Get and Ride Logo
Previous
Next

Rekomendasi Nasi Lawar Terdekat dan Terenak di Denpasar

nasi lawar terdekat

Daftar Isi

Rekomendasi Nasi Lawar Terdekat dan Terenak di DenpasarTravel. Jika Anda sedang berada di Bali, jangan lewatkan untuk mencicipi nasi lawar, salah satu kuliner khas Bali yang menggugah selera. Nasi lawar terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan campuran daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah yang dihaluskan. Rasanya yang gurih dan pedas membuat nasi lawar menjadi hidangan yang sangat populer di Bali.

Apa Itu Nasi Lawar?

Nasi lawar adalah hidangan khas Bali yang terbuat dari nasi putih yang dicampur dengan bumbu-bumbu halus, daging cincang, dan sayuran. Hidangan ini biasanya disajikan dengan sambal matah dan potongan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar dan asam yang menyegarkan.

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Lawar Terdekat dan Terenak di Denpasar

nasi lawar bali
Source: kompas.com

Jika Anda berkunjung ke Bali, khususnya di Denpasar, jangan lupa untuk mencoba nasi lawar terdekat. Berikut adalah rekomendasi tempat nasi lawar terdekat dan legendaris di Denpasar berdasarkan hasil pencarian:

  1. Warung Lawar Yan Negro: Salah satu warung makanan khas Bali yang menawarkan lawar yang enak dan lengkap. Lokasinya ada di Jalan Sutomo, Gang 1 Nomor 6. Warung ini menawarkan aneka lawar yang dapat dipilih sesuai selera, termasuk lawar merah khas Bali terbuat dari campuran sayuran dengan bumbu lawar merah, dipadu daging lengkap dengan darah babi. Warung ini juga menyediakan lawar ayam dengan sambal cabe khas dari Bali. Harganya relatif murah, berkisar Rp15 ribuan untuk satu porsinya tergantung jenis lawar dan tambahan yang diinginkan.
  2. Warung Nasi Lawar WDP: Warung ini terletak di Jalan Raya Siangan, tepatnya di depan Pura Puseh Siangan. Warung ini terkenal dengan nasi lawar berbahan daging babi dan beberapa pilihan lainnya, termasuk sate ayam lilit, kelapa parut bakar, sayur kacang, dan ayam kalasan.
  3. Nasi Lawar Dapur Wi: Restoran ini terletak di Jl. Gn. Agung, Gang Indus 3 No. 3, Denpasar, Bali. Restoran ini menyediakan menu lawar plek yang lezat dengan harga yang ekonomis, antara Rp 5.000 – Rp 30.000.
  4. Nasi Lawar di Pasar Kreneng: Terletak di Pasar Kreneng Lt. 2, Denpasar, Bali, tempat ini menyediakan nasi lawar dengan pilihan lauk tambahan, termasuk lawar, sayur urap, babi kecap, ati babi, ayam bumbu, sate ayam, dan kulit ayam yang digoreng garing.
  5. Warung Men Kaler: Terletak di Jl. Kartini no. 172, Denpasar Utara, warung ini terkenal dengan lawar putih dan babi goreng yang renyah.
  6. Warung Nasi Lawar Bali Mang Ayu: Terletak di Jalan Raya Sesetan Pesanggaran, warung ini merupakan tempat legendaris untuk nasi lawar di Denpasar. Terkenal dengan hidangan nasi lawar yang otentik dan lezat.
  7. Lawar Kuwir Pan Sinar: Terletak di Jalan Kroya, Gang Cempaka No 1, warung ini terkenal dengan nasi lawar halal yang legendaris. Merupakan tempat yang terkenal untuk nasi lawar yang lezat di Bali.
  8. Nasi Lawar di Jalan S.Parman: Bagi yang mencari nasi lawar yang terjangkau, ada beberapa pilihan di sepanjang Jalan S.Parman di Denpasar, dengan harga mulai dari Rp 2.000. Ini memberikan kesempatan untuk menikmati nasi lawar dengan harga yang terjangkau.
Baca Juga:  Gopchang Adalah Olahan Usus Khas Korea dengan Cita Rasa Unik

Tempat-tempat nasi lawar legendaris di Denpasar ini menawarkan berbagai pilihan, sehingga pengunjung dapat menemukan nasi lawar terdekat dan terenak sambil merasakan cita rasa unik dan otentik dari Bali.

Apa Saja Isi dari Nasi Lawar?

nasi lawar
Source: kintamani.id

Lawar terdiri dari campuran daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah yang dihaluskan. Beberapa jenis sayuran yang biasanya digunakan dalam lawar antara lain kelapa parut, kacang panjang, dan daun singkong. Rempah-rempah yang digunakan dalam lawar antara lain bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, dan terasi.

Apakah Lawar Pakai Darah?

Ada dua jenis lawar di Bali, yaitu lawar putih dan lawar merah. Lawar putih tidak menggunakan darah, seperti lawar nangka dan lawar kacang panjang. Sedangkan lawar merah menggunakan darah sebagai bahan utamanya, seperti lawar babi dan lawar ayam

Nah, jika kamu ingin mencoba nasi lawar terdekat di Denpasar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Get&Ride. Dengan Get&Ride Rental Mobil Bali, kamu bisa memesan transportasi untuk menuju ke warung nasi lawar terdekat.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *