Get and Ride Logo

Warung Mak Beng Bali Menjadi Restoran Paling Legendaris Peringkat 3 di Dunia

warung mak beng menu

Daftar Isi

Warung Mak Beng Bali Menjadi Restoran Paling Legendaris Peringkat 3 di DuniaNews. Warung Mak Beng Bali adalah restoran legendaris yang terletak di Kota Denpasar, Bali. Restoran ini telah menjadi destinasi kuliner yang sangat terkenal di seluruh Indonesia dan bahkan diakui sebagai salah satu restoran terbaik di dunia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah, keunikan, dan pesona Warung Mak Beng Bali yang menjadikannya restoran legendaris ketiga di dunia.

Sejarah Warung Mak Beng Bali

warung mak beng bali

Mula-mula Sebuah Warung Sederhana

Warung Mak Beng Bali pertama kali didirikan oleh Ny. Ni Ketut Darmini yang lebih dikenal sebagai ‘Mak Beng,’ dan suaminya, I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan) pada tahun 1941. Pada awalnya, warung ini hanya berupa pondok kecil yang menjual ikan bakar dan nasi putih kepada para nelayan setempat. Namun, dengan waktu, kelezatan masakan Mak Beng menyebar ke telinga masyarakat Bali yang lain. Dengan usianya yang kini mencapai 82 tahun, warung makan ini merupakan salah satu yang tertua di pulau dewata.

Ekspansi dan Pengakuan Dunia

Dengan meningkatnya popularitasnya, Warung Mak Beng pun mulai berkembang pesat. Restoran ini tidak hanya melayani para nelayan, tetapi juga menarik perhatian turis dari berbagai negara. Warung Mak Beng Sanur, Bali, telah masuk dalam daftar restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas dan menduduki peringkat ke-3 dari 150 restoran di seluruh dunia. Peringkat pertama yakni Figlmuller, Austria. Sementara di urutan kedua ada Katz’s Delicatessen, New York, Amerika Serikat.

Keunikan Warung Mak Beng Bali

warung mak beng foto

Hidangan Ikan Laut dengan Sentuhan Tradisional Bali

Warung Mak Beng Bali adalah warisan keluarga yang telah diwariskan dari generasi pertama ke generasi kedua. Di sini, menu makanan yang ditawarkan hanya satu jenis, yakni paket ikan laut yang dapat disajikan dalam versi goreng atau sup, lengkap dengan nasi putih.

Baca Juga:  Bentuk Perjuangan I Gusti Ngurah Rai, Sang Pahlawan Bali

Salah satu keunikan dari warung makan ini adalah penggunaan bumbu-bumbu tradisional Bali yang telah diturunkan secara turun-temurun oleh nenek moyang pemilik warung. Sup ikan khas Warung Mak Beng memiliki cita rasa yang segar, sedikit asam, dan pedas. Di dalamnya juga terdapat campuran belimbing wuluh dan timun yang dipadukan dengan sempurna.

Suasana yang Menyenangkan

Selain kelezatan makanannya, Warung Mak Beng juga menawarkan suasana yang menyenangkan bagi para pengunjung. Restoran ini memiliki dekorasi yang sederhana namun mengundang, menciptakan atmosfer yang hangat dan ramah. Anda dapat menikmati hidangan Anda sambil merasakan kenyamanan dan keramahan dari staf Warung Mak Beng.

Warisan Budaya Bali

Warung Mak Beng tidak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga membawa Anda dalam perjalanan melalui warisan budaya Bali. Setiap hidangan memiliki nilai sejarah dan cerita di baliknya. Dengan mencicipi hidangan-hidangan khas Warung Mak Beng, Anda dapat merasakan kekayaan budaya Bali yang otentik.

Harga Terjangkau dengan Porsi yang Memuaskan

Bagi pecinta kuliner, harga menjadi salah satu pertimbangan penting. Di Warung Mak Beng, harga satu porsi hidangan ikan laut hanya Rp55.000 untuk satu paket, belum termasuk minuman. Minuman yang ditawarkan juga beragam, mulai dari air mineral, jus, hingga soft drink.

Lokasi dan Jam Buka Warung Mak Beng

Warung Mak Beng buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WITA. Jam paling ramai dikunjungi biasanya antara pukul 14.00 hingga 19.00 WITA.

Lokasi Warung Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur – Denpasar. Secara tepat, warung ini berada di sebelah utara hotel Grand Ina Bali Beach. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai dan menuju ke Warung Mak Beng Bali, waktu tempuh perjalanan diperkirakan sekitar 30 menit jika melalui jalan tol. Namun, jika Anda memilih rute tanpa melalui jalan tol, perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 45 menit.

Baca Juga:  Om Swastiastu Namo Buddhaya Salam Kebajikan Artinya Sebagai Salam Lintas Agama

Warung Mak Beng adalah restoran legendaris yang memikat hati para wisatawan dengan hidangan ikoniknya dan suasana yang hangat. Dengan menu ikan bakar khas Bali yang lezat, Warung Mak Beng telah menempatkan dirinya sebagai salah satu restoran terbaik di dunia. Pengalaman yang Anda dapatkan ketika mengunjungi Warung Mak Beng akan menjadi kenangan tak terlupakan dalam petualangan kuliner Anda di Bali.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan Warung Mak Beng Sanur ketika Anda berada di Denpasar, Bali. Kunjungi Warung Mak Beng sekarang dan rasakan kenikmatan kuliner yang memukau!

ka Anda ingin menjelajahi Warung Mak Beng dan menikmati kuliner lainnya di Bali dengan kenyamanan dan fleksibilitas, Get&Ride adalah solusi transportasi yang sempurna. Anda bisa juga explore berbagai rekomendasi tempat makan di Sanur lainnya saat sewa mobil di Bali dengan Get&Ride.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular Post

Promo

Previous
Next