Get and Ride Logo
Previous
Next

Keindahan Bawah Laut Bali: Ketahui Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Lovina

tiket masuk pantai lovina

Daftar Isi

Keindahan Bawah Laut Bali: Ketahui Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai LovinaTravel. Siapa bilang Bali hanya terkenal dengan pantai berpasir putih? Di Bali Utara, terdapat sebuah pantai istimewa bernama Pantai Lovina yang menawarkan pengalaman berlibur tak terlupakan. Dijuluki “The Dolphin Beach”, Lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba liar yang menyapa pagi para pengunjung.

pantai lovina photos
Source: Shutterstock

Pantai Lovina adalah salah satu pariwisata lokal yang menarik di Bali. Lokasinya berada di sebelah utara Bali, di Kabupaten Buleleng. Pantai ini sangat populer karena keindahan alamnya yang sangat menarik dan beragam. Berapa sih harga tiket masuk pantai lovina?

Lokasi Pantai Lovina

Sebelum mengetahui harga tiket masuk pantai lovina, ketahui letak pantai ini. Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya berada di sebelah utara Pulau Bali, sekitar 10 km arah barat Singaraja. Pantai Lovina merupakan salah satu pariwisata lokal yang menarik di Bali, dengan keindahan alam yang sangat menarik dan beragam.

Cara menuju Pantai Lovina:

  • Dari Bandara Internasional Ngurah Rai:
    • Naik taksi atau menyewa mobil dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.
    • Naik bus Damri menuju Terminal Ubung, kemudian naik bus jurusan Singaraja dan turun di Lovina.
  • Dari Singaraja:
    • Naik angkutan umum (bemo) jurusan Lovina.
    • Naik taksi atau menyewa motor dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan pantai publik yang buka 24 jam setiap hari. Tidak ada jam buka dan tutup resmi, sehingga Anda dapat berkunjung kapanpun Anda mau.

Harga tiket masuk Pantai Lovina

Harga tiket masuk pantai lovina adalah sebagai berikut:

  • Pengunjung domestik: Rp. 10.000 per orang
  • Pengunjung internasional: Rp. 25.000 per orang
Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali untuk Buka Puasa

Biaya tambahan

Selain harga tiket masuk Pantai Lovina, ada beberapaa biaya tambahan jika ingin menyewa beberapa fasilitas yang tersedia

  • Sewa perahu untuk melihat lumba-lumba: Rp. 150.000 – Rp. 200.000 per perahu (muat 4-6 orang)
  • Sewa jetski: Rp. 300.000 per 15 menit
  • Sewa banana boat: Rp. 150.000 per 3 orang

Keunikan Pantai Lovina

pantai lovina bali lumba lumba
Source: kompas.com

Berikut beberapa keunikan Pantai Lovina:

  1. Lumba-lumba liar: Pantai Lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba liar yang menyapa pagi para pengunjung. Di sini, Anda dapat melihat lumba-lumba berenang dan bermain di habitat alaminya.
  2. Pasir hitam: Berbeda dengan pantai selatan Bali yang berpasir putih, Pantai Lovina memiliki pasir berwarna hitam yang eksotis. Pasir ini berasal dari lava Gunung Beratan yang telah mengalami proses pelapukan selama bertahun-tahun.
  3. Budaya Bali Utara: Lovina bukan hanya tentang pantai. Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan berbagai objek wisata menarik, seperti Air Terjun Sekumpul, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Jelajahi desa-desa tradisional di Bali Utara dan rasakan keramahan penduduk lokal yang masih menjunjung tinggi budaya leluhur.
  4. Suasana tenang: Pantai Lovina menawarkan suasana yang lebih tenang dan damai dibandingkan pantai-pantai di selatan Bali. Di sini, Anda dapat bersantai dan menikmati keindahan alam tanpa keramaian.
  5. Aktivitas seru: Selain melihat lumba-lumba dan menikmati pantai, Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru di Pantai Lovina, seperti snorkeling, diving, banana boat, dan jetski.
  6. Kuliner khas Bali Utara: Di sekitar Pantai Lovina, Anda dapat menemukan berbagai warung makan dan restoran yang menyajikan hidangan laut segar dan masakan khas Bali Utara.
  7. Penginapan untuk semua budget: Terdapat berbagai pilihan penginapan di Lovina, mulai dari vila mewah hingga guesthouse yang ramah budget.
  8. Akses yang mudah: Pantai Lovina dapat diakses dengan mudah dari berbagai kota di Bali. Anda dapat menggunakan taksi, bus, atau menyewa kendaraan pribadi.
Baca Juga:  Ketahui Sunrise Bali Jam Berapa dan Temukan 6 Tempat Terbaik di Bali untuk Menikmati Sunrise

Fasilitas di Pantai Lovina

Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Lovina:

Fasilitas umum:

  • Toilet: Tersedia toilet umum di beberapa titik di sepanjang pantai.
  • Tempat parkir: Tersedia tempat parkir yang cukup luas untuk mobil dan motor.
  • Warung makan: Terdapat banyak warung makan dan restoran di sekitar pantai yang menyajikan berbagai hidangan, mulai dari hidangan laut segar hingga masakan khas Bali Utara.
  • Toko souvenir: Terdapat beberapa toko souvenir yang menjual berbagai macam cenderamata khas Bali.
  • Penyewaan peralatan: Tersedia tempat penyewaan peralatan untuk berbagai aktivitas, seperti snorkeling, diving, banana boat, dan jetski.

Fasilitas wisata:

  • Jembatan cinta: Jembatan cinta merupakan sebuah jembatan kayu yang menghubungkan dua tebing di tepi pantai. Jembatan ini menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan.
  • Patung lumba-lumba: Terdapat patung lumba-lumba di tepi pantai yang menjadi landmark Pantai Lovina.
  • Penyewaan perahu: Tersedia perahu yang dapat disewa untuk melihat lumba-lumba di habitat alaminya.
  • Paket wisata: Terdapat beberapa agen wisata yang menawarkan paket wisata untuk mengunjungi berbagai objek wisata di sekitar Pantai Lovina.

Pantai Lovina menawarkan pengalaman berlibur yang unik dengan perpaduan keindahan alam, budaya, dan keramahan penduduk lokal. Jadi, tunggu apa lagi? Setelah mengetahui harga tiket masuk pantai lovina, masukkan Pantai ini ke dalam daftar destinasi liburanmu selanjutnya!

Menjelajahi keindahan Pantai Lovina dengan mobil sewaan dari Get&Ride Bali Sewa Mobil Bali akan memberikan Anda pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan fleksibel. Dengan mobil sewaan, Anda dapat menjelajahi keindahan Pantai Lovina dan tempat-tempat wisata lainnya di Bali dengan bebas dan tanpa batasan.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *