Get and Ride Logo
Previous
Next

Temukan 6 Rekomendasi Nasi Babi Guling Paling Enak di Bali

kuliner nasi babi guling paling enak di bali

Daftar Isi

Temukan Rekomendasi Nasi Babi Guling Paling Enak di Bali. Apakah Anda seorang foodie yang berencana untuk pergi ke Bali? Maka, Anda harus mencoba Babi Guling – salah satu hidangan paling populer di Bali. Babi Guling adalah hidangan tradisional Bali yang terdiri dari babi betina muda yang dipanggang dengan campuran rempah-rempah dan bumbu lokal. Ini tersedia di seluruh Bali, tetapi menemukan yang paling lezat dapat menjadi sedikit sulit. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda untuk mencari nasi babi guling paling enak di Bali.

nasi babi guling paling enak di bali
Source: TripAdvisor

Bali terkenal dengan pantainya yang indah, budayanya yang unik, dan tentu saja, makanannya. Babi Guling adalah salah satu makanan wajib di Bali, dan tidak mengherankan bahwa banyak orang bersedia melakukan perjalanan jauh untuk mencari yang paling lezat. Hidangan ini telah menjadi bagian dari kuliner Bali, dan banyak restoran dan warung menyajikannya. Namun, tidak semua babi guling diciptakan sama. Beberapa hanya enak, sedangkan yang lain luar biasa. Jadi, di mana Anda dapat menemukan nasi babi guling paling enak di Bali? Simak terus artikel ini.

Apa Itu Nasi Babi Guling?

Nasi babi guling adalah hidangan khas Bali yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan daging babi yang dipanggang dan bumbu rempah-rempah. Hidangan ini sangat terkenal di Bali dan sering menjadi menu utama dalam acara-acara khusus seperti pernikahan, upacara keagamaan, dan lain sebagainya.

Mengapa babi guling menjadi makanan khas Bali?

Babi guling menjadi makanan khas Bali karena Bali memiliki tradisi memanggang babi yang sudah berusia ratusan tahun. Babi memang menjadi hewan yang dihormati oleh masyarakat Bali sebagai simbol kesuburan dan keberuntungan. Oleh karena itu, babi sering dijadikan sebagai hidangan dalam upacara adat seperti upacara pernikahan, upacara kematian, dan upacara-upacara keagamaan.

Baca Juga:  10 Tempat Rekomendasi Oleh Oleh Khas Bali Murah Meriah

Tempat Terbaik untuk Mencari Babi Guling Paling Enak di Bali

Bagi Anda yang ingin mencari babi guling paling enak di Bali, berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

Nasi Babi Guling Ibu Oka – Ubud

nasi babi guling bu oka

Ibu Oka adalah restoran babi guling paling enak di Bali dan juga paling terkenal. Ini telah tampil di banyak acara wisata dan dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap hari. Babi guling mereka juicy, empuk, dan memiliki rasa yang khas, menjadikannya makanan yang sempurna. Hidangan ini disajikan dengan nasi, sayuran, dan saus sambal pedas yang sempurna untuk melengkapi dagingnya. Jika Anda berada di Ubud, Anda harus mencoba Ibu Oka.

Warung Babi Guling Pak Malen – Seminyak

Warung Babi Guling Pak Malen

Jika Anda mencari pengalaman babi guling yang lebih modern dan mewah, maka Warung Babi Guling Pak Malen adalah tempat yang harus dikunjungi. Restoran ini terletak di Seminyak, dan babi guling mereka menjadi favorit banyak orang. Dagingnya dimasak dengan sempurna, dan campuran rempah-rempahnya seimbang. Restoran ini juga menawarkan berbagai hidangan sampingan, seperti kulit babi renyah dan sayuran tumis.

Babi Guling Pak Dobiel – Denpasar

Babi Guling Pak Dobiel

Babi Guling Pak Dobiel adalah warung makanan kecil yang terletak di Denpasar. Mungkin tidak memiliki hype yang sama dengan Ibu Oka, tetapi pasti menyajikan nasi babi guling paling enak di Bali. Hidangan ini disajikan dengan porsi kulit babi yang cukup banyak, sehingga renyah dan garing. Campuran rempah-rempahnya juga unik, dengan sedikit rasa manis yang menyeimbangkan kepedasannya.

Babi Guling Ibu Agung – Nusa Dua

Babi Guling Ibu Agung

Babi Guling Ibu Agung adalah tempat yang sangat disarankan bagi para pengunjung yang ingin mencicipi nasi babi guling yang paling enak di Bali. Restoran ini terletak di Nusa Dua dan terkenal dengan hidangannya yang juicy dan lezat. Babi Guling di sini disajikan dengan nasi, sayuran, dan sambal yang pedas. Kulit babi mereka juga sangat renyah dan disukai oleh banyak orang. Selain itu, Babi Guling Ibu Agung juga menawarkan suasana yang nyaman dan ramah bagi para pengunjungnya.

Baca Juga:  Pantai Melasti Dimana Surga Tersembunyi Bali Berada

Babi Guling Bu Dayu – Ubud

Babi Guling Bu Dayu

Babi Guling Bu Dayu adalah warung makanan kecil yang terletak di jalan utama Ubud. Hidangan mereka terkenal dengan kulit babi renyahnya yang dihasilkan dengan teknik khusus. Daging babi yang di panggang dengan rempah-rempah khas Bali, membuat hidangan ini memiliki rasa yang unik dan lezat.

Babi Guling Chandra – Kuta

Babi Guling Chandra

Babi Guling Chandra terletak di jalan Raya Kuta, tempat yang strategis untuk wisatawan yang ingin mencicipi hidangan khas Bali. Hidangan babi guling mereka terkenal dengan kulit babi yang renyah dan daging yang juicy. Jika Anda mencari tempat yang murah, namun menyajikan babi guling yang enak, maka Babi Guling Chandra adalah pilihan yang tepat.

Nasi babi guling adalah hidangan khas Bali yang sangat terkenal dan lezat. Jika kamu ingin mencoba nasi babi guling paling enak di Bali, pastikan untuk mencoba di beberapa warung nasi babi guling yang telah disebutkan di artikel ini. Ingat untuk mencicipi sambalnya dan jangan lupa untuk memesan jeroan sebagai pelengkap hidangan. Ada juga beberapa makanan khas Bali yang terkenal adalah ayam betutu, nasi campur Bali, dan masih banyak lagi. Selamat menikmati!

Salah satu cara terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat kuliner terkenal di Bali adalah dengan menyewa mobil. Dengan menyewa mobil, kamu bisa bebas berkeliling Bali dan menikmati kuliner khususnya mencoba nasi babi guling paling enak di Bali dan tempat-tempat terbaik tanpa khawatir kesulitan mencari transportasi umum.

Untuk menyewa mobil di Bali, kamu bisa menggunakan layanan Get and Ride. Get and Ride menyediakan berbagai jenis kendaraan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa memesan pengemudi yang berpengalaman untuk memudahkan perjalananmu.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *