Get and Ride Logo
Previous
Next

Sensasi Sahur On The Road di Bali, Sebenarnya Sahur On The Road Artinya Apa?

sahur on the road artinya

Daftar Isi

Sensasi Sahur On The Road di Bali, Sebenarnya Sahur On The Road Artinya Apa?News. Bagi banyak orang, bulan Ramadhan adalah momen spesial yang dinanti. Di balik ritual ibadah, momen sahur menjadi waktu yang dinanti untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Di Bali, tradisi sahur tak hanya sebatas menyantap hidangan lezat, tapi juga menjelajahi keindahan pulau dewata dengan kegiatan “Sahur On The Road”. Tetapi sebelum itu, sebenarnya Sahur On The Road artinya apa?

Baca juga: Sahur Singkatan Dari Apa? Berikut Jadwal Sahur dan Imsak di Bali

Sahur On The Road Artinya Apa?

Sahur On The Road adalah sebuah tradisi di bulan Ramadan yang menggabungkan makan sahur dan menjelajahi kota. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara berkelompok, baik oleh komunitas, organisasi, atau sekedar teman nongkrong.

Sahur On The Road artinya orang- orang kumpul di satu titik, siapkan makanan sahur, dan kemudian berkeliling kota sambil membagikan makanan sahur kepada mereka yang membutuhkan, seperti tunawisma, anak jalanan, atau masyarakat di pemukiman padat penduduk.

Sahur On The Road di Bali

sahur on the road bali
Source: lahatonline.com

Sahur On The Road artinya bukan hanya tentang makan sahur bersama, lho! Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan, berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, dan menyebarkan semangat gotong royong.

Bayangkan, kamu dan teman-temanmu menjelajahi Bali di malam hari, ditemani angin sepoi-sepoi dan suasana Ramadan yang khusyuk. Diiringi canda tawa dan obrolan seru, kalian berbagi makanan sahur dengan orang-orang yang membutuhkan. Sungguh momen yang tak terlupakan!

Sensasi Sahur yang Berbeda

Sahur On The Road di Bali menawarkan sensasi sahur yang berbeda dari biasanya. Bayangkan, alih-alih menyantap hidangan di rumah, kamu menjelajahi berbagai sudut Bali di pagi hari yang masih sepi. Menikmati udara segar, pemandangan indah, dan mencicipi kuliner khas Bali di berbagai tempat.

Baca Juga:  Menghias Telur Paskah Sederhana, Berikut Tradisi dan Kegiatan Unik Selama Paskah

Petualangan Kuliner dan Budaya

Sahur On The Road di Bali bukan hanya tentang berburu kuliner lezat. Kamu juga akan merasakan langsung budaya lokal yang kental. Berkunjung ke masjid-masjid kuno, melihat tradisi memasak nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga, dan merasakan keramahan penduduk lokal yang selalu menyambut dengan hangat.

Tips untuk Sahur On The Road di Bali:

Sahur On The Road di Bali memang seru, tapi biar pengalamanmu nggak terganggu, yuk simak beberapa tips penting berikut ini:

  • Perencanaan: Pilih rute perjalanan yang sesuai dengan waktu sahur dan hindari daerah yang ramai. Ini penting banget! Pilih rute yang sesuai waktu sahur dan hindari daerah macet. Gunakan aplikasi pencari peta Google Maps.
  • Kendaraan: Gunakan kendaraan yang nyaman dan aman untuk perjalanan di pagi hari. Jika tidak punya kendaraan saat di Bali, bisa sewa mobil di Bali dengan Get&Ride yang bisa memudahkan kegiatan sahur on the road kalian.
  • Kuliner: Cari informasi tentang tempat makan yang buka di pagi hari dan hidangan khas Bali yang wajib dicoba. Cari tahu jam buka dan menu yang tersedia. Beberapa restoran mungkin menawarkan paket khusus sahur.
  • Budaya: Hormati adat istiadat lokal dan berpakaianlah sopan saat berkunjung ke tempat ibadah.
  • Keamanan: Selalu berhati-hati saat berkendara dan perhatikan keselamatan diri.
  • Hati-hati di jalan: Karena Sahur On The Road dilakukan di pagi hari, kewaspadaan ekstra penting. Patuhi rambu lalu lintas, jangan kebut-kebutan, dan utamakan keselamatan.

Destinasi Populer untuk Sahur On The Road di Bali

  • Gianyar: Taman Ujung, Pura Besakih, Pasar Ubud
  • Ubud: Monkey Forest Ubud, Tegalalang Rice Terrace, Ubud Art Market
  • Kintamani: Danau Batur, Gunung Batur, Kintamani Coffee Lodge
  • Seminyak: Potato Head Beach Club, La Favela, Eat Me
  • Canggu: Old Man’s Canggu, Deus Ex Machina, Milow’s
Baca Juga:  Pembatalan World Beach Games 2023 oleh ANOC setelah Bali Mundur sebagai Tuan Rumah

Sahur On The Road artinya bukan hanya tren sesaat, tapi tradisi Ramadan yang sarat makna. Menggabungkan ibadah puasa dengan aksi sosial, SOTR menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

Dengan berbagai macam makanan dan minuman yang unik, tempat-tempat yang menawarkan sahur on the road di Bali menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba saat liburan Anda di Bali.

Setelah tahu sahur on the road artinya apa, jangan lupa ajak teman-temanmu untuk Sahur On The Road tahun ini! Jelajahi Bali, berbagi kebahagiaan, dan ciptakan momen Ramadan yang tak terlupakan!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *