Get and Ride Logo
Previous
Next

Perbedaan Kamar Hotel Smoking dan Non Smoking Room, Ketahui Juga Jenis Kamar Hotel Lainnya

jenis kamar hotel

Daftar Isi

Perbedaan Kamar Hotel Smoking dan Non Smoking Room, Ketahui Juga Jenis Kamar Hotel LainnyaTips. Sebagai traveler, memilih akomodasi yang nyaman adalah hal yang penting. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah jenis kamarnya.

Bagi kamu yang perokok, mungkin sudah familiar dengan istilah “kamar smoking” dan “kamar non-smoking”. Tapi, bagi kamu yang bukan perokok, mungkin masih bingung apa perbedaan kamar hotel smoking dan non smoking.

Perbedaan Kamar Hotel Smoking dan Non Smoking Room

perbedaan kamar hotel smoking dan non smoking

Nah, di artikel ini, kita akan membahas perbedaan kamar hotel smoking dan non smoking. Biar kamu gak salah pilih, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu Kamar Smoking

Kamar smoking adalah kamar hotel yang diperuntukkan khusus bagi para perokok. Di kamar ini, diperbolehkan merokok di dalam ruangan. Biasanya, kamar smoking dilengkapi dengan asbak dan ventilasi tambahan untuk membantu mengeluarkan asap rokok.

Apa Itu Kamar Non-Smoking

Kamar non-smoking, sebaliknya, adalah kamar hotel yang dilarang untuk merokok di dalam ruangan. Kamar ini diperuntukkan bagi para non-perokok dan orang-orang yang sensitif terhadap asap rokok. Kamar non-smoking biasanya lebih bersih dan bebas dari bau asap rokok.

Perbedaan Kamar Hotel Smoking dan Non-Smoking yang Utama

Berikut adalah beberapa perbedaan kamar hotel smoking dan non smoking yang utama:

  • Aturan merokok: Di kamar smoking, diperbolehkan merokok di dalam ruangan. Di kamar non-smoking, dilarang merokok di dalam ruangan.
  • Bau asap rokok: Kamar smoking biasanya memiliki bau asap rokok yang lebih kuat dibandingkan kamar non-smoking.
  • Kebersihan: Kamar non-smoking biasanya lebih bersih dan bebas dari bau asap rokok dibandingkan kamar smoking.
  • Harga: Harga kamar smoking dan non-smoking bisa berbeda-beda, tergantung pada kebijakan hotel. Biasanya, kamar non-smoking lebih mahal daripada kamar smoking.
  • Fasilitas: Fasilitas yang disediakan di kamar smoking dan non-smoking biasanya sama. Namun, beberapa hotel mungkin menyediakan asbak dan korek api di kamar smoking.
Baca Juga:  Ciri Khas Ayam Betutu yang Membuatnya Berbeda dari Kuliner Lainnya

Apakah ada denda merokok di kamar hotel yang non smoking?

Ya, umumnya ada denda bagi tamu yang merokok di kamar hotel non-smoking. Besaran denda bervariasi tergantung pada kebijakan hotel. Di beberapa hotel, denda bisa mencapai jutaan rupiah.

Bagaimana mengetahui jika adanya pelanggaran penyewa kamar yang merokok di non smoking room?

Menggunakan Smoke detector (detektor asap). Alat ini umumnya dipasang di setiap kamar hotel, termasuk non-smoking room. Smoke detector akan berbunyi dan mengeluarkan alarm jika mendeteksi asap rokok di dalam ruangan.

Jenis-Jenis Kamar Hotel Lainnya

Berikut adalaha beberapa jenis kamar hotel lainnya yang bisa kamu pilih:

  1. Standard Room: Kamar standard adalah pilihan tepat untuk kamu yang mencari penginapan simpel dan terjangkau. Meskipun fasilitasnya basic, standard room menawarkan kenyamanan yang cukup untuk istirahat setelah seharian berpetualang.
  2. Superior Room: Superior room adalah step-up dari standard room, menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lebih baik. Memberikan ruang gerak yang lebih lega dibandingkan standard room.
  3. Deluxe Room: Deluxe room berada di atas level superior room, menjanjikan pengalaman menginap yang lebih mewah dan berkelas. Suasana mewah dan pemandangan indah di deluxe room dapat membuat pengalaman bulan madu semakin tak terlupakan.
  4. Suite Room: Suite room menawarkan lebih dari sekadar tempat tidur, namun layaknya sebuah apartemen mini yang mewah dan nyaman. Suite room berada di level tertinggi di kebanyakan hotel, menawarkan pengalaman menginap dengan kenyamanan dan kemewahan yang tak tertandingi.
  5. Presidential Suite: Presidential suite adalah the top of the line, kamar hotel paling mewah yang ditawarkan sebuah hotel. Dipilih oleh para tokoh penting dan selebriti yang menginginkan privasi dan keamanan ekstra selama perjalanan bisnis atau liburan.
Baca Juga:  Gantungan Aksara Bali Sejarah, Jenis, dan Contoh

Liburan atau Perjalanan Bisnis Lebih Nyaman dengan Get&Ride

Bali dan Bandung merupakan dua destinasi wisata favorit di Indonesia, menawarkan berbagai macam pesona dan atraksi menarik. Baik untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun untuk perjalanan bisnis, bepergian ke Bali dan Bandung akan lebih nyaman dan menyenangkan dengan menggunakan rental mobil.

Rental Mobil Get&Ride hadir sebagai solusi sewa mobil terpercaya yang siap menemani perjalanan kamu. Get&Ride menawarkan harga sewa mobil yang kompetitif dengan jaminan kualitas dan pelayanan terbaik. Kamu dapat dengan mudah memesan mobil di Get&Ride melalui website, aplikasi mobile, atau hubungi call center. Yuk booking mobil kesukaanmu sekarang!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *