Get and Ride Logo
Previous
Next

Air Terjun Tukad Cepung Foto, Lokasi, Harga Tiket dan Keunikannya

air terjun tukad cepung foto

Daftar Isi

Air Terjun Tukad Cepung Foto, Lokasi, Harga Tiket dan KeunikannyaTravel. Bali, yang terkenal dengan pantainya yang memukau, budayanya yang kaya, dan hutan hijaunya yang menawan, juga menawarkan keindahan alam yang tersembunyi. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi adalah Air Terjun Tukad Cepung. Disini akan membahas air terjun tukad cepung foto, lokasi, harga tiket hingga keunikannya.

Keindahan Air Terjun Tukad Cepung

air terjun tukad cepung bali

Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu air terjun terindah di Bali. Air terjun ini terletak di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Air Terjun Tukad Cepung memiliki keunikan tersendiri, yaitu berada di dalam gua.

Air terjun ini mengalir dari celah-celah batu karang dan jatuh ke kolam air yang jernih. Air Terjun Tukad Cepung memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi. Di bagian bawah air terjun terdapat kolam air yang jernih dan tenang.

Kolam ini merupakan tempat yang ideal untuk berenang dan berendam. Air Terjun Tukad Cepung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang populer di Bali. Air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keunikan Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung memiliki beberapa keunikan yang membuatnya berbeda dengan air terjun lainnya. Berikut adalah beberapa keunikan Air Terjun Tukad Cepung:

Terletak di dalam gua

Air Terjun Tukad Cepung terletak di dalam gua. Seperti di air terjun tukad cepung foto, air terjun ini mengalir dari celah-celah batu karang dan jatuh ke kolam air yang jernih. Keunikan inilah yang membuat Air Terjun Tukad Cepung menjadi salah satu air terjun terindah di Bali.

Baca Juga:  Rekomendasi Penginapan di Bedugul yang Bisa Kamu Tempati

Airnya jernih dan segar

Air Terjun Tukad Cepung memiliki air yang jernih dan segar. Air terjun ini berasal dari mata air pegunungan yang mengalir melalui celah-celah batu karang. Air yang jernih dan segar ini membuat Air Terjun Tukad Cepung menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan berendam.

Lingkungannya asri

Air terjun tukad cepung foto dikelilingi oleh tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi. Di bagian bawah air terjun terdapat kolam air yang jernih dan tenang. Lingkungan yang asri ini membuat Air Terjun Tukad Cepung menjadi tempat yang ideal untuk melepas penat.

Cara Menuju Lokasi Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung terletak di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Jarak dari Denpasar ke Air Terjun Tukad Cepung sekitar 130 kilometer. Untuk menuju Air Terjun Tukad Cepung, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Denpasar, Anda dapat menuju ke Jalan Raya Denpasar-Singaraja. Setelah melewati Pasar Tembuku, Anda akan menemukan pertigaan. Belok kiri ke arah Desa Tembuku.
  • Ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk menuju Air Terjun Tukad Cepung. Dari papan petunjuk, Anda harus berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke Air Terjun Tukad Cepung.
  • Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Mengwi menuju Terminal Tembuku. Dari Terminal Tembuku, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki menuju Air Terjun Tukad Cepung.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Air Terjun Tukad Cepung

Harga tiket masuk Air Terjun Tukad Cepung adalah Rp15.000 per orang, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya Parkir Rp5.000 – Rp10.000

Baca Juga:  Yuk, Kenali Jenis Tarian Bali Apa Saja Sih?

Air Terjun Tukad Cepung Foto

Berikut merupakan beberapa air terjun tukad cepung foto

tukad cepung
air terjung tukad cepung

Air Terjun Tukad Cepung adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Bali yang harus Anda kunjungi. Dengan terowongan batu alami, cahaya matahari yang masuk, dan keindahan alamnya yang memukau, tempat ini akan meninggalkan kesan mendalam dalam perjalanan Anda ke Bali.

Bali selalu menjadi tujuan impian para wisatawan, terutama karena keindahan alamnya yang memukau. Terkenal dengan air terjun tukad cepung foto yang aestetik, tetapi untuk mencapainya dengan mudah dan nyaman, Anda dapat mempertimbangkan Get&Ride Sewa Mobil Bali sebagai pilihan transportasi Anda.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *