Get and Ride Logo
Previous
Next

Estimasi Biaya Salon Mobil Full Body dan Apa Saja Jenis Perawatannya

biaya salon mobil full body

Daftar Isi

Estimasi Biaya Salon Mobil Full Body dan Apa Saja Jenis PerawatannyaTips. Mobil merupakan salah satu aset penting bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar. Mobil tidak hanya digunakan untuk transportasi, tetapi juga menjadi simbol status sosial. Oleh karena itu, penting untuk menjaga mobil tetap bersih dan terawat.

Salon mobil full body bukan sekadar tempat untuk mencuci kendaraan. Saat ini, itu merupakan pengalaman menyeluruh yang memberikan manfaat jangka panjang untuk mobil Anda. Disini akan dijelaskan semua yang perlu diketahui tentang biaya salon mobil full body.

Apa itu Salon Mobil?

Salon mobil
Source: Shutterstock

Salon mobil adalah tempat yang menyediakan berbagai layanan perawatan mobil, mulai dari mencuci, poles body, hingga perawatan interior mobil. Jika Anda ingin mobil Anda selalu terlihat kinclong dan terawat, salon mobil adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Salah satu cara untuk menjaga mobil tetap bersih dan terawat adalah dengan membawanya ke salon mobil. Salon mobil menawarkan berbagai layanan untuk membersihkan dan merawat mobil, mulai dari cuci mobil, poles mobil, hingga detailing mobil. Berapakah kisaran biaya salon mobil full body?

Biaya Salon Mobil Full Body

poles mobil
Source: Shutterstock

Biaya salon mobil full body bervariasi, tergantung pada jenis mobil, layanan yang diberikan, dan salon mobil yang dipilih. Secara umum, biaya salon mobil full body di Bali berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp5.000.000.

  • Layanan cuci mobil full body, biayanya biasanya berkisar antara Rp200.000 hingga Rp500.000. Biaya ini meliputi pembersihan eksterior mobil, seperti body, kaca, dan ban.
  • Layanan poles mobil full body, biayanya biasanya berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp5.000.000. Biaya ini meliputi pembersihan body mobil, menghilangkan baret-baret, dan memulihkan kilau cat mobil.
  • Layanan detailing mobil full body, biayanya biasanya berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp7.000.000. Biaya salon mobil full body ini meliputi semua aspek pembersihan dan perawatan mobil, seperti cuci mobil, poles mobil, pembersihan interior, dan pembersihan mesin.
Baca Juga:  Surat Kuasa Perpanjang STNK: Fungsi dan Manfaatnya

Berapa lama mobil di salon?

Waktu yang dibutuhkan mobil untuk berada di salon tergantung pada jenis layanan yang diberikan. Untuk layanan cuci mobil biasa, mobil biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Untuk layanan poles mobil, mobil biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari. Sedangkan untuk layanan detailing mobil, mobil biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari.

Jenis Perawatan Salon Mobil

Setelah tahu biaya salon mobil full body, salon mobil juga menawarkan berbagai layanan untuk membersihkan dan merawat mobil, mulai dari:

  • Cuci mobil: Cuci mobil adalah layanan dasar yang ditawarkan oleh salon mobil. Layanan ini meliputi pembersihan eksterior mobil, seperti body, kaca, dan ban.
  • Poles mobil: Poles mobil adalah layanan yang bertujuan untuk menghilangkan baret-baret pada body mobil dan mengembalikan kilau cat mobil.
  • Interior mobil: Salon mobil juga menawarkan layanan untuk membersihkan interior mobil, seperti jok, dashboard, dan plafon.
  • Mesin mobil: Salon mobil juga menawarkan layanan untuk membersihkan mesin mobil. Layanan ini penting untuk menjaga mesin mobil tetap bersih dan terawat.
  • Detailing mobil: Detailing mobil adalah layanan yang mencakup semua aspek pembersihan dan perawatan mobil. Layanan ini biasanya lebih mahal daripada layanan cuci mobil biasa, tetapi hasilnya juga lebih memuaskan.

Poles body mobil untuk apa?

Poles body mobil bertujuan untuk menghilangkan baret-baret pada body mobil dan mengembalikan kilau cat mobil. Baret-baret pada body mobil dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti goresan benda tajam, gesekan dengan benda lain, dan paparan sinar matahari.

Poles body mobil dapat dilakukan secara manual atau menggunakan mesin. Poles manual biasanya dilakukan menggunakan compound, sedangkan poles mesin biasanya dilakukan menggunakan alat-alat khusus.

Apa itu salon mobil interior?

Salon mobil interior adalah layanan yang bertujuan untuk membersihkan interior mobil, seperti jok, dashboard, dan plafon. Interior mobil yang kotor dapat menyebabkan bau yang tidak sedap dan mengurangi kenyamanan berkendara.

Baca Juga:  Apakah Pengaruh Penggunaan Bahan Solar pada Mesin Diesel?

Layanan salon mobil interior biasanya meliputi:

  • Pembersihan jok: Jok mobil dapat dibersihkan dengan vacuum cleaner atau dicuci menggunakan deterjen khusus.
  • Pembersihan dashboard: Dashboard mobil dapat dibersihkan dengan menggunakan kain lap dan cairan pembersih khusus.
  • Pembersihan plafon: Plafon mobil dapat dibersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner atau dicuci menggunakan deterjen khusus.

Cuci mesin mobil apakah aman?

Cuci mesin mobil adalah layanan yang bertujuan untuk membersihkan mesin mobil. Layanan ini penting untuk menjaga mesin mobil tetap bersih dan terawat. Cuci mesin mobil biasanya dilakukan menggunakan steam cleaner. Steam cleaner dapat membersihkan kotoran dan kerak yang menempel pada mesin mobil tanpa merusak komponen-komponen.

Berapa Kali Seminggu Cuci Mobil?

Sebaiknya Anda mencuci mobil minimal 1 kali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan mobil Anda. Namun, jika mobil Anda sering digunakan atau sering terkena debu dan kotoran, sebaiknya Anda mencuci mobil lebih sering.

Bolehkah Cuci Mobil Tiap Hari?

Cuci mobil tiap hari sebenarnya tidak dilarang, namun sebaiknya Anda tidak melakukannya terlalu sering. Terlalu sering mencuci mobil dapat membuat cat mobil cepat rusak dan mengurangi kilau mobil.

Jangan khawatir jika Anda berencana untuk menyewa mobil dari Get&Ride Rental Car Bali saat berlibur ke Bali. Mobil yang disewakan selalu dalam kondisi terbaik dan prima, sehingga liburan Anda akan terasa aman dan nyaman.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *