Get and Ride Logo
Previous
Next

Keunikan, Lokasi, dan Tiket Masuk Kelingking Beach Nusa Penida

kelingking beach

Daftar Isi

Keunikan, Lokasi, dan Tiket Masuk Kelingking Beach Nusa PenidaTravel. Apakah Anda seorang petualang yang mencari liburan yang menakjubkan? Jangan lewatkan Pantai Kelingking yang memukau di Nusa Penida, Indonesia. Pantai ini terkenal karena pemandangannya yang memukau dengan tebing tinggi berbentuk mirip tengkorak manusia dan pasir putihnya yang lembut.

Untuk menikmati keindahan alam yang spektakuler ini, pengunjung perlu memperoleh tiket masuk Kelingking Beach. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi keunikan, lokasi, dan harga tiket masuk Kelingking Beach Nusa Penida, membimbing Anda melalui setiap aspek dari permata tersembunyi ini.

Keunikan Pantai Kelingking Nusa Penida

harga tiket masuk kelingking beach

Pantai Kelingking Nusa Penida memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Bali. Keunikan tersebut adalah:

  • Tebing yang berbentuk seperti kepala T-Rex
  • Pemandangan alam yang menakjubkan
  • Lokasi pantai yang berada di tengah laut

Tebing yang Berbentuk Seperti Kepala T-Rex

Salah satu keunikan Pantai Kelingking Nusa Penida adalah tebing yang berbentuk seperti kepala T-Rex. Tebing ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang yang unik. Meskipun terlihat menakutkan, namun tebing ini aman untuk dikunjungi asalkan tetap berhati-hati.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Selain tebing yang berbentuk seperti kepala T-Rex, Pantai Kelingking Nusa Penida juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Dari atas tebing, wisatawan dapat melihat pemandangan laut yang biru dan pasir putih yang bersih. Pemandangan ini sangat indah dan cocok untuk diabadikan dalam foto.

Lokasi Pantai yang Berada di Tengah Laut

Pantai Kelingking Nusa Penida berada di tengah laut, sehingga lokasinya terbilang cukup sulit untuk dijangkau. Namun, lokasi yang sulit dijangkau ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Wisatawan harus menyeberangi laut dengan kapal atau speedboat untuk mencapai pantai ini.

Baca Juga:  Ngabuburit Singkatan Dari Apa? Simak Bagaimana Kegiatan Ngabuburit di Bali

Lokasi Pantai Kelingking Nusa Penida

tiket masuk kelingking beach

Pantai Kelingking Nusa Penida terletak di Pulau Nusa Penida yang berada di tengah laut. Lokasi pantai ini berada di Desa Bunga Mekar yang masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus menyeberangi laut dengan kapal atau speedboat dari Pelabuhan Sanur.

Aturan dan Saran Penting untuk Pengunjung

Agar kunjungan ke Pantai Kelingking berjalan lancar, ada beberapa aturan dan saran yang perlu diperhatikan oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

  • Selalu patuhi peraturan yang ditetapkan oleh pengelola pantai.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas di pantai.
  • Jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Hindari merusak atau mengambil flora dan fauna di sekitar pantai.
  • Ikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pihak pengelola pantai.

Tiket Masuk Kelingking Beach Nusa Penida

Harga tiket masuk Kelingking Beach Nusa Penida adalah Rp 5.000 per orang. Sementara untuk biaya parkir, Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Tidak ada tiket masuk Kelingking Beach yang harus dibayarkan. Masuk ke pantai ini gratis, namun pengunjung harus membayar tarif parkir.

Pantai Kelingking Nusa Penida adalah permata tersembunyi di Indonesia yang patut dikunjungi. Keunikan formasi tebingnya, lokasinya yang menakjubkan, dan tiket masuk Kelingking Beach yang mudah diakses membuatnya menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mempersiapkan perjalanan yang menyenangkan ke Pantai Kelingking dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Salah satu cara yang populer untuk mengunjungi Pantai Kelingking adalah dengan menyewa mobil melalui layanan Get&Ride. Sewa mobil melalui Get&Ride menawarkan kebebasan dan kenyamanan dalam menjelajahi Pulau Nusa Penida. Anda dapat menjelajahi berbagai tempat wisata di pulau ini, termasuk Pantai Kelingking, dengan fleksibilitas waktu dan rute yang Anda tentukan sendiri. Tidak perlu khawatir tentang transportasi umum yang terbatas atau jadwal yang terbatas, karena Anda memiliki kendali penuh atas perjalanan Anda.

Baca Juga:  Naughty Goat Coffee Artisans Bali, Fine Dining Versi Kopi

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *