Get and Ride Logo
Previous
Next

Itinerary 4 Hari 3 Malam di Bali: Cocok Untuk Long-Weekend

itinerary 4 hari 3 malam

Daftar Isi

Itinerary 4 Hari 3 Malam di Bali: Cocok Untuk Long-WeekendItinerary. Bali, destinasi yang memukau dengan keindahan alamnya, budayanya yang kaya, dan pantainya yang memesona. Untuk merasakan pesonanya secara maksimal, dibutuhkan itinerary yang terstruktur dengan baik. Artikel ini akan memberikan panduan untuk itinerary 4 hari 3 malam di Bali yang memastikan Anda mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Hari Pertama Itinerary 4 Hari 3 Malam di Bali

desa panelokan
Source: denpasar360.com

Kemana aja sih rekomendasi hari pertama tujuan itinerary 4 hari 3 malam di Bali, yuk simak berikut:

Desa Penelokan

Desa tradisional Bali dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang indah. Kamu dapat berkeliling desa, mengunjungi pasar lokal, atau mencoba makanan khas Bali. Desa Penelokan jauh dari keramaian kota sehingga menawarkan suasana yang tenang dan damai. Anda dapat bersantai di pedesaan, menikmati udara segar, dan melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Desa Penelokan buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Namun, beberapa tempat wisata di Desa Penelokan memiliki jam buka sendiri.

  • Pura Ulun Danu Batur: buka dari jam 6 pagi hingga 6 sore.
  • Gunung Batur: pendakian pagi hari dimulai sekitar jam 2 pagi dan pendakian sore hari dimulai sekitar jam 3 sore.

Pengelipuran Village

Desa Penglipuran memiliki tata letak yang unik dengan jalan-jalan lurus yang membentang dari utara ke selatan dan dari timur ke barat. Rumah-rumah tradisional Bali yang disebut rumah joglo berjejer rapi di sepanjang jalan ini.

Rumah-rumah di Desa Penglipuran terbuat dari bahan-bahan alami seperti bambu, kayu, dan alang-alang. Rumah-rumah ini memiliki arsitektur tradisional Bali yang khas dengan atap jerami dan ukiran-ukiran yang indah.

Namun, ada beberapa tempat wisata di Desa Penglipuran yang memiliki tiket masuk, seperti Museum Penglipuran dan Pura Penataran Pedanan.

  • Museum Penglipuran: Rp 5.000 per orang
  • Pura Penataran Pedanan: Rp 10.000 per orang

Tampak Siring

Tampak Siring merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Wilayah ini terkenal dengan beberapa obyek wisata menarik, termasuk Istana Tampak Siring dan Candi Tirta Empul. Candi Tirta Empul terkenal karena memiliki mata air yang menyembur langsung dari dalam tanah. Di bagian barat daya kecamatan ini, terdapat juga Istana Tampak Siring yang merupakan tempat peristirahatan bagi Presiden Soekarno.

Baca Juga:  Itinerary Bali 4Hari 3Malam Destinasi Hidden Gems Bali

Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace adalah sawah terasering yang indah di Desa Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Sawah ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bali.

Di Tegalalang Rice Terrace, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti trekking, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan di antara terasering sawah. Anda juga dapat mencoba berbagai wahana, seperti flying fox dan swing.

Hari Kedua

Berikut rekomendasi hari kedua tujuan itinerary 4 hari 3 malam di Bali:

tanjung benoa bali

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa terkenal dengan keindahan pantainya yang tenang dan pasir putihnya yang lembut. Salah satu keunikan utama dari Tanjung Benoa adalah sebagai pusat kegiatan wisata air di Bali. Kamu dapat menikmati berbagai aktivitas seperti snorkeling, selancar layar, banana boat, jet ski, dan masih banyak lagi.

Di Tanjung Benoa, Anda dapat mengunjungi Desa Budaya Bali untuk mempelajari budaya dan tradisi Bali yang otentik. Anda dapat melihat pertunjukan tari tradisional Bali, mempelajari seni ukiran dan kerajinan tangan, serta mencicipi kuliner khas Bali.

Uluwatu

Uluwatu adalah sebuah desa adat di Bali, Indonesia, yang terkenal dengan tebing kapur yang menjulang tinggi, pura Hindu yang indah, dan ombak yang luar biasa. Desa ini terletak di ujung barat daya Semenanjung Bukit, menghadap ke Samudra Hindia.

Pengunjung dapat menjelajahi pura-pura kuno, menonton pertunjukan tari tradisional Kecak, atau mencoba berselancar di ombak yang terkenal di dunia. Juga ada banyak jalur pendakian di Uluwatu yang menawarkan pemandangan menakjubkan laut dan pedesaan sekitarnya.

Pantai Pandawa

Pantai ini terkenal dengan keindahannya yang luar biasa, dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan tebing batu kapur yang tinggi di sekitarnya. Pantai Pandawa juga dikenal dengan nama Pantai Rahasia karena sebelumnya pantai ini tersembunyi di balik tebing batu kapur dan hanya dapat diakses melalui jalan setapak yang terjal.

Baca Juga:  Itinerary 3 Hari 2 Malam di Badung Bali: Pesona Surga Wisata

Di Pantai Pandawa, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti berenang, berjemur, bermain air, snorkeling, diving, dan surfing. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung makan dan toko souvenir.

Harga Tiket Masuk:

  • Dewasa: Rp 20.000 per orang
  • Anak-anak: Rp 10.000 per orang

Pantai Melasti

Pantai Melasti terkenal dengan keindahannya yang masih alami, dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan tebing batu kapur yang tinggi di sekitarnya. Pantai Melasti juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk berselancar.

Pantai Melasti memiliki banyak gua alam yang dapat dijelajahi oleh wisatawan. Gua-gua ini memiliki stalaktit dan stalagmit yang indah dan merupakan tempat yang ideal untuk mengambil foto. Pantai Melasti juga memiliki ombak yang besar dan kuat, sehingga pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk peselancar berpengalaman.

Hari Ketiga

Berikut rekomendasi hari ketiga tujuan itinerary 4 hari 3 malam di Bali:

pura taman ayu
Source: nowbali.co.id

Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan adalah pura Hindu yang terletak di Danau Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya dan pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Pura Ulun Danu Beratan adalah salah satu pura terpenting di Bali dan merupakan tempat populer untuk wisata budaya dan alam. Pura ini sering digunakan sebagai latar belakang foto dan video. Pura ini terdiri dari beberapa pelataran, dengan pelataran utama yang terletak di tepi danau.

Pura Taman Ayu

Pura Taman Ayun memiliki arsitektur tradisional Bali yang sangat indah dengan beberapa tingkatan teras yang dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit dan patung-patung dewa-dewi Hindu. Kompleks pura dikelilingi oleh taman yang indah dengan berbagai macam tanaman dan bunga.

Pura Taman Ayun terletak di pedesaan yang tenang, jauh dari keramaian kota. Suasana yang tenang ini membuat pura ini menjadi tempat yang ideal untuk berdoa dan merenung.

Baca Juga:  Itinerary 2 Hari 1 Malam di Canggu: Liburan Seru yang Asik dan Anti Repot

Harga Tiket Masuk:

  • Dewasa WNI: Rp 15.000
  • Anak-anak WNI: Rp 10.000
  • Dewasa WNA: Rp 30.000
  • Anak-anak WNA: Rp 15.000

Tanah Lot

Pura Tanah Lot terletak di atas sebuah batu karang besar yang dikelilingi oleh laut. Pemandangan pura yang menjulang tinggi di atas lautan dengan ombak yang memecah di sekitarnya adalah salah satu pemandangan yang paling ikonik di Bali.

Di sini, banyak upacara dan tradisi keagamaan yang dilakukan, seperti upacara Melasti (pembersihan) dan upacara Mecaru (pengorbanan). Berikut keunikan pura tanah lot.

  • Gua Ular: Di bawah pura, terdapat sebuah gua yang dihuni oleh ular laut. Ular-ular ini diyakini sebagai penjaga pura.
  • Mata Air Suci: Di dalam pura, terdapat sebuah mata air suci yang airnya dipercaya memiliki khasiat penyembuhan.
  • Sunset yang Indah: Pura Tanah Lot adalah tempat yang ideal untuk menikmati sunset yang indah di Bali.

Harga Tiket Masuk:

  • Dewasa: Rp 20.000
  • Anak-anak: Rp 10.000

Hari Keempat

Rekomendasi tempat di hari terakhir:

Krisna Oleh-Oleh

Krisna Oleh-Oleh adalah salah satu toko oleh-oleh terbesar dan terpopuler di Bali. Toko ini memiliki beberapa cabang di seluruh Bali dan menawarkan berbagai macam oleh-oleh, mulai dari makanan, minuman, pakaian, kerajinan tangan, hingga barang-barang antik. Krisna Oleh-Oleh terkenal dengan harganya yang terjangkau dan kualitas produknya yang baik.

Diatas adalah contoh itinerary Bali 4 hari 3 malam yang mengungkap destinasi tersembunyi Bali. Dengan menjelajahi tempat-tempat jarang dikunjungi ini, Anda akan merasakan pengalaman yang unik dan istimewa di pulau yang mempesona ini.

Anda bisa menyewa mobil dari Sewa Mobil Bali Get&Ride sebagai sarana transportasi selama menjalani itinerary 4 hari 3 malam ini. Menyewa mobil merupakan pilihan yang nyaman dan fleksibel untuk menikmati keindahan Bali. Get&Ride Rental Car Bali menawarkan berbagai pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih mobil sesuai dengan jumlah penumpang dan anggaran Anda.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *