramable. Kafe ini cocok untuk ngabuburit sambil bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang lezat.
Baca Juga:  Calonarang Adalah Kisah Legenda Rakyat Bali, Ketahui Sejarah dan Tarian Mistisnya

Waktu Ideal Ngabuburit di Bali

Waktu ideal untuk ngabuburit di Bali tergantung pada kapan matahari terbenam. Umumnya, waktu sholat Maghrib di Bali jatuh sekitar pukul 6 sore (18:00 WIB). Dengan ini sebagai acuan, waktu ngabuburit di Bali biasanya dimulai sekitar pukul 4.30 sore (16:30 WIB)

Tips Ngabuburit Asyik dan Menyenangkan

Berikut beberapa tips untuk ngabuburit yang asyik dan menyenangkan:

  • Ajak teman atau keluarga: Ngabuburit bersama teman atau keluarga akan terasa lebih seru dan menyenangkan.
  • Pilih spot yang sesuai dengan minat: Pilihlah spot ngabuburit yang sesuai dengan minat Anda, seperti pantai, taman, atau pasar malam.
  • Siapkan kegiatan yang menarik: Bawalah buku, alat musik, atau permainan untuk mengisi waktu ngabuburit.
  • Berbagi takjil: Berbagi takjil dengan sesama adalah salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan.

Arti Ngabuburit dalam Bahasa Indonesia merujuk pada kegiatan yang dilakukan individu selama masa menunggu sebelum berbuka puasa selama bulan Ramadan. Tetapi, ngabuburit bukan hanya tentang mengisi waktu menjelang buka puasa, tetapi juga tentang menikmati momen kebersamaan dan memperkuat iman. Pilihlah spot ngabuburit yang sesuai dengan minat Anda dan nikmati momen Ramadhan yang penuh berkah.

Get&Ride Sewa Mobil Bali menawarkan solusi transportasi yang aman dan nyaman untuk menemani ngabuburit Anda. Dengan beragam pilihan mobil, Anda dapat menjelajahi berbagai spot ngabuburit menarik di Bali.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *