Get and Ride Logo
Previous
Next

Itinerary Bali 7 Hari: Explore Bali Sepuasnya

itinerary bali 7 hari

Daftar Isi

Itinerary Bali 7 Hari: Explore Bali SepuasnyaItinerary. Bali, Indonesia adalah destinasi yang penuh dengan pesona alam, budaya yang kaya, dan pantai yang memukau. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu tujuh hari di pulau ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi semua yang ditawarkannya. Dalam panduan ini, kita akan membahas rincian itinerary Bali 7 hari yang sempurna.

Hari 1

hari 1 itinerary bali 7 hari
Source: cntraveler.com

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari pertama untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Setibanya di Bandara Ngurah Rai, Anda akan segera merasakan semilir udara tropis yang menyambut Anda. Langkah pertama adalah menuju Kuta, pusat wisata populer di Bali. Lakukan check-in hotel di daerah Kuta dan sewa mobil untuk transportasi selama di Bali.

Siang

Jalan di sekitar Legian. Jalan Legian adalah jalan utama di Kuta yang dipenuhi dengan toko, restoran, dan bar. Jalan ini merupakan tempat yang sangat populer untuk berbelanja, makan, dan minum. Disini bisa sekaligus menikmati makan siang dan ngopi di Cafe Kopi Bali.

Sore

Selanjutnya menikmati pemandangan persawahan yang menakjubkan dan mengambil foto di Tegalalang Rice Terraces.

Malam

Malam hari bisa berkumpul dan makan malam bersama teman di Sky Garden, salah satu bar dan klub malam paling populer di Bali.

Hari 2

Pura Petitenget
Source: Tripadvisor

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari kedua untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Paginya sarapan di Hotel dan lanjut bersantai di Pantai Seminyak. Bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, nikmati suasana pantai yang hidup.

Siang

Lanjut Makan Siang di Restoran La Lucciola. Suasana makan dengan pemandangan laut yang menyajikan hidangan Mediterania dan Asia. Restoran ini memiliki suasana yang romantis dan cocok untuk makan malam bersama pasangan.

Sore

Jangan lupa mengunjungi Pura Petitenget yang merupakan salah satu pura tertua di Bali. Petitenget dikelilingi oleh taman yang indah dan dihiasi dengan berbagai patung dan ornamen.

Malam

Menikmati malam di Potato Head Beach Club. Beach club ini memiliki desain yang unik dan menarik, dengan kolam renang yang luas, taman yang indah, dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Baca Juga:  Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang selama 3 Hari 2 Malam

Hari 3

Pantai Padang Padang
Source: Shutterstock

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari ketiga untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Coba sarapan di Warung Nasi Ayam Bu Oki. Warung ini buka setiap hari dari pukul 07.00 – 22.00 WIB. Warung ini terkenal dengan nasi ayamnya yang lezat dan murah.

Siang

Jangan lupa untuk mengunjungi Pura Uluwatu. Pura ini terkenal dengan pemandangannya yang indah, tari Kecak yang digelar setiap malam, dan kera-kera liar yang berkeliaran di sekitar pura. Tentunya juga makan siang di Warung Padang.

Sore

Bersantai di Pantai Padang Padang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan tebing-tebing karang yang tinggi dan cocok untuk berselancar.

Malam

Melihat pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu dan lanjut makan malam Seafood di Teluk Jimbaran.

Hari 4

The Bay Bali
Source: thebalibible.com

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari keempat untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Menikmati sunrise di Pantai Nusa Dua. Selain itu lanjut berenang dan bersantai menikmati pagi di Pantai.

Siang

Lanjut untuk makan siang di The Bay Bali, yaitu estoran tepi pantai dengan pemandangan laut. Restoran ini memiliki pemandangan laut yang indah dan menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman.

Sore

Mencoba aktivitas water sport yaitu snorkeling, banana boat, atau parasailing di Pantai Geger. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan air yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berbagai macam aktivitas air.

Malam

Makan Malam Romantis di Bumbu Bali. Bumbu Bali menjual berbagai macam bahan makanan Indonesia, seperti rempah-rempah, bumbu, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan makanan kemasan. Toko ini juga menjual berbagai macam peralatan dapur dan perlengkapan makan.

Hari 5

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari kelima untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Coba sarapan di Warung Bubur Ayam Pak Lik. Warung ini terkenal dengan bubur ayamnya yang kental dan enak. Setelah itu lanjut Trekking di Hutan Taman Nasional Bali Barat. Jelajahi alam liar, lihat beragam flora dan fauna.

Siang

Makan siang di Warung Tirta Sari. Warung ini adalah warung sederhana yang menyajikan berbagai macam makanan Indonesia, seperti nasi campur, nasi goreng, mie goreng, dan bakso. Tempat ini cocok untuk menikmati makanan Indonesia yang enak dan murah.

Baca Juga:  Itinerary 3 Hari 2 Malam di Badung Bali: Pesona Surga Wisata

Sore

Snorkeling di Pulau Menjangan. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami, termasuk terumbu karang yang indah dan berbagai macam ikan yang hidup di perairannya.

Malam

Makan malam di Warung Mina. Cicipi hidangan laut segar dalam suasana santai. Menu Warung Mina yang paling populer adalah ikan bakar, yang disajikan dengan sambal matah dan nasi putih.

Hari 6

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari keenam untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Sarapan di hotel / villa. Lalu lanjut Rafting di Sungai Ayung. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang beragam, sehingga cocok untuk semua tingkatan pengalaman.

Siang

Makan siang di Warung Ibu Oka. Warung Ibu Oka telah berdiri sejak tahun 1978 dan telah menjadi salah satu restoran yang paling populer di Bali. Menu andalan Warung Ibu Oka adalah babi guling, yang merupakan babi yang dipanggang dengan bumbu khas Bali.

Sore

Kunjungi Puri Saren Agung yang merupakan Istana kerajaan yang indah dengan seni dan arsitektur khas Bali. Istana ini adalah salah satu istana tertua dan terbesar di Bali. Selanjutnya Bersantai di Campuhan Ridge Walk. Jalur ini adalah salah satu jalur pendakian yang paling populer di Ubud karena menawarkan pemandangan yang indah dan menawan.

Malam

Makan malam di Warung Locavore. Restoran ini menyajikan makanan vegetarian dan vegan yang terbuat dari bahan-bahan lokal. Warung Locavore telah menjadi salah satu restoran vegetarian dan vegan terbaik di Asia.

Hari 7

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari ketujuh dan terakhir untuk itinerary Bali 7 hari.

Pagi

Sarapan di Warung Sate Babi Bawah Pohon. Warung ini terkenal dengan sate babinya yang enak dan empuk. Lanjut berenang dan bersantai di Pantai Sanur.

Siang

Makan siang di Warung Mak Beng. Warung ini terkenal dengan ikan goreng dan sop kepala ikan yang lezat. Lanjut belanja oleh-oleh untuk keluarga dan teman di Toko Oleh-oleh Sanur atau Toko Krisna.

Baca Juga:  Itinerary Honeymoon di Bali 4 Hari 3 Malam: Mengungkap Romantisme

Sore

Menikmati spa di The Nest Beach atau Spa Leha Leha. Melakukan berbagai macam perawatan, mulai dari pijat, perawatan wajah, hingga perawatan tubuh setelah seminggu beraktivitas. Bisa juga lanjut jalan-jalan di Jalan Danau Tamblingan untuk menikmati hari terakhir di Bali.

Malam

Persiapan kembali ke penginapan dan pulang ke rumah.

Rekomendasi Tempat Itinerary Bali 7 hari – Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah salah satu permata tersembunyi di pulau Bali. Cocok menjadi destinasi untuk Itinerary Bali 7 hari. Terletak di sebelah selatan Bali, pantai ini menawarkan pesona alam yang luar biasa dan beragam aktivitas menarik bagi wisatawan.

Lokasi

Pantai ini terletak di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Dreamland memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi, yang membuat pantai ini terlihat sangat eksotis.

Jam buka dan harga masuk

Pantai ini buka setiap hari, dari pukul 06:00 hingga 18:00 WITA. Harga masuk ke Pantai Dreamland adalah Rp 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Perjalanan itinerary Bali 7 hari akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan. Dari pantai hingga pegunungan, budaya hingga keindahan alamnya, Bali memiliki segalanya. Jangan ragu untuk menjelajahi tempat-tempat indah ini dan menciptakan kenangan abadi.

Jika Anda berencana mengikuti itinerary Bali 7 hari, mempertimbangkan untuk menyewa mobil dari Get&Ride Car Rental Bali adalah pilihan yang bijak. Ini akan memberikan Anda kebebasan untuk menjelajahi setiap sudut pulau dengan nyaman.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *