Get and Ride Logo

Itinerary Bali Tiga Hari Dua Malam: Penuh Petualangan dan Kejutan

itinerary bali

Daftar Isi

Itinerary Bali Tiga Hari Dua Malam: Penuh Petualangan dan Kejutan. Bagi kamu yang ingin merasakan ketenangan atau ingin melakukan healing, Bali adalah destinasi yang tepat. Bali selalu menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Pulau Dewata ini menawarkan keindahan alam yang memesona dan budaya yang kaya.

itinerary bali
Source: Pixabay

Namun, jika kamu memiliki waktu liburan yang terbatas seperti hanya tiga hari dua malam, mungkin kamu bingung destinasi mana yang harus dikunjungi. Oleh karena itu, di artikel ini kami akan berikan rencana liburan atau biasa disebut itinerary bali 3 hari 2 malam. Dengan itinerary Bali ini, Anda akan terbantu menentukan destinasi

Hari Pertama: Menjelajahi Tempat Paling Ikonik di Bali

Untuk Itinerary Bali hari pertama, Anda bisa mulai dengan mengunjungi tempat-tempat paling ikonik di Bali, yaitu Pura Tanah Lot.

tanah lot
Source: Pixabay

Tiba di Bali dan check-in di hotel

Hari pertama di Bali bisa dimulai dengan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai dan langsung menuju hotel untuk check-in dan beristirahat sejenak. Dari bandara menuju ke hotel anda bisa menggunakan jasa Airport transfer dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau van, atau dengan menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api.

Baca Juga:  Itinerary 3 Hari 2 Malam di Badung Bali: Pesona Surga Wisata

Agar dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mencari transportasi di bandara yang biasanya sangat sibuk dan padat. Setelah itu, perjalanan bisa dilanjutkan ke Pura Tanah Lot, salah satu tempat wisata paling populer di Bali.

Mengunjungi Pura Tanah Lot untuk menikmati pemandangan matahari terbenam

Pura Tanah Lot terletak di tepi laut dan dikelilingi oleh ombak besar. Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut dan matahari terbenam di sore hari. Selain itu, Pura Tanah Lot juga merupakan tempat yang penting bagi umat Hindu Bali, sehingga pengunjung dapat melihat ritual-ritual keagamaan yang dilakukan di tempat ini.

Makan malam di restoran lokal

Setelah menikmati keindahan Pura Tanah Lot, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke restoran lokal untuk makan malam dan mencicipi kuliner Bali yang lezat. Banyak kuliner khas Bali yang wajib dicoba seperti sate lilit, ayam betutu, babi guling, dan masih banyak lagi.

Setelah itu, jangan lewatkan untuk berkeliling kawasan Seminyak dan Canggu. Di sini, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata menarik seperti pantai, restoran, dan bar yang cocok untuk menghabiskan waktu sore hari.

Kembali ke hotel untuk istirahat

Setelah itu, perjalanan bisa diakhiri dengan kembali ke hotel untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk petualangan hari berikutnya. Jangan lupa untuk menyiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk perjalanan hari kedua di Bali keesokan harinya.

Hari Kedua: Merasakan Keindahan Alam Bali

taman ayun
Source: pixabay

Untuk hari kedua, Anda bisa menjelajahi keindahan alam di Bali. Kunjungi Desa Wisata Penglipuran di Bangli yang terkenal dengan arsitektur tradisionalnya. Di sini, Anda dapat melihat kehidupan sehari-hari penduduk setempat dan mempelajari kebudayaan Bali yang autentik.

Sarapan di hotel

Sebelum memulai perjalanan hari kedua, jangan lupa untuk menyempatkan sarapan di hotel sebelum berangkat. Agar perjalanan lebih semangat dan bertenaga.

Baca Juga:  Jalan-jalan Seru di Bali dengan Paket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Termasuk Tiket Pesawat

Mengunjungi Taman Ayun dan Pura Ulun Danu Bratan

Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke Taman Ayun salah satu taman pura yang indah di Bali. Di sini, pengunjung dapat melihat keindahan taman dan arsitektur pura Bali yang khas.

Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan ke Pura Ulun Danu Bratan yang terletak di tepi Danau Bratan di Bedugul. Pura Ulun Danu Bratan adalah pura yang sangat terkenal di Bali dan menjadi salah satu objek wisata favorit bagi turis. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang indah serta bangunan pura yang indah.

Makan siang di restoran lokal dan mengunjungi Desa Celuk

Setelah puas menikmati keindahan Taman Ayun dan Pura Ulun Danu Bratan, pengunjung bisa menikmati makan siang di restoran lokal sebelum melanjutkan perjalanan ke Desa Celuk, tempat di mana pengunjung dapat melihat kerajinan perak Bali yang indah.

Mengunjungi Pantai Sanur untuk menikmati keindahan pantai dan melihat matahari terbenam

Perjalanan selanjutnya dapat dilanjutkan ke Pantai Sanur untuk menikmati keindahan pantai dan melihat matahari terbenam di sore hari. Pantai Sanur juga memiliki banyak tempat makan dan toko-toko souvenir di sekitarnya.

Makan malam dan kembali ke hotel untuk istirahat

Setelah menikmati keindahan Pantai Sanur, pengunjung dapat makan malam di restoran lokal sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk petualangan hari terakhir di Bali.

Hari Ketiga: Berwisata ke Tempat Unik

monkey forest
Source: Pixabay

Sarapan di hotel dan check-out

Pada hari terakhir di Bali, sebelum meninggalkan hotel, pengunjung dapat menikmati sarapan di restoran hotel. Berbagai pilihan makanan akan tersedia, mulai dari hidangan internasional hingga hidangan lokal khas Bali. Setelah sarapan, pengunjung dapat kembali ke kamar hotel untuk mengecek barang-barang mereka dan memastikan bahwa tidak ada barang yang tertinggal sebelum check-out.

Mengunjungi Monkey Forest Ubud untuk melihat kera liar

Mulai perjalanan ke Monkey Forest Ubud, sebuah tempat konservasi hutan tropis yang menjadi rumah bagi ribuan kera liar Bali. Pengunjung dapat melihat kegiatan sehari-hari kera dan menikmati pemandangan hutan tropis yang hijau.

Baca Juga:  Itinerary Bali 7 Hari: Explore Bali Sepuasnya

Makan siang dan mengunjungi Goa Gajah

Setelah itu, perjalanan bisa dilanjutkan ke Goa Gajah, sebuah gua pura yang memiliki arsitektur kuno dan terkenal sebagai salah satu tempat bersejarah di Bali. Pengunjung dapat melihat patung-patung dan relief-relief yang menggambarkan cerita-cerita Hindu.

Berbelanja oleh-oleh di Sukawati Art Market

Setelah mengunjungi Goa Gajah, jangan lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas Bali yang bisa diberikan ke keluarga. Perjalanan dapat dilanjutkan ke Sukawati Art Market untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali seperti kerajinan tangan, kain tradisional, dan lain-lain. Sukawati Art Market adalah salah satu pasar seni dan kerajinan tradisional terbesar di Bali.

Kembali ke hotel untuk mengambil barang-barang dan kembali ke bandara untuk pulang

Perjalanan selanjutnya dapat dilanjutkan ke hotel untuk mengambil barang-barang dan check-out sebelum kembali ke bandara untuk pulang ke kampung halaman. Itulah rencana perjalanan selama 3 hari 2 malam di Bali yang dijamin akan meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Itulah itinerary Bali 3 hari 2 malam di Bali yang bisa Anda coba. Tentunya masih banyak tempat menarik lainnya di Bali yang bisa dikunjungi, namun itinerary Bali ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin menikmati sebagian dari keindahan Bali dalam waktu yang terbatas. Selamat berlibur!

Buat Anda yang memiliki rencana liburan atau itinerary bali tiga hari dua malam, Anda bisa menggunakan Get and Ride untuk layanan Airport transfer dan sewa mobil di Bali. Get and Ride menyediakan berbagai layanan terbaik dengan harga yang pastinya terjangkau. Segera booking sewa mobil di Bali melalui website atau hubungi Whatssapp kami di 081262511511!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *