Get and Ride Logo
Previous
Next

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Nusa Penida: Momen Ajaib di Waktu Singkat

2 hari 1 malam di nusa penida

Daftar Isi

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Nusa Penida: Momen Ajaib di Waktu SingkatItinerary. Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asli dan belum terlalu banyak terjamah oleh manusia. Selain itu juga terkenal dengan pantai-pantai yang indah, air laut yang jernih, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Berikut adalah itinerary 2 hari 1 malam di Nusa Penida yang dapat Anda ikuti.

Hari 1

itinerary 2 hari 1 malam di nusa penida
Source: civitatis.com

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari pertama untuk 2 hari 1 malam di Nusa Penida.

Pagi

Tiba di Pelabuhan Sanur dan menyeberang ke Nusa Penida menggunakan kapal cepat. Kapal ferry beroperasi dari pukul 07.00 pagi hingga 05.00 sore. Perjalanan dari Pelabuhan Sanur ke Nusa Penida memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam. Anda dapat menggunakan kapal ferry dari Pelabuhan Sanur untuk menuju Nusa Penida.

Siang

Setelah tiba di Nusa Penida, Anda dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk menjelajahi pulau ini. Anda juga dapat menggunakan jasa tour guide jika Anda tidak ingin repot. Jangan lupa untuk check in ke hotel di Nusa Penida. Jangan lupa juga untuk mencoba makan siang di Warung Forest. Menyajikan menu seperti Ayam Goreng Sambal Matah, Ayam Geprek, Nasi Tempong, dan Nasi Goreng dengan harga terjangkau.

Jika Anda ingin menjelajahi Nusa Penida, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat menginap yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Adiwana Warnakali Resort
  • The Dewi Sun Sun Suite
  • Penida Bambu Green
  • Sebrang Hill Bungalow
  • Cemara’s Beach Home Stay
  • Sunset Hill Penida Resort

Sore

Itinerary 2 hari 1 malam di Nusa Penida bisa dimulai dengan mengunjungi Pantai Kelingking, salah satu pantai paling terkenal di Nusa Penida. Pantai Kelingking adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Nusa Penida. Pantai ini terkenal dengan tebingnya yang curam dan bentuknya yang menyerupai kepala T-Rex. Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas tebing atau turun ke pantai untuk berenang.

Malam

Menikmati sunset di Bukit Teletubbies. Bukit Teletubbies adalah bukit yang terkenal dengan keindahan sunset-nya. Bukit ini terletak di Desa Tanglad, sekitar 30 menit dari Pantai Kelingking. Anda dapat menikmati pemandangan sunset yang indah dari atas bukit.

Baca Juga:  Itinerary 2 Hari 1 Malam di Canggu: Liburan Seru yang Asik dan Anti Repot

Tidak lupa menikmati makan malam di Mambo Beach Cafe. Cafe ini adalah salah satu tempat makan yang berada di tepi pantai. Warung ini menawarkan berbagai hidangan Indonesia dan Barat, seperti nasi goreng, mie goreng, steak, dan pizza. Mambo Beach Cafe juga menawarkan berbagai minuman, seperti es teh, es jeruk, dan es kopi.

Hari 2

Angels Billabong
Source: balicheapesttours.com

Berikut rencana yang bisa dilakukan di hari kedua untuk 2 hari 1 malam di Nusa Penida.

Pagi

Bangun pagi dan bersiap untuk 2 hari 1 malam di Nusa Penida hari kedua. Bisa mencoba untuk sarapan di penginapan. Lalu menuju Pelabuhan Toya Pakeh untuk tur snorkeling. Pelabuhan ini menjadi titik awal bagi banyak tur snorkeling dan diving yang ditawarkan oleh operator wisata lokal. Mulai tur snorkeling ke spot-spot menarik seperti Crystal Bay dan Manta Point.

Siang

Kunjungi Broken Beach, sebuah pantai yang unik karena berada di bawah tebing yang menjulang tinggi. The Rich Penida adalah restoran mewah yang menawarkan berbagai hidangan Indonesia dan Barat. Restoran ini memiliki pemandangan Pantai Crystal Bay yang indah.

Sore

Wrap up 2 hari 1 malam di Nusa Penida dengan mengunjungi Angel’s Billabong, sebuah kolam renang alami yang terbentuk di antara bebatuan karang. Setelah itu kembali ke penginapan, bersih-bersih, dan check-out. Menuju pelabuhan untuk kembali ke Sanur.

Rekomendasi Tempat 2 Hari 1 Malam di Nusa Penida – Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies
Source: bali.com

Destinasi paling populer untuk 2 hari 1 malam di Nusa Penida pastinya Teletubbies Hills. Bukit Teletubbies adalah salah satu tempat tujuan wisata populer di pulau Nusa Penida, Bali. Tempat ini mendapat julukan “Teletubbies” karena pemandangannya yang unik dan mirip dengan lanskap di acara televisi anak-anak “Teletubbies”. Bukit ini terkenal karena pemandangannya yang luas, ditutupi oleh padang rumput hijau yang berbukit-bukit seperti gundukan.

Lokasi

Bukit Teletubbies terletak di Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Bukit ini berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Denpasar. Untuk menuju Bukit Teletubbies, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute Denpasar-Kuta-Sukawati-Sukaraja-Klungkung-Nusa Penida.

Baca Juga:  Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang selama 3 Hari 2 Malam

Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Ubung atau Terminal Mengwi menuju Terminal Nusa Penida. Dari Terminal Nusa Penida, Anda bisa naik ojek atau angkot menuju Bukit Teletubbies.

Suasana

Bukit Teletubbies terkenal dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Dari atas bukit, Anda dapat melihat pemandangan yang luas dan hijau yang menyerupai bukit-bukit di film Teletubbies. Bukit Teletubbies juga menjadi tempat yang populer untuk prewedding photoshoot. Banyak pasangan yang datang ke Bukit Teletubbies untuk mengabadikan momen mereka dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Waktu dan Harga

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Teletubbies adalah saat pagi hari atau sore hari. Pada saat itu, cuaca akan lebih sejuk dan Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang indah. Harga tiket masuk Bukit Teletubbies adalah Rp 5.000 per orang. Tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Did You Know!

Apa saja yang ada di Nusa Penida?

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Bali, Indonesia. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, seperti pantai-pantai yang indah, tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan gua-gua yang misterius.

Apakah Nusa Penida termasuk Bali?

Ya, Nusa Penida termasuk Bali. Nusa Penida adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas 202,84 km². Nusa Penida terletak di sebelah tenggara Pulau Bali, dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida merupakan salah satu tujuan wisata populer di Bali.

Bagaimana cara menyeberang ke Nusa Penida?

  • Dengan fast boat: Ini adalah cara yang paling umum untuk menyeberang ke Nusa Penida. Ada banyak perusahaan yang menyediakan layanan fast boat dari Bali ke Nusa Penida. Fast boat biasanya berangkat dari Pantai Sanur dan Pantai Padang Bai di Bali. Perjalanan dengan fast boat memakan waktu sekitar 30 menit.
  • Dengan kapal feri: Kapal feri adalah cara yang lebih murah untuk menyeberang ke Nusa Penida. Kapal feri biasanya berangkat dari Pelabuhan Kusamba di Bali dan Pelabuhan Toyapakeh di Nusa Penida. Perjalanan dengan kapal feri memakan waktu sekitar 1 jam.
Baca Juga:  Itinerary 2 Hari 1 Malam di Seminyak: Nikmati Keseruan Meskipun Singkat

Apakah bisa bawa mobil dari Bali ke Nusa Penida?

Anda dapat membawa mobil dari Bali ke Nusa Penida melalui kapal ferry Nusa Jaya Abadi yang berangkat dari Pelabuhan Padang Bai untukkegiatan 2 hari 1 malam di Nusa Penida. Selain itu, Anda juga dapat membawa sepeda motor sendiri atau menyewa sepeda motor di Bali untuk digunakan di Nusa Penida.

Nikmati keindahan alam, budaya, dan petualangan yang ditawarkan selama perjalanan 2 hari 1 malam di Nusa Penida yang tak terlupakan. Dari pemandangan memukau hingga pengalaman budaya yang menarik, surga pulau ini menjanjikan perjalanan yang benar-benar unik dan berkesan.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali dan melakukan 2 hari 1 malam di Nusa Penida, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa mobil dari Get&Ride Car Rental Bali. Get&Ride menyediakan berbagai jenis mobil untuk kebutuhan perjalanan Anda di pulau ini. Berlibur dengan mobil sewaan bisa memberikan Anda fleksibilitas dan kenyamanan untuk menjelajahi Bali sesuai dengan preferensi Anda sendiri.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *