Get and Ride Logo
Previous
Next

Arti Kata Boarding, Landing, dan Take Off Adalah Sebagai Berikut!

take off adalah

Daftar Isi

Arti Kata Boarding, Landing, dan Take Off Adalah Sebagai Berikut!News. Hai guys! Pernahkah kamu merasa bingung dengan istilah-istilah penerbangan seperti boarding, landing, dan take off? Tenang, kamu tidak sendiri! Istilah-istilah ini memang sering kali membingungkan bagi para traveler pemula.

Nah, di artikel ini, kita akan membahas arti kata boarding, landing, dan take off dengan cara yang santai dan mudah dipahami. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi saat bepergian menggunakan pesawat udara!

Boarding Adalah

Boarding adalah proses awal penerbangan di mana penumpang masuk ke dalam pesawat. Proses ini biasanya dilakukan sebelum pesawat siap untuk berangkat. Dalam proses ini, penumpang harus menunjukkan tiket, mengisi formulir, dan mengantongi bagasi. Boarding juga dapat berarti proses penumpukan penumpang ke dalam pesawat, sehingga pesawat siap untuk berangkat.

Tahapan dalam Proses Boarding

  1. Pemberitahuan Boarding: Penumpang akan mendengar pengumuman dari petugas bandara atau melihat informasi di layar keberangkatan yang memberitahukan bahwa boarding telah dimulai.
  2. Pemeriksaan Tiket dan Identitas: Petugas akan memeriksa tiket dan identitas penumpang untuk memastikan kesesuaian data.
  3. Naik ke Pesawat: Penumpang akan diarahkan menuju pintu pesawat, biasanya melalui garbarata (jembatan penumpang) atau bus yang mengantar mereka ke pesawat.
  4. Mencari Kursi: Setelah masuk ke dalam pesawat, penumpang akan mencari kursi mereka sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket.

Landing Adalah

landing adalah
Source: Shutterstock

Landing adalah proses penyempitan penerbangan di mana pesawat mendarat di landasan pacu. Proses ini biasanya dilakukan setelah pesawat telah menyelesaikan perjalanan dan siap untuk mendarat. Dalam proses ini, pilot harus memastikan bahwa pesawat berada dalam posisi yang tepat dan aman sebelum mendarat.

Tahapan dalam Proses Landing

  1. Persiapan Landing: Pilot akan mulai menurunkan ketinggian pesawat dan mengurangi kecepatan saat mendekati bandara tujuan.
  2. Penyesuaian Posisi: Pesawat akan melakukan manuver untuk berada dalam posisi yang tepat dengan landasan pacu.
  3. Kontak dengan Landasan Pacu: Roda pesawat akan menyentuh landasan pacu dan pesawat akan mulai memperlambat dengan menggunakan rem dan sistem pengereman aerodinamis.
  4. Pemanduan ke Gerbang Kedatangan: Setelah pesawat berhenti, akan diarahkan menuju gate kedatangan untuk proses penurunan penumpang.
Baca Juga:  Bule Bali Dilarang Pakai Motor, Sewa Mobil Jadi Pilihan

Take Off Adalah

Dalam bahasa Indonesia Take Off adalah lepas landas. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan momen ketika pesawat mulai bergerak dari landasan pacu dan naik ke udara.

Saat take off, kamu biasanya akan merasakan sensasi dorongan ke belakang yang cukup kuat. Hal ini disebabkan oleh mesin pesawat yang menghasilkan daya dorong yang besar untuk mengangkat pesawat ke udara.

Tahapan dalam Proses Take Off Adalah

  1. Persiapan Take Off: Pilot akan melakukan pemeriksaan akhir dan mendapatkan izin dari menara kontrol untuk lepas landas.
  2. Accelerasi di Landasan Pacu: Pesawat akan mempercepat di landasan pacu hingga mencapai kecepatan tertentu yang diperlukan untuk lepas landas.
  3. Angkat: Ketika mencapai kecepatan yang tepat, pesawat akan mulai terangkat dan lepas dari landasan pacu.
  4. Pendakian: Setelah lepas landas, pesawat akan terus naik hingga mencapai ketinggian jelajah yang aman.

Nah, guys, sekarang kamu sudah tahu arti kata boarding, landing, dan take off, kan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin bepergian menggunakan pesawat udara.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti instruksi dari pramugari dan menjaga keselamatan selama penerbangan. Selamat berlibur!

Berlibur di Bali dan Bandung dengan Rental Mobil Get&Ride

Bali dan Bandung merupakan dua kota wisata terpopuler di Indonesia. Kedua kota ini menawarkan berbagai macam atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai yang indah, gunung yang megah, hingga budaya yang unik.

Jika kamu ingin berlibur di Bali dan Bandung, salah satu cara terbaik untuk menjelajahi kedua kota ini adalah dengan menggunakan rental mobil. Rental mobil Get&Ride adalah salah satu perusahaan rental mobil terpercaya di Indonesia yang menawarkan berbagai macam pilihan mobil dengan harga yang terjangkau.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *