Get and Ride Logo
Previous
Next

Liburan di Bukit Asah Karangasem: Panduan untuk Traveler

Bukit Asah Karangasem

Daftar Isi

Liburan di Bukit Asah Karangasem: Panduan untuk TravelerTravel. Jika Anda merencanakan liburan yang penuh petualangan dan keindahan alam, tempat ini adalah surga yang harus Anda kunjungi. Bukit Asah Karangasem adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Karangasem, Bali. Dengan pemandangan indah laut Bali dari ketinggian, Bukit Asah menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Bagi para traveler yang ingin mengunjungi Bukit Asah, berikut adalah panduan dan tips yang dapat membantu Anda merencanakan liburan yang menyenangkan.

Lokasi bukit asah karangasem

Lokasi dan Informasi Umum

Bukit Asah terletak di Jl. Raya Bukit Asah, Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat wisata ini menawarkan pesona alam dengan pemandangan hamparan laut lepas dan tebing yang menjulang tinggi. Dari Bukit Asah, Anda dapat melihat birunya air laut dan keindahan tebing yang memukau.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk masuk ke Bukit Asah Bali, Anda perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan pengelola. Pastikan untuk memeriksa jam operasional Bukit Asah sebelum mengunjunginya agar Anda dapat mengatur waktu liburan dengan baik.

Rute Menuju Bukit Asah Karangasem

Untuk mencapai Bukit Asah, terdapat beberapa rute yang dapat Anda pilih. Berikut adalah beberapa rute yang umum digunakan:

  • Rute dari Denpasar: Anda dapat mengambil rute Denpasar – Klungkung – Karangasem untuk mencapai Bukit Asah.
  • Rute dari Amlapura: Jika Anda berada di Amlapura, Anda dapat mengambil rute Amlapura – Karangasem untuk mencapai Bukit Asah.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau meminta petunjuk kepada penduduk setempat agar Anda tidak tersesat dalam perjalanan.

Daya Tarik Bukit Asah Karangasem

bukit asah camping
Source: rimbakita.com

Bukit Asah menawarkan berbagai daya tarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Beberapa daya tarik yang dapat Anda temukan di Bukit Asah adalah:

  • Pemandangan Laut Bali: Dari Bukit Asah, Anda dapat menikmati pemandangan indah laut Bali yang membentang luas.
  • Sunrise dan Sunset: Bukit Asah adalah tempat yang ideal untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.
  • Keindahan Alam: Bukit, tebing, laut, dan pantai yang ada di Bukit Asah menciptakan suasana alam yang menakjubkan.
  • Berkemah: Bukit ini juga menawarkan fasilitas untuk berkemah sambil menikmati keindahan alam sekitar.
  • Berolahraga: Para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan olahraga seperti hiking atau trekking di sekitar Bukit ini.
Baca Juga:  7 Rekomendasi Hotel Dekat Atlas Beach Club Bali, Cocok untuk Gen Z

Biaya Camping di Bukit Asah

Biaya camping di Bukit Asah Karangasem dapat bervariasi tergantung pada tempat yang Anda pilih untuk berkemah dan fasilitas yang disediakan.

  • Biaya masuk ke area wisata sekitar 500 meter: Rp 2.000 per orang.
  • Biaya sewa tenda besar: Rp 300.000.
  • Biaya sewa tenda sedang: Rp 150.000.
  • Tenda VIP (hingga 6 orang): Rp 20.000 tambahan per orang.
  • Tenda VIP: Rp 340.000 per malam (termasuk tenda dengan ukuran besar dan dua buah).
  • Jika memerlukan extra bed: Biaya tambahan.

Pastikan untuk menghubungi pihak pengelola atau penyedia camping di Bukit Asah Karangasem untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan terkini mengenai biaya camping.

Tips Liburan di Bukit Asah Karangasem

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk liburan di Bukit Asah Karangasem:

  • Datanglah pada waktu yang tepat: Untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam, pastikan Anda datang pada waktu yang tepat.
  • Bawa perlengkapan yang sesuai: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai dengan aktivitas di Bukit Asah, seperti kacamata hitam, topi, dan alas kaki yang nyaman.
  • Jaga kebersihan: Selalu jaga kebersihan dan bantu menjaga kelestarian alam di sekitar Bukit Asah.

Bukit Asah adalah surga tersembunyi di Bali yang menawarkan pesona alam yang memukau dan kekayaan budaya yang memikat. Dari pemandangan matahari terbit di atas bukit hingga keindahan bawah lautnya, destinasi ini memiliki sesuatu untuk semua jenis traveler.

Dalam panduan ini, kami telah memberikan tips liburan yang berharga dan rekomendasi berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber terpercaya. Harapannya, panduan ini akan membantu Anda merencanakan liburan tak terlupakan di Bukit Asah Karangasem.

Jika ingin ke Bukit Asah, pengunjung bisa sewa mobil di Get&Ride Rental Car Bali. Mereka menyediakan layanan antar jemput gratis di Bandara. Dengan menyewa mobil, pengunjung dapat dengan mudah mencapai Bukit Asah Karangasem dan menikmati berbagai kegiatan wisata yang ditawarkan.

Baca Juga:  Temukan Beach Club di Bali Tanpa Minimum Order untuk Liburan Hemat

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *