Get and Ride Logo
Previous
Next

Itinerary Bali 4Hari 3Malam Destinasi Hidden Gems Bali

Itinerary Bali 4Hari 3Malam

Daftar Isi

Itinerary Bali 4Hari 3Malam Destinasi Hidden Gems BaliItinerary. Bali, juga dikenal sebagai “Pulau Dewata,” telah menjadi primadona pariwisata Indonesia. Namun, di balik popularitasnya, pulau ini menyimpan sejumlah tujuan tersembunyi yang jarang dijelajahi oleh wisatawan. Jika Anda mencari pengalaman unik dan istimewa di Bali, maka itulah saatnya menjelajahi destinasi hidden gem di pulau ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan itinerary Bali 4hari 3malam yang mengungkap keajaiban tersembunyi Bali.

Destinasi Itinerary Bali 4Hari 3Malam

Berikut itinerary Bali 4hari 3malam yang bisa kamu pilih:

Hari 1: Wisata Spiritual dan Keajaiban Alam

pura tirta empul
Source: Tribunnews

Kunjungan ke Pura Tirta Empul

Hari pertama dimulai dengan mengunjungi Pura Tirta Empul, sebuah tempat suci yang terkenal dengan kolam suci dan sumber air yang diyakini memiliki kekuatan penyucian. Anda dapat berpartisipasi dalam prosesi melukat (bersuci) untuk mendapatkan pengalaman spiritual yang mendalam.

Menyaksikan Keindahan Air Terjun Tibumana

Setelah itu, pergilah ke Air Terjun Tibumana yang memesona. Air terjun yang tersembunyi ini menawarkan suasana damai dan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat berenang atau sekadar bersantai di tepi air terjun yang indah ini.

Hari 2: Eksplorasi Budaya dan Keindahan Alam

Tanah Campuhan Ridge
Source: instagram/@globehut

Melihat Keajaiban Tanah Campuhan Ridge

Pagi hari ini, kunjungi Tanah Campuhan Ridge Walk, sebuah trekking ringan yang mengungkap keindahan alam pedesaan Bali. Dengan latar belakang sawah hijau dan langit biru, pemandangan di sini luar biasa indah.

Menjelajahi Desa Penglipuran yang Tradisional

Selanjutnya, kunjungi Desa Penglipuran, desa tradisional Bali yang terkenal dengan arsitektur unik dan adat istiadatnya yang autentik. Anda akan merasakan pesona kuno Bali yang masih terjaga di sini.

Merasakan Keindahan Pantai Bias Tugel

Sore hari, nikmati keindahan Pantai Bias Tugel yang tersembunyi. Dengan pasir putih dan air laut yang jernih, pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Baca Juga:  Itinerary Bali 5 Hari 4 Malam Selama Libur Lebaran

Hari 3: Keajaiban Alam di Timur Bali

bukit asah
Source: desaadatbugbug.com

Mengagumi Pemandangan Bukit Asah

Hari ini, perjalanan menuju Timur Bali dimulai dengan mengunjungi Bukit Asah. Dari atas bukit, Anda akan disuguhi panorama mengagumkan dari pantai dan sawah hijau yang tak terbatas.

Menemukan Keindahan Pantai Virgin Beach

Setelah itu, lanjutkan ke Pantai Virgin Beach, sebuah pantai terpencil dengan pasir putih lembut dan air laut biru yang tenang. Di sini, Anda bisa berenang, berjemur, atau menjelajahi terumbu karang yang indah.

Hari 4: Pemandangan Gunung dan Air Terjun Tersembunyi

Menyaksikan Keajaiban Gunung Batur dari Pinggir Danau Batur

Pagi ini, kunjungi Pinggir Danau Batur dan nikmati pemandangan indah Gunung Batur yang megah. Lokasi ini juga sempurna untuk sarapan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Menemukan Air Terjun Sekumpul yang Menakjubkan

Akhir perjalanan diisi dengan kunjungan ke Air Terjun Sekumpul, salah satu air terjun tersembunyi di Bali. Dikelilingi oleh hutan tropis, air terjun ini menciptakan pemandangan alam yang menakjubkan dan menawarkan pengalaman menyegarkan.

Biaya untuk Itinerary Bali 4hari 3malam

Biaya liburan itinerary Bali 4hari 3malam dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, seperti pilihan akomodasi, aktivitas yang Anda rencanakan, dan anggaran pribadi. Di bawah ini adalah perkiraan biaya untuk liburan di Bali selama 4 hari 3 malam:

  1. Akomodasi: Biaya akomodasi di Bali dapat berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 per malam, tergantung pada jenis akomodasi yang Anda pilih, mulai dari hostel, guesthouse, hingga hotel bintang 5. Untuk 3 malam, perkiraan biaya akomodasi adalah sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 6.000.000.
  2. Transportasi: Biaya transportasi di Bali bisa tergantung pada seberapa banyak Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Opsi transportasi seperti taksi, ojek online, atau menyewa mobil/motor dapat digunakan. Perkiraan biaya transportasi selama 4 hari bisa berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000.
  3. Makanan: Biaya makanan di Bali bervariasi, tergantung pada tempat dan jenis restoran yang Anda kunjungi. Jika Anda mengonsumsi makanan di restoran mewah, biaya makan bisa lebih mahal. Sebagai perkiraan, anggaran makan selama 4 hari bisa berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000.
  4. Aktivitas: Bali menawarkan banyak aktivitas menarik, seperti kunjungan ke tempat wisata, pertunjukan budaya, dan aktivitas alam. Biaya untuk aktivitas ini dapat berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 atau lebih, tergantung pada aktivitas yang Anda pilih.
  5. Belanja dan Pengeluaran Pribadi: Jangan lupakan pengeluaran pribadi untuk belanja suvenir atau barang-barang lainnya. Perkiraan biaya ini bisa berkisar dari Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000 atau lebih, tergantung pada preferensi Anda.
Baca Juga:  Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang selama 3 Hari 2 Malam

Secara keseluruhan, perkiraan biaya liburan itinerary Bali 4hari 3malam adalah sekitar Rp 3.200.000 hingga Rp 10.500.000 atau lebih, tergantung pada pilihan dan preferensi Anda. Pastikan untuk merencanakan anggaran liburan Anda dengan bijaksana agar Anda dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan tanpa melebihi batas anggaran yang Anda tetapkan. Selamat berlibur di Bali!

Kesimpulan

Itulah itinerary Bali 4hari 3malam yang mengungkap destinasi hidden gem Bali. Dengan mengunjungi tempat-tempat yang jarang dijelajahi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan istimewa di pulau yang penuh pesona ini.

Anda dapat menyewa mobil dari Get&Ride Rental Car Bali sebagai sarana transportasi selama melakukan itinerary Bali 4 hari 3 malam. Menyewa mobil adalah pilihan yang nyaman dan fleksibel untuk menjelajahi keindahan pulau Bali. Get&Ride Rental Car Bali menawarkan berbagai pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih mobil yang sesuai dengan jumlah penumpang dan anggaran Anda.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *