Get and Ride Logo
Previous
Next

Rekomendasi Makanan Korea di Bali yang Patut Dicoba

makanan korea di bali

Daftar Isi

Rekomendasi Makanan Korea di Bali yang Patut DicobaTravel. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keragaman budaya dan kuliner yang tinggi. Selain makanan Indonesia, makanan dari negara lain juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah makanan Korea.

Makanan Korea memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera. Hal ini yang membuat makanan Korea semakin populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda.

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang makanan Korea di Bali. Kita akan membahas tentang apa itu makanan Korea, mengapa makanan Korea terkenal di Indonesia, makanan Korea yang terkenal, dan rekomendasi restoran makanan Korea di Bali yang terkenal.

Apa itu makanan Korea?

makanan korea di bali

Makanan Korea adalah makanan yang berasal dari Korea Selatan. Makanan Korea memiliki cita rasa yang unik dan beragam, dipengaruhi oleh budaya dan sejarah Korea yang panjang.

Makanan Korea sering menggunakan bahan-bahan yang segar dan sehat, seperti sayuran, daging, dan ikan. Makanan Korea juga sering menggunakan bumbu-bumbu yang kuat, seperti gochujang, gochugaru, dan doenjang.

Mengapa makanan Korea terkenal di Indonesia?

Ada beberapa faktor yang membuat makanan Korea terkenal di Indonesia, antara lain:

  • K-pop dan K-drama

K-pop dan K-drama telah menjadi fenomena global, termasuk di Indonesia. Hal ini turut meningkatkan popularitas budaya Korea, termasuk makanan Korea.

  • Media sosial

Media sosial, seperti Instagram dan TikTok, juga berperan penting dalam meningkatkan popularitas makanan Korea. Banyak food vlogger dan influencer yang mengunggah video dan foto makanan Korea yang menggugah selera.

  • Akses yang mudah

Saat ini, semakin banyak restoran Korea yang buka di Indonesia. Hal ini membuat makanan Korea semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Day Club Bali: Cretya Ubud Foto, Lokasi, Menu, dan Harga

Makanan Korea yang terkenal

Ada banyak makanan Korea yang terkenal dan patut kamu coba. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Bibimbap

Bibimbap adalah makanan khas Korea yang terdiri dari nasi, sayuran, daging, dan telur, yang dicampur menjadi satu. Bibimbap biasanya disajikan dengan saus gochujang yang pedas dan gurih.

  • Bulgogi

Bulgogi adalah daging sapi yang dipanggang dengan saus manis dan pedas. Bulgogi biasanya disajikan dengan nasi, sayuran, dan kimchi.

  • Kimchi

Kimchi adalah acar sayuran yang terbuat dari sawi putih, lobak, dan berbagai bumbu. Kimchi memiliki cita rasa yang asam, pedas, dan gurih.

  • Ramen

Ramen adalah mi kuah khas Jepang yang juga populer di Korea. Ramen Korea biasanya disajikan dengan berbagai topping, seperti daging, telur, dan sayuran.

  • Tteokbokki

Tteokbokki adalah kue beras yang dimasak dengan saus gochujang yang pedas dan gurih. Tteokbokki biasanya disajikan dengan telur, daun bawang, dan keju.

Rekomendasi Restoran Makanan Korea di Bali yang Terkenal

Berikut beberapa rekomendasi restauran makanan Korea di Bali yang wajib di coba:

  1. Han Kuk Kwan
    Alamat: Jl. Patih Jelantik No.57, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
    Han Kuk Kwan menawarkan beragam hidangan Korea autentik dengan cita rasa yang lezat. Menu andalannya antara lain adalah bulgogi, kimchi, dan bibimbap.
  2. Mapogalmaegi Korean BBQ
    Alamat: Jl. Dewi Sri No.9, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
    Mapogalmaegi Korean BBQ dikenal dengan daging sapi berkualitas tinggi dan saus BBQ yang lezat. Pengalaman makan di sini juga semakin lengkap dengan konsep all-you-can-eat yang ditawarkan.
  3. Seorae Korean BBQ
    Alamat: Lantai 3, Mal Bali Galeria, Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
    Seorae Korean BBQ menawarkan pengalaman makan yang unik dengan konsep meja panggang di setiap mejanya. Hidangan yang disajikan di sini juga menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.
  4. Choegogi Korean BBQ
    Alamat: Jl. Raya Kuta No.88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
    Choegogi Korean BBQ adalah restoran Korean BBQ yang populer di Bali. Restoran ini menawarkan berbagai jenis daging sapi, babi, dan ayam yang bisa kamu bakar sendiri di meja.
  5. Bibimbap Korean Restaurant
    Alamat: Jl. Raya Legian No.39, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
    Bibimbap Korean Restaurant adalah restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan Korea, termasuk bibimbap, bulgogi, dan kimchi.
  6. Kbunsik Bali Korean restaurant
    Alamat: Jl. Raya Seminyak No.18, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
    Kbunsik Bali Korean restaurant adalah restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan Korea, termasuk tteokbokki, japchae, dan bibimbap. Restoran ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok untuk mahasiswa.
  7. Yeobi Hansik
    Alamat: Jl. Nangka Sari No. 11, Denpasar, Bali
    Salah satu menu yang paling populer adalah Tteokbokki, yaitu kue beras pedas yang disajikan dengan saus gochujang.
  8. GROBBAK KOREA BALI
    Alamat: Jl. Teuku Umar Barat No. 193, Denpasar, Bali
    GROBBAK KOREA BALI adalah restoran yang menyajikan berbagai hidangan BBQ Korea yang lezat. Salah satu menu yang paling populer adalah Samgyeopsal, yaitu daging babi panggang yang disajikan dengan saus gochujang.
Baca Juga:  Itsumo Canggu: Tart, Teh, dan Soft Serve yang Menggoda Selera

Makanan Korea di Bali semakin populer.Hal ini disebabkan oleh pengaruh budaya Korea yang semakin masuk ke Indonesia melalui K-Pop, K-Drama, dan K-Culture. Jangan khawatir, sudah banyak restoran makanan Korea di Bali yang terkenal hingga yang autentik rasanya.

Jika Anda merencanakan petualangan makanan Korea di Bali untuk menikmati hidangan Korea yang autentik, Get&Ride Sewa Mobil di Bali dapat menjadi mitra perjalanan yang ideal.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *