Get and Ride Logo
Previous
Next

Bali Safari and Marine Park – Taman Safari dan Akuarium Terbesar di Bali!

bali safari and marine park

Daftar Isi

Bali Safari and Marine Park – Taman Safari dan Akuarium Terbesar di Bali! Bali Safari & Marine Park atau biasa juga disebut Taman Safari Bali, menjadi destinasi paling populer untuk liburan bersama keluarga. Khususnya jika wisatawan membawa anak-anak, tempai ini menjadi pilihan terbaik. Karena tempat ini menawarkan pengalaman yang seru dan edukatif, seperti melihat hewan-hewan liar, naik mobil safari, dan menikmati atraksi lumba-lumba. Banyak objek wisata yang bisa diminati oleh wisatawan. Bali safari and Marine Park merupakan rumah bagi 400 satwa dengan sekitar 120 spesies.

Tempatnya dibuat seperti habitat asli dan dipadukan dengan kebudayaan Bali. Bali Safari dan Marine Park adalah taman safari dan akuarium terbesar di Bali, yang menawarkan pengalaman melihat hewan-hewan liar dari berbagai belahan dunia di habitat aslinya serta keindahan bawah laut di akuarium terbesar di Bali.

Nikmati Wisata Seru dan Edukatif di Bali Safari dan Marine Park

bali safari zoo
Source: balisafarimarinepark.com

Bali Safari dan Marine Park adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman melihat hewan-hewan liar dari berbagai belahan dunia di habitat aslinya serta keindahan bawah laut di akuarium terbesar di Bali. Terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali, tempat ini menjadi salah satu objek wisata populer di Bali.

Dengan luas 40 hektar, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang unik dan mendebarkan bagi pengunjung dari segala usia. Selain menampilkan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya, Bali Safari dan Marine Park juga menawarkan pengalaman memasuki dunia laut yang penuh keindahan dan keajaiban.

Menyaksikan Hewan Liar di Habitat Aslinya

bali safari zoo
Source: balisafarimarinepark.com

Di Bali Safari dan Marine Park, pengunjung dapat melihat lebih dari 100 jenis hewan, seperti singa, harimau, zebra, dan gajah Afrika. Wisata safari di Bali Safari dan Marine Park dapat dinikmati dengan naik mobil safari atau bus khusus yang membawa pengunjung berkeliling melalui lingkungan yang menyerupai habitat asli hewan-hewan tersebut. Pengalaman berkeliling ini akan membuat pengunjung merasa seolah-olah sedang berada di tengah hutan Afrika atau di sabana Serengeti.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Seafood Jimbaran Bali yang Menjadi Favorit Pengunjung

Bali Safari dan Marine Park tidak hanya menawarkan pengalaman melihat hewan-hewan liar, tetapi juga berbagai aktivitas seru lainnya. Pengunjung dapat menunggang gajah, naik kuda, menonton pertunjukan hewan, dan menikmati wahana bermain seperti roller coaster, kereta api mini, dan perahu bebek. Bagi yang ingin merasakan pengalaman unik, Bali Safari dan Marine Park juga menawarkan aktivitas untuk tidur di tenda di tengah-tengah habitat hewan.

Menjelajahi Keindahan Laut di Akuarium Terbesar di Bali

Selain menawarkan wisata safari, Bali Safari dan Marine Park juga menampilkan keindahan bawah laut di Marine Park-nya. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi keindahan laut di akuarium terbesar di Bali. Akuarium ini menampung lebih dari 60 jenis ikan dan hewan laut lainnya, termasuk hiu dan kura-kura laut. Selain itu, pengunjung dapat menikmati atraksi lumba-lumba yang terkenal di Bali.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bawah laut di Marine Park yang menampilkan lebih dari 60 jenis ikan dan hewan laut lainnya, termasuk hiu dan kura-kura laut. Marine Park ini merupakan akuarium terbesar di Bali dan menjadi salah satu atraksi wisata yang sangat menarik.

Bali Safari dan Marine Park juga menampilkan pertunjukan lumba-lumba yang terkenal di Bali. Pertunjukan lumba-lumba ini dilakukan dengan menggabungkan keindahan dan kecerdasan hewan tersebut sehingga pengunjung akan terhibur dan terkesan dengan atraksi yang diberikan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Bali Safari & Marine Park

Kamu tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana cara ntuk memesan tiket masuk Bali Safari & Marine Park. Selain beli langsung di tempat, kamu juga bisa booking melalui website Bali Safari. Harga tiket masuk akan dibedakan untuk wisawan domestik dan overseas. Selain itu harga juga bergantung pada jenis paket yang ingin dipilih. Khusus untuk anak yang berusia dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya apapun.

Ada beberapa jenis tiket yang tersedia, seperti tiket harian biasa, tiket harian khusus, dan tiket paket.

  • Harga tiket harian biasa untuk wisatawan domestik adalah sekitar Rp. 400.000 – Rp. 500.000 per orang.
  • Harga tiket harian khusus untuk wisatawan domestik adalah sekitar Rp. 600.000 – Rp. 700.000 per orang.
  • Harga tiket paket yang mencakup penginapan di Bali Safari & Marine Park Hotel dapat bervariasi tergantung pada jenis kamar yang Anda pilih.
  • Ini harga yang bisa berubah setiap waktu, sebaiknya cek harga saat ini dan tersedia paket dari Bali Safari & Marine Park.
Baca Juga:  Keunikan Tari Bali: Perpaduan Seni, Spiritualitas, dan Tradisi

Harga tiket masuk Bali Safari & Marine Park untuk wisatawan asing (overseas) berbeda dengan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik. 

  • Harga tiket harian biasa untuk wisatawan asing adalah sekitar IDR 800.000 – IDR 900.000 per orang.
  • Harga tiket harian khusus untuk wisatawan asing adalah sekitar IDR 1.200.000 – IDR 1.300.000 per orang.
  • Harga tiket paket yang mencakup penginapan di Bali Safari & Marine Park Hotel dapat bervariasi tergantung pada jenis kamar yang Anda pilih.

Jam operasional dimulai dari pukul 09.00 – 17.00 WITA buka setiap hari. Kamu bisa mengunjungi website  Bali Safari & Marine Park, untuk mengetahui lebih detail harga maupun diskon yang ada di hari-hari tertentu.

Wahana di Bali Safari And Marine Park

Tidak hanya sekedar melihat satwa liar, kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan yang disediakan oleh Bali Safari And Marine Park.  Beberapa wahana yang ditawarkan kepada penhunjung meliputi, Jungle Hopper, Elephant Back Safari, Nights Safari, Breakfast with Lions, 4×4 Safari Package, dan Agung Show. Bali Safari dan Marine Park juga menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya, seperti menikmati wahana bermain, seperti roller coaster, kereta api mini, dan perahu bebek.

Jungle Hopper

Jungle Hopper merupakan salah satu wahana unggulan di Bali Safari And Marine Park. Wahana ini menyajikan perjalanan menyenangkan melewati hutan berkeliling taman safari dengan menggunakan kendaraan trem yang di desain khusus. 

Kamu dapat melihat langsung dan berinteraksi dengan binatang dengan aman dan nyaman. Kamu juga bisa meihat aquarium, menikmari waterpark, dan menikmati Afternoon Tea di Uma Restaurant. Jika ingin menikmati paket ini, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 720.000 per orang.

Elephant Back Safari

Dengan mengikuti Elephant Back Safari, seperti namanya, kamu bisa menikmati aktivitas naik Gajah. Kamu membutuhkan biaya sekitar Rp 250.000 per orang. Paket ini sudah termasuk souvenir, welcome drink, 30 menit elephant ride, dan animal show.

Breakfast with Lions

Paket Breakfast with Lions cocok buat kamu yang ingin menikmati sarapan pagi bersama singa-singa dalam jarak dekat. Tetapijangan khawatir, wisatawan akan dipisah oleh panel kaca yang aman. Restoran Tsavo Lion ini merupakan restoran pertama di Asia yang bernuansa Afrika. Untuk menikmati paket ini, pastikan anda menyiapkan biaya sekitar Rp 675.000 per orang.

The Night Safari

The Night Safari menawarkan sensasi dan pengalaman yang berbeda dari safari journey biasanya. Kamu bisa menikmati petualangan dengan kendaraan khusus dari kerangka besi yang biasanya disebut Caged Tram. Kamu akan berpetualang di malam hari dan berkesempatan untuk melihat pemandu memberikan makan beberapa hewan seperti harimau, jerapah, dan juga gajah. Selain itu juga ada pertunjukan tari spektakuler dengan ditemani alunan musik bernuansa Afrika. Pertunjukan ini berlangsung kurang lebih sekitar 20 menit. Setelahnya akan disuguhkan makan malam BBQ dan menikmati api unggun.

Baca Juga:  Kopi Kekinian: Stuja Coffee Foto, Menu, Harga, Lokasi, dan Keunikannya

4×4 Safari

4×4 Safari memungkinkan wisatawan untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan 4×4 di kawasan Bali Safari And Marine Park. Kamu bisa melihat berbagai jenis binatang, menyaksikan pertunjukan, makan malam di restorang yang berada di dalam taman, dan sekaligus dapat mengakses berbagai wahana yang ada ti taman tersebut. Paket ini cukup merogoh kocek dengan harga Rp 1.827.000 per orang.

Agung Show

Agung Show merupakan pentas seni yang menampilkan kesenian dan kebudayaan Bali dengan sekitar 150 penari, musisi dan seniman wayang kulit di Bali theater. Selain itu beberapa binatang juga tidak mau kalah untuk ikut tampil, seperti burung dan gajah. 

Pertunjukan Bali Agung sendiri mengambil dari kisah dari salah satu raja di Bali, yaitu Raja Jayapangus yang menikahi putri Tionghoa bernama Kang Ching Wie.Seni teater ini menampilkan koreografi tari yang meriah, kostum yang semarak, musik dramatis, serta penataan cahaya dan suara yang moderen. Dijamin kamu akan takjub saat melihat pertunjukan Agung Show.

Transportasi untuk Berlibur ke Bali Safari & Marine Park

Transportasi merupakan kunci penting agar liburan berjalan dengan lancar. Transportasi umum di Bali belum menjangkau semua tempat objek wisata. Oleh karena itu memakai transportasi pribadi adalah pilihan yang paling tepat. Bali Safari dan Marine Park terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali. Pengunjung dapat menuju ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan layanan transportasi umum seperti taksi atau bus.

Jika anda tidak bisa membawa atau tidak punya transportasi pribadi di Bali, jangan khawatir. Banyak jasa rental dan sewa mobil yang dapat kamu pilih dan gunakan. Salah satunya adalah Get & Ride. Kamu bisa dengan mudah melakukan reservasi online. Untuk penjelasan lebih detail, kamu bisa langsung menuju ke website maupun download aplikasi Get & Ride di Play Store maupun App Store.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *