Get and Ride Logo
Previous
Next

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, dan Jam Bukanya

taman sakura kebun raya cibodas

Daftar Isi

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, dan Jam BukanyaTravel. Bagi para pecinta wisata alam dan fotografi, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Keindahan bunga sakura yang mekar di taman ini tak kalah indah dengan pemandangan di Jepang, lho!

Baca juga: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas 2024

Keindahan Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas menawarkan suasana yang sejuk dan asri. Di taman ini, kamu dapat menemukan ratusan pohon sakura dengan berbagai jenis, seperti Somei Yoshino, Kanzakura, dan Fukuzakura. Saat musim semi, yaitu sekitar bulan Januari hingga Februari, taman ini berubah menjadi lautan bunga sakura yang berwarna pink dan putih yang memukau.

Daya Tarik Kebun Raya Cibodas

kebun raya cibodas

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, yang terletak di antara Gunung Gede dan Gunung Pangrango, menawarkan berbagai daya tarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Keanekaragaman Flora: Kebun Raya Cibodas memiliki koleksi lebih dari 15.000 spesies tanaman dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai taman tematik, seperti Taman Sakura, Taman Anggrek, Taman Obat, dan Taman Lumut.
  • Air Terjun: Dua air terjun, yaitu Curug Ciismun dan Curug Cikundalang, dapat ditemukan di dalam kawasan kebun raya. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air terjun dan suara alam yang menenangkan.
  • Wisata Edukasi: Kebun Raya Cibodas menawarkan berbagai program edukasi bagi pengunjung, seperti wisata edukasi tanaman, pembibitan, dan konservasi. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis tanaman dan pentingnya menjaga kelestarian alam.
  • Kegiatan Rekreasi: Berbagai kegiatan rekreasi dapat dilakukan di Kebun Raya Cibodas, seperti piknik, hiking, bersepeda, dan berkemah. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, seperti taman bermain anak, kafe, dan restoran.
  • Wisata Foto: Kebun Raya Cibodas dengan keindahan alamnya yang memukau menjadi tempat yang ideal untuk berfoto. Pengunjung dapat menemukan berbagai spot foto menarik di berbagai taman dan sudut kebun raya.
  • Berbagai Jenis Satwa: Tidak hanya flora, Kebun Raya Cibodas juga menjadi habitat bagi berbagai jenis satwa. Pengunjung dapat melihat burung-burung endemik dan berbagai serangga yang unik.
  • Rumah Kaca: Rumah kaca di Kebun Raya Cibodas berisi berbagai jenis tanaman tropis yang berasal dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat melihat keunikan dan keindahan tanaman-tanaman tersebut.
  • Konservatorium: Konservatorium di Kebun Raya Cibodas digunakan untuk penelitian dan pelestarian tanaman langka. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis tanaman langka yang dilindungi di sini.
Baca Juga:  Fakta Unik Topeng Barong Berasal dari Bali

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas

tiket masuk kebun raya cibodas
Source: detik.com

Sebelum Anda merencanakan petualangan di Kebun Raya Cibodas, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui, yaitu mengenai harga tiket masuk dan jam buka:

Harga Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Gapura Pertama (Retribusi Pemda): Rp12.000
  • Tiket Masuk Domestik dan Mancanegara (Weekday): Rp15.500
  • Tiket Masuk Domestik dan Mancanegara (Weekend): Rp25.500
  • Tiket Masuk Sepeda (Weekday): Rp15.000
  • Tiket Masuk Sepeda (Weekend): Rp20.000
  • Tiket Mobil: Rp35.000
  • Tiket Motor: Rp5.000

Jam Buka:

  • Senin – Jumat: 08:00 – 16:00 WIB
  • Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional: 07:00 – 16:00 WIB

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas merupakan tempat wisata yang ideal bagi semua kalangan. Dengan keindahan alamnya yang memukau, berbagai kegiatan edukasi dan rekreasi yang menarik, serta fasilitas yang lengkap, Kebun Raya Cibodas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Beberapa tempat wisata lain bisa kamu kunjungi di Bandung:

Selain Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, berikut beberapa tempat wisata lain di Bandung yang dapat dikunjungi:

  • Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda: Taman hutan raya yang luas dengan berbagai flora dan fauna, serta jalur trekking yang menantang.
  • Dago Dreampark: Taman hiburan dengan berbagai wahana permainan, seperti ATV, paintball, dan flying fox.
  • Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution: Taman edukasi yang mengajarkan anak-anak tentang keamanan lalu lintas.
  • Peta Park: Taman dengan pemandangan yang indah dan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, taman bermain, dan area piknik.
  • Taman Sejarah Bandung: Taman yang dihiasi dengan berbagai patung dan monumen bersejarah.

Menjelajahi Wisata Bandung dengan Rental Mobil Get&Ride

Menjelajahi Bandung dengan rental mobil Bandung Get&Ride bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan dan keragaman wisata di kota kembang ini. Kamu bisa mengatur sendiri itinerary perjalananmu dan kunjungi tempat-tempat wisata yang kamu inginkan tanpa terikat pada jadwal tour.

Baca Juga:  Ingin Liburan ke Bandung? Yuk, Simak Jarak Jakarta Bandung Berapa Kilo!

Tersedia juga berbagai pilihan mobil yang bisa digunakan. Dapatkan juga berbagai promo dan diskon menarik yang bisa kamu manfaatkan. Yuk, buruan booking sekarang!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *