Get and Ride Logo
Previous
Next

Ingin Liburan ke Bandung? Yuk, Simak Jarak Jakarta Bandung Berapa Kilo!

Jakarta bandung berapa kilo

Daftar Isi

Ingin Liburan ke Bandung? Yuk, Simak Perjalanan Jakarta Bandung Berapa Kilo!Tips. Perjalanan dari Jakarta ke Bandung adalah salah satu rute paling populer di Indonesia. Baik untuk liburan, urusan bisnis, atau kunjungan keluarga, banyak orang mencari informasi mengenai jarak antara kedua kota ini.

Artikel ini akan memberikan gambaran lengkap tentang jarak dari Jakarta Bandung berapa kilo, waktu tempuh yang dibutuhkan, rute terbaik, dan tips perjalanan.

Jakarta Bandung Berapa Kilo Sih Jaraknya?

Pertanyaan tentang jarak Jakarta Bandung berapa kilo mungkin sering terlintas di benak kamu yang ingin berlibur ke Kota Kembang. Jawabannya tidak sesederhana itu, lho! Jarak Jakarta – Bandung bisa berbeda-beda tergantung rute yang dipilih.

Secara umum, jarak terpendek antara Jakarta dan Bandung adalah sekitar 150 kilometer. Jarak ini bisa ditempuh melalui Tol Cipularang dengan waktu tempuh normal sekitar 2,5 – 3 jam.

Faktor Penentu Jarak Jakarta – Bandung

Perlu diingat bahwa jarak Jakarta Bandung berapa kilo dan waktu tempuh bisa bervariasi tergantung beberapa faktor, seperti:

  • Rute yang dipilih: Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih untuk pergi ke Bandung dari Jakarta, seperti Tol Cipularang, Tol Jagorawi – Cipularang, dan Jalan Raya Nasional. Setiap rute memiliki jarak dan waktu tempuh yang berbeda.
  • Kondisi lalu lintas: Jika kamu bepergian di akhir pekan atau musim liburan, bersiaplah untuk menghadapi kemacetan di beberapa ruas jalan. Hal ini dapat memperpanjang waktu tempuh perjalanan kamu.
  • Moda transportasi: Moda transportasi yang kamu pilih juga akan memengaruhi jarak dan waktu tempuh. Misalnya, jika kamu naik kereta api, kamu akan menempuh jarak yang lebih jauh karena mengikuti jalur rel yang berkelok-kelok.
Baca Juga:  Nama Kota di Bandung yang Terkenal di Kalangan Wisatawan

Pilihan Moda Transportasi Jakarta – Bandung: Mana yang Terbaik?

jakarta ke bandung
Source: Unsplash

Ada beberapa pilihan moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke Bandung dari Jakarta, antara lain:

  • Mobil pribadi: Pilihan ini paling fleksibel karena kamu bisa bebas menentukan waktu dan rutenya. Untuk estimasi waktu menggunakan mobil pribadi bisa 2-3 jam. Namun, kamu harus siap dengan kemacetan dan biaya tol yang tidak murah.
  • Bus: Pilihan ini lebih ekonomis dibandingkan mobil pribadi. Ada banyak perusahaan bus yang melayani rute Jakarta – Bandung dengan berbagai jenis bus, mulai dari bus ekonomi hingga bus AC eksekutif dengan kisaran waktu 3-4 jam.
  • Kereta api: Kereta api merupakan pilihan yang nyaman dan tepat waktu. Ada beberapa kereta api yang melayani rute Jakarta – Bandung, seperti Argo Parahyangan, Taksaka, dan Senja Utama. Biasanya jarak tempuh estimasi sekitar 2-3 jam.
  • Kereta Api Cepat Whoosh: Perjalanan dari Jakarta ke Bandung menggunakan kereta api cepat Whoosh hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar. Kereta api cepat Whoosh merupakan pilihan yang paling cepat untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung.
  • Pesawat: Pilihan ini paling cepat, tetapi juga paling mahal. Penerbangan Jakarta – Bandung hanya memakan waktu sekitar 45 menit.

Tips Hemat Waktu dan Biaya Perjalanan Jakarta – Bandung

  • Hindari bepergian di akhir pekan atau musim liburan.
  • Pesan tiket transportasi jauh-jauh hari, terutama saat musim liburan.
  • Gunakan aplikasi navigasi untuk mengetahui rute tercepat dan menghindari kemacetan.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan moda transportasi umum.
  • Bawa bekal makanan dan minuman sendiri untuk menghemat pengeluaran.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik, seperti:

  • Gedung Sate: Landmark ikonik Bandung yang wajib dikunjungi.
  • Tangkuban Perahu: Gunung berapi aktif yang menawarkan pemandangan alam yang indah.
  • Kawah Putih: Danau kawah dengan air berwarna putih kebiruan yang unik.
  • Trans Studio Bandung: Taman hiburan indoor terbesar di Indonesia.
  • Farm House Lembang: Tempat wisata bernuansa pedesaan Eropa dengan berbagai wahana menarik.
Baca Juga:  Ingin Tampil Kece dengan Sandal Joger Bali Wanita? Begini Tips Padu Padannya!

Berkunjung ke Bandung dari Jakarta tidaklah sulit. Dengan informasi jarak dan waktu tempuh yang lengkap, kamu bisa memilih moda transportasi yang tepat dan merencanakan perjalanan yang menyenangkan. Jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Bandung yang wajib dikunjungi!

Transportasi Aman dan Nyaman Selama di Bandung dengan Rental Mobil Get&Ride

Berlibur ke Bandung memang menyenangkan! Kota Kembang ini menawarkan berbagai wisata menarik, mulai dari wisata alam yang indah, kuliner yang lezat, hingga budaya yang kaya.

Namun, untuk menikmati semua itu, kamu membutuhkan transportasi yang aman dan nyaman. Salah satu pilihan terbaik adalah dengan Get&Ride sewa mobil Bandung. Tunggu apa lagi? Hubungi Get&Ride sekarang dan nikmati liburan yang tak terlupakan di Bandung!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *