Get and Ride Logo
Previous
Next

Koper 20 Inch Muat Berapa Baju? Tips Traveling Anti Ribet

koper 20 inch muat berapa baju

Daftar Isi

Koper 20 Inch Muat Berapa Baju? Tips Traveling Anti RibetTips. Hai, para traveler muda! Saat merencanakan perjalanan, salah satu tantangan terbesar adalah memastikan semua barang penting muat dalam koper. Bagi banyak traveller, koper 20 inch adalah pilihan populer karena ukuran yang sesuai untuk kabin pesawat.

Pernahkah kamu bingung koper 20 inch muat berapa baju? Tenang, kamu bukan satu-satunya! Koper 20 inch memang terbilang kecil, tapi dengan strategi packing yang tepat, kamu bisa membawa cukup baju untuk perjalanan singkat.

Koper 20 Inch Muat Berapa Baju

Jadi untuk koper 20 Inch muat berapa baju? Kapasitas koper 20 inch bervariasi tergantung model dan mereknya. Namun, secara umum, koper 20 inch dapat menampung sekitar 7-10 kg pakaian. Jumlah ini setara dengan 5-7 set baju, termasuk celana, kaos, dan pakaian dalam.

Kamu juga bisa membawa sekitar 8-10 kaos, 3-4 celana, 2-3 gaun, 7-10 pakaian dalam, dan 1-2 sweater atau jaket dengan teknik pengepakan yang efisien.

Jenis Pakaian dan Jumlah yang Bisa Dibawa

Setelah tau koper 20 inch muat berapa baju, berikut beberapa jenis pakaian yang bisa kamu bawa saat traveling.

  • Kaos Kaos biasanya tidak memakan banyak ruang. Dalam koper 20 inch, kamu bisa membawa sekitar 8-10 kaos dengan teknik menggulung.
  • Celana Untuk celana panjang atau jeans, biasanya bisa membawa 3-4 pasang. Jika kamu memilih celana yang lebih tipis, seperti celana kain, kamu bisa menambahkan 1-2 pasang lagi.
  • Gaun atau Dress Untuk gaun atau dress, kamu bisa membawa 2-3 potong, tergantung pada ketebalan dan jenis bahan.
  • Pakaian Dalam Pakaian dalam bisa dihemat dengan menggulung atau menyimpan dalam kantong terpisah. Dalam koper 20 inch, kamu bisa membawa 7-10 pasang pakaian dalam.
  • Sweater atau Jaket Sweater atau jaket biasanya memakan ruang lebih banyak. kamu bisa membawa 1-2 potong dan sebaiknya menggunakan yang paling tebal selama perjalanan.
  • Aksesori Aksesori seperti syal, ikat pinggang, dan topi bisa ditempatkan di ruang kosong atau kantong kecil dalam koper. Ini tidak akan memakan banyak ruang.
Baca Juga:  Sewa Mobil di Bali dengan Supir: Solusi Praktis untuk Perjalanan Bisnis atau Liburan Kamu

Tips Packing Koper 20 Inch agar Muat Banyak

Berikut beberapa tips packing koper 20 inch muat berapa baju agar muat banyak:

tips packing baju
Source: Shutterstock

Memilih Pakaian yang Tepat

  • Pilihlah pakaian yang serbaguna dan mudah dipadupadankan.
  • Bawalah pakaian yang terbuat dari bahan yang ringan dan mudah dilipat.
  • Hindari membawa pakaian yang terlalu tebal atau bulky.
  • Pertimbangkan cuaca di tempat tujuan dan sesuaikan pakaianmu dengan itu.

Teknik Lipat Baju yang Hemat Ruang

  • Gunakan teknik rolling untuk melipat baju, agar lebih hemat ruang.
  • Manfaatkan packing cubes untuk mengelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya.
  • Isi sepatu dengan kaus kaki atau rolled up t-shirt untuk menghemat ruang.

Memanfaatkan Ruang Koper

  • Gunakan ruang kosong di dalam sepatu untuk menyimpan barang kecil.
  • Isi sela-sela pakaian dengan barang yang lebih kecil, seperti kaus kaki atau ikat pinggang.
  • Manfaatkan ruang di bawah koper untuk menyimpan barang yang lebih berat, seperti sepatu.

Barang bawaan lain

Selain pakaian, kamu juga perlu mempertimbangkan barang bawaan lain seperti toiletries, gadget, dan sebagainya. Sebisa mungkin, pilihlah travel size untuk toiletries agar lebih hemat ruang. Manfaatkan juga kantong plastik untuk menyimpan barang-barang kecil.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa memaksimalkan ruang di koper 20 inch dan membawa cukup baju untuk perjalanan singkat. Ingatlah untuk selalu mempertimbangkan cuaca di tempat tujuan, dan pilihlah pakaian yang serbaguna dan mudah dipadupadankan. Selamat berpetualang!

Traveling Anti Ribet dengan Rental Mobil Get&Ride

Eits, mau jalan-jalan tapi ribet mikirin koper gede? Bingung juga koper 20 inch muat berapa baju? Siapa bilang traveling harus bawa barang bawaan segunung? Apalagi kalau kamu anak muda yang aktif dan ogah ribet, pasti traveling dengan koper besar bikin males duluan, kan?

Baca Juga:  SIM B2 untuk Pengendara Apa dan Siapa Saja yang Wajib Memilikinya?

Nah, tenang aja! Sekarang ada solusi cerdas buat kamu yang mau traveling anti ribet. Get&Ride, penyedia rental mobil terpercaya di Bali dan Bandung, siap jadi partner perjalananmu yang bebas repot! Dapatkan juga berbagai promo menarik sehingga liburan makin terjangkau. Booking sekarang juga!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *