Get and Ride Logo
Previous
Next

6 Rekomendasi Tempat Mancing di Bandung

mancing di bandung

Daftar Isi

6 Rekomendasi Tempat Mancing di BandungTravel. Bandung, kota dengan udara sejuk dan pemandangan indah, menawarkan banyak tempat menarik untuk aktivitas memancing.Apakah kamu sedang mencari tempat mancing di Bandung yang seru? Kota Kembang ini memang terkenal dengan berbagai tempat wisata menarik, termasuk surga tersembunyi bagi para pemancing.

Rekomendasi Tempat Mancing di Bandung

Nah, buat kamu yang ingin melepas penat dan bersantai sambil memancing, berikut 6 rekomendasi tempat mancing di Bandung terbaik yang wajib kamu coba:

NoTempatLokasiJenis Ikan
1Situ PatenggangCiwideyNila, Mujair, Mas
2Danau CileuncaPangalenganNila, Lele, Gabus
3Danau CileuncaPadalarangNila, Mujair, Patin
4Sungai CitarumDayeuhkolotBawal, Nila, Patin
5Kolam Pancing GalatamaDago AtasMas, Patin, Lele
6Waduk SagulingCipatatBawal, Nila, Mujair

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu tempat mancing di Bandung yang terkenal juga menjadi favorit para pemancing. Terletak di Ciwidey, tempat ini menawarkan pemandangan danau yang indah dan tenang. Ikan yang bisa ditangkap di sini antara lain nila, mujair, dan ikan mas. Selain mancing, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti berperahu dan piknik di tepi danau.

2. Danau Cileunca

Danau Cileunca di Pangalengan merupakan destinasi mancing lainnya yang patut dikunjungi. Danau ini terkenal dengan airnya yang jernih dan udara yang sejuk. Jenis ikan yang sering ditemui di sini meliputi nila, lele, dan gabus. Danau ini juga dikelilingi oleh kebun teh yang menambah keindahan panorama alamnya.

3. Situ Ciburuy

Terletak di Padalarang, Situ Ciburuy adalah tempat yang cocok untuk memancing sambil menikmati suasana alam yang asri. Tempat ini menyediakan berbagai jenis ikan seperti nila, mujair, dan patin. Keindahan alam dan ketenangan situ ini menjadikannya lokasi yang ideal untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata di Kintamani Terbaru yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024

4. Sungai Citarum

Sungai Citarum yang melintasi Dayeuhkolot merupakan salah satu sungai terbesar di Jawa Barat. Sungai ini menawarkan berbagai jenis ikan seperti bawal, nila, dan patin. Meskipun terkenal dengan arusnya yang deras, sungai ini tetap menjadi pilihan menarik bagi para pemancing yang mencari tantangan.

5. Kolam Pancing Galatama

Bagi yang mencari tempat mancing di Bandung yang lebih modern, Kolam Pancing Galatama di Dago Atas bisa menjadi pilihan. Kolam ini menawarkan berbagai jenis ikan seperti mas, patin, dan lele. Dengan fasilitas yang lengkap dan lingkungan yang nyaman, tempat ini cocok untuk pemancing yang ingin menikmati hobi mereka tanpa harus jauh-jauh keluar kota.

6. Waduk Saguling

Waduk Saguling yang terletak di Cipatat merupakan waduk buatan yang juga populer di kalangan pemancing. Waduk ini menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan seperti bawal, nila, dan mujair. Selain mancing, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan waduk yang luas dan indah.

Bandung menawarkan berbagai lokasi menarik untuk mancing, mulai dari danau hingga sungai, dengan keunikan dan daya tarik masing-masing. Setiap tempat memberikan pengalaman yang berbeda dan tentunya hasil tangkapan yang memuaskan. Jadi, jika kamu mencari tempat mancing di Bandung yang seru, jangan lewatkan untuk mengunjungi enam tempat yang telah direkomendasikan ini.

Tips Mancing di Bandung

Berijut beberapa tips saat memancing di Bandung:

  • Bawalah peralatan pancing yang lengkap, seperti joran, pancing, reel, senar, dan umpan.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Datanglah ke tempat mancing pada pagi atau sore hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Patuhi peraturan dan jaga kebersihan tempat mancing.
Baca Juga:  Cihampelas Walk Bandung Ada Apa Aja? Surga Belanja dan Kuliner Kekinian untuk Anak Muda!

Jelajahi Pesona Bandung dengan Mudah dan Nyaman Bersama Get&Ride!

Berkeliling Bandung dengan kendaraan umum bisa jadi hal yang merepotkan, terutama bagi wisatawan yang membawa banyak barang atau ingin mengunjungi beberapa tempat dalam waktu singkat. Nah, solusinya adalah dengan menggunakan layanan rental mobil Get&Ride!

Get&Ride menyediakan berbagai pilihan mobil berkualitas dengan harga yang terjangkau, sehingga kamu bisa menjelajahi Bandung dengan mudah dan nyaman. Yuk buruan booking mobil sekarang juga!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *