Get and Ride Logo
Previous
Next

Pie Susu Bali Tahan Berapa Lama? Rahasia Awetnya Oleh-Oleh Favoritmu

pie susu bali tahan berapa lama

Daftar Isi

Pie Susu Bali Tahan Berapa Lama? Rahasia Awetnya Oleh-Oleh FavoritmuTravel. Pie susu, kudapan mungil dengan perpaduan kulit renyah dan isian custard manis nan creamy, adalah ikon kuliner Bali yang tak tergantikan. Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau menjadikannya oleh-oleh wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Namun, bagi mereka yang tinggal jauh dari Bali, pertanyaan “Pie susu Bali tahan berapa lama?” sering kali muncul. Kekhawatiran akan basi dan rusaknya pie susu selama perjalanan menjadi penghalang untuk menikmati kelezatannya.

Sejarah Pie Susu Bali

pie susu bali paling enak

Meskipun sering dianggap sebagai kue asli Bali, sejarah pie susu ternyata berkaitan erat dengan jejak Portugis di Pulau Dewata. Sekitar abad ke-16, para penjelajah Portugis membawa hidangan “pasteis de nata”, custard tart khas mereka, ke Bali. Seiring berjalannya waktu, resep ini diadaptasi dengan bahan-bahan lokal dan citarasa khas Bali, sehingga lahirlah pie susu yang kita kenal sekarang.

Pie susu pertama kali dibuat di Bali pada tahun 1980-an oleh seorang warga asli Bali yang bernama Ibu Dewi. Awalnya, pie susu hanya dijual di sekitar Denpasar dan sekitarnya. Namun, karena kelezatannya, pie susu segera menjadi populer dan mulai dijual di seluruh Bali.

Oleh-Oleh Wajib dari Pulau Dewata

Pie susu tak hanya populer di Bali, tetapi juga digemari di seluruh Indonesia. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat semua orang jatuh cinta. Tak heran, pie susu menjadi oleh-oleh wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Pie Susu Bali Tahan Berapa Lama? 

Pie susu Bali tahan berapa lama? Kabar baiknya, pie susu cukup tahan lama. Berikut perkiraan ketahanannya:

  • Suhu ruangan: 3-5 hari
  • Kulkas: 7-10 hari
  • Freezer: 1-2 bulan
Baca Juga:  Babi Guling Candra Sunset Road: Surga Kuliner Babi Guling di Bali

Pie Susu Bali yang Paling Enak Merk Apa?

Setelah tahu pie susu Bali tahan berapa lama, pastinya tepat untuk dijadikan oleh-oleh. Berikut beberapa merk pie susu Bali yang terkenal dengan rasa yang enak antara lain:

  • Pie Susu Asli Enaaak
  • Pie Susu Bali Star
  • Pie Susu Bu Made
  • Pie Susu Dewi Sri

Baca juga rekomendasi pie susu Bali yang terkenal disini: 10 Rekomendasi Pie Susu Bali Paling Enak 2024 | Sensasi Manis Lembut di Setiap Gigitan 

Variasi Rasa Pie Susu Bali yang Menggoda

varian rasa pie susu bali

Pie susu Bali identik dengan isian klasiknya yang lembut dan manis. Tapi tahukah Anda? Dunia pie susu Bali ternyata lebih luas daripada itu! Dari klasik hingga kekinian, berikut beragam rasa pie susu yang siap memanjakan lidah Anda:

1. Klasik dan Autentik:

  • Original: Perpaduan manisnya susu dan kulit yang gurih adalah cita rasa pie susu yang tak lekang waktu. Ini pilihan sempurna bagi Anda yang ingin menikmati pie susu dalam bentuk aslinya.
  • Keju: Pecinta keju pasti tak bisa menolak varian ini. Keju ditambahkan ke dalam isian, menciptakan sensasi gurih dan asin yang nikmat.

2. Modern dan Unik:

  • Cokelat: Cokelat dan susu ternyata berpadu harmonis. Varian ini cocok bagi Anda yang menyukai paduan rasa manis dan sedikit pahit.
  • Stroberi: Sensasi asam manis yang menyegarkan hadir dalam varian stroberi. Cocok untuk Anda yang mencari kudapan manis namun ringan.
  • Blueberry: Nikmati sensasi asam segar blueberry yang dipadukan dengan manisnya susu dalam varian ini.
  • Pandan: Aroma harum pandan menambah dimensi unik pada pie susu. Bagi penggemar kue beraroma wangi, varian ini wajib dicoba.
  • Green tea: Perpaduan unik antara manisnya susu dan rasa matcha yang khas hadir dalam varian green tea. Cocok bagi Anda yang menyukai kudapan dengan cita rasa sedikit berbeda.
Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Brunch Terbaik di Bali yang Wajib Dicoba

3. Kreasi Tanpa Batas:

Selain rasa-rasa di atas, para produsen pie susu terus berinovasi dengan menciptakan varian baru yang unik dan menarik. Beberapa di antaranya:

  • Mocca: Perpaduan kopi dan susu dalam pie susu? Nikmati sensasi rasa yang unik dan nikmat dalam varian ini.
  • Durian: Bagi pencinta durian, tak perlu khawatir. Beberapa produsen menawarkan varian pie susu dengan isian durian yang legit.
  • Kismis: Kehadiran kismis menambah tekstur dan rasa manis yang khas pada pie susu.
  • Almond: Kacang almond cincang dipadukan dengan isian pie susu, menciptakan sensasi gurih dan renyah yang menggugah selera.

Apakah Pie Susu Bali Halal?

Ya, pie susu Bali bisa halal. Beberapa merk pie susu Bali yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI antara lain Pie Susu Bunda, Pie Susu Candika Purnama, Pie Susu Zarra Me, Pie Susu Bali, Pie Susu Gebyar Bali, Pie Susu Cening, Pie Susu Made Bali, Pie Susu Singaraja, Pie Sisy Bakery, Pie Susu Dhian, Pie Susu Komang, Pie Susu Hasih, Pie Susu 21, dan Pie Susu Surya Jaya.

Dengan mengetahui informasi Pie susu Bali tahan berapa lama, Anda dapat menikmati kelezatannya tanpa khawatir basi dan rusak. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo cicipi pie susu Bali dan rasakan sensasi manis dan lezatnya yang tak terlupakan!

Pastinya jalan-jalan ke Bali mencari pie susu Bali paling enak akan lebih mudah dan menyenangkan dengan Get&Ride Rental Mobil Bali. Anda dapat menyewa mobil dengan mudah dan nyaman, kemudian menjelajahi berbagai tempat wisata untuk menemukan pie susu favorit Anda.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *