Get and Ride Logo
Previous
Next

Libur Lebaran di Bali Panduan Lengkap: Mulai dari Penginapan hingga Kuliner

libur lebaran di bali

Daftar Isi

Libur Lebaran di Bali Panduan Lengkap: Mulai dari Penginapan hingga Kuliner. Lebaran adalah waktu yang paling dinantikan oleh semua orang di Indonesia. Waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, saling bermaafan, dan menikmati hidangan lezat. Jika Anda merencanakan libur Lebaran yang tak terlupakan, Bali adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Bali menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda dari tempat lain di Indonesia.

libur lebaran di bali
Source: Pixabay

Dalam panduan lengkap libur Lebaran di Bali ini, kami akan memberikan informasi lengkap tentang penginapan, kuliner, dan aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati selama berlibur di Bali. Mari kita mulai dengan penginapan!

Penginapan

penginapan bali
Source: Pixabay

Bali menawarkan banyak pilihan penginapan yang cocok untuk semua jenis wisatawan. Berikut adalah beberapa opsi penginapan yang dapat Anda pertimbangkan:

Villa Mewah

Villa mewah adalah pilihan penginapan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati privasi dan kemewahan selama liburan. Villa-villa ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kolam renang pribadi, dapur, ruang tamu, dan kamar tidur yang nyaman. Beberapa villa bahkan menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan.

Resort Pantai

Resort pantai adalah pilihan penginapan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan laut yang indah. Resort-resort ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, restoran, dan spa. Beberapa resort bahkan menawarkan akses langsung ke pantai.

Baca Juga:  Berbagai Tips dan Cara Mematikan Wiper Mobil

Hotel Kota

Hotel kota adalah pilihan penginapan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati kehidupan kota Bali. Hotel-hotel ini berlokasi di pusat kota Bali dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, seperti restoran, kolam renang, dan akses mudah ke pusat perbelanjaan.

Kuliner

nasi campur bali
Source: Cookpad/@Devina Hermawan

Bali adalah surganya kuliner. Ada banyak makanan yang wajib Anda coba selama libur Lebaran di Bali. Berikut adalah beberapa makanan yang harus Anda coba:

Nasi Campur

Nasi Campur adalah makanan yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam betutu, sate lilit, dan lawar. Rasa nasi campur yang gurih dan rempah-rempah yang khas Bali akan membuat lidah Anda bergoyang.

Sate Lilit

Sate Lilit adalah makanan khas Bali yang terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan rempah-rempah dan kemudian dibentuk menjadi tusukan kecil-kecil. Sate Lilit ini dihidangkan dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih.

Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda adalah minuman menyegarkan apalagi dinikmati saat berada di pantai atau saat hawa sendang panas. Minuman ini terbuat dari kelapa muda yang dicampur dengan sirup gula merah, air kelapa, dan es serut. Es Kelapa Muda akan sangat menyegarkan Anda di tengah teriknya matahari Bali.

Aktivitas

Selain penginapan dan kuliner yang lezat, Bali juga menawarkan banyak aktivitas yang menarik selama libur Lebaran. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati:

1. Snorkeling dan Diving

Bali memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan. Anda dapat melakukan snorkeling atau diving di beberapa lokasi seperti Pulau Menjangan dan Nusa Penida. Anda akan melihat keindahan terumbu karang dan berbagai ikan yang indah.

2. Wisata Budaya

Bali memiliki budaya yang sangat kaya dan unik. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata budaya seperti Pura Besakih dan Pura Tirta Empul. Anda juga dapat menyaksikan tari-tarian tradisional Bali seperti Tari Kecak dan Tari Barong.

Baca Juga:  Daftar Kode Plat Nomor Polisi Seluruh Indonesia Lengkap

3. Trekking Gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung yang terletak di Bali dan dapat Anda jelajahi dengan trekking. Anda akan melihat keindahan pemandangan matahari terbit dan panorama pegunungan yang sangat indah.

FAQs

1. Apa yang harus saya bawa saat berlibur Lebaran di Bali?

Anda harus membawa pakaian yang nyaman, sandal atau sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan, kacamata hitam, topi atau payung, dan sunblock.

2. Bagaimana cara menuju Bali?

Anda dapat menuju Bali dengan pesawat dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, atau Bandung. Anda juga dapat naik kapal feri dari beberapa kota di Jawa atau Lombok. Anda juga bisa sewa mobil di Bali agar libur lebaran di Bali lebih seru dan fleksibel.

3. Apakah saya memerlukan visa untuk mengunjungi Bali?

Bagi warga negara Indonesia, tidak perlu visa untuk mengunjungi Bali. Namun, bagi warga negara asing, visa dibutuhkan sebelum memasuki Indonesia.

4. Bagaimana dengan protokol kesehatan di Bali selama pandemi COVID-19?

Selama pandemi COVID-19, protokol kesehatan ketat diterapkan di Bali. Pengunjung harus menjalani tes COVID-19 sebelum memasuki Bali, mengenakan masker, dan menjaga jarak sosial. Tapi untuk tahun 2023, Anda sudah diperbolehkan untuk tidak memakai masker di tempat terbuka. Pastikan sebelum ke Bali, Anda sudah melakukan vaksin dosis ke-2.

Bali adalah destinasi liburan yang sempurna untuk libur Lebaran. Dengan panduan lengkap penginapan hingga kuliner yang lezat, serta aktivitas yang menyenangkan, Anda pasti akan memiliki liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan menikmati indahnya Bali! Libur Lebaran di Bali Panduan Lengkap: Mulai dari Penginapan hingga Kuliner akan membantu Anda merencanakan liburan yang sempurna di Bali. Selamat berlibur!

Agar libur lebaran di Bali lebih nyaman, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali menggunakan Get and Ride. Harga dijamin terjangkau dan pilihan mobil lebih beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda libur lebaran di Bali.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *