Get and Ride Logo
Previous
Next

Shell Super Ron Berapa Nilai Oktannya?

Shell Super Ron Berapa

Daftar Isi

Shell Super Ron Berapa Nilai Oktannya?Tips. Shell Super Ron adalah salah satu jenis bensin yang dikenal karena nilai oktan tingginya. Banyak pengemudi yang memilih Shell Super Ron karena performanya yang unggul dan kontribusinya dalam menjaga kinerja mesin yang optimal. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang Shell Super Ron berapa oktan, kegunaannya, serta beberapa pertanyaan umum seputar bensin ini. Jadi, jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Shell Super Ron berapa nilai oktan yang dimilikinya, teruslah membaca!

Apa itu nilai oktan?

Sebelum membahas tentang Shell Super Ron berapa nilai oktannya, kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu nilai oktan. Nilai oktan adalah ukuran kemampuan bahan bakar untuk menghindari detak mesin yang tidak terkontrol atau yang disebut knocking. Knocking terjadi ketika campuran bahan bakar dan udara terbakar terlalu cepat dan tidak terkendali. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mesin dan menurunkan performa kendaraan.

Shell Super Ron Berapa Nilai Oktannya?

Shell Super Ron Berapa nilai oktannya
Source: Bukalapak review

Oktan adalah ukuran kualitas bensin yang menentukan ketahanan terhadap detik-dekompresi di dalam mesin. Semakin tinggi nilai oktan, semakin tahan bensin terhadap detik-dekompresi, yang dikenal sebagai ketukan mesin. Shell Super Ron adalah salah satu jenis bahan bakar yang dijual oleh Shell Indonesia. Bahan bakar ini diklaim memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan jenis bahan bakar lainnya. Shell Super Ron berapa nilai oktannya tersedia dalam dua jenis yaitu Shell Super Ron 95 dan Shell Super Ron 97.

Keunggulan Shell Super Ron

Shell Super Ron menawarkan berbagai keunggulan bagi pengemudi dan mesin kendaraan mereka. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari Shell Super Ron:

Baca Juga:  Cara Perpanjang SIM di SAMSAT

1. Kinerja Optimal Mesin

Dengan nilai oktan 98, Shell Super Ron memungkinkan mesin kendaraan beroperasi dengan kinerja yang optimal. Ini berarti akselerasi yang lancar, respons yang cepat, dan tenaga yang maksimal tanpa adanya ketukan mesin yang mengganggu. Bagi pengemudi yang menghargai performa kendaraan mereka, Shell Super Ron adalah pilihan yang tepat.

2. Perlindungan Terhadap Kerusakan Mesin

Ketukan mesin dapat menyebabkan kerusakan pada komponen mesin yang penting. Shell Super Ron dengan nilai oktan tinggi melindungi mesin dari ketukan mesin, sehingga mengurangi risiko kerusakan yang disebabkan oleh fenomena tersebut. Dengan menggunakan Shell Super Ron, pengemudi dapat memastikan umur mesin yang lebih panjang dan mengurangi biaya perawatan jangka panjang.

3. Efisiensi Konsumsi Bahan Bakar

Bensin dengan nilai oktan tinggi cenderung memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Shell Super Ron memberikan pembakaran yang lebih efisien di dalam mesin, mengoptimalkan penggunaan bahan bakar dan mengurangi pemborosan. Dengan demikian, pengemudi dapat menghemat uang pada pengisian bahan bakar dengan menggunakan Shell Super Ron.

4. Lingkungan yang Lebih Bersih

Shell Super Ron juga memberikan manfaat lingkungan yang signifikan. Pembakaran yang lebih efisien menghasilkan emisi yang lebih rendah, mengurangi dampak negatif kendaraan terhadap lingkungan. Menggunakan Shell Super Ron adalah langkah kecil yang dapat diambil oleh pengemudi untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mendukung upaya pengurangan emisi gas rumah kaca.

Shell Super Ron sama dengan bahan bakar apa?

Shell Super Ron adalah jenis bahan bakar yang dijual oleh Shell Indonesia. Berikut adalah beberapa jenis bahan bakar yang sejenis dengan Shell Super Ron:

  • Pertamax (Pertamina)
  • Shell Super (Shell Indonesia)
  • Vivo Maxx (Vivo Energy)
  • Total Excellium (Total)
Baca Juga:  Innova Reborn Modif Velg: Tips dan Inspirasi Modifikasi Velg

Shell Super Ron memiliki nilai oktan minimal 92. Shell Super Ron setara dengan Pertamax pada produk Pertamina. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa Shell Super Ron memiliki kemiripan dengan jenis bahan bakar seperti Pertamax, Vivo Maxx, dan Total Excellium.

Shell Super Ron adalah salah satu jenis bahan bakar yang dijual oleh Shell Indonesia. Bahan bakar ini diklaim memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan jenis bahan bakar lainnya. Shell Super Ron berapa oktan tersedia dalam dua jenis yaitu Shell Super Ron 95 dan Shell Super Ron 97. Shell Super Ron 95 memiliki nilai oktan minimal 95, sedangkan Shell Super Ron 97 memiliki nilai oktan minimal 97.

Setelah mengetahur Shell Super Ron berapa oktan, bahan bakar ini diklaim dapat memberikan performa mesin yang lebih baik dan menghindari knocking pada mesin kendaraan. Selain itu, Shell Super Ron juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis bahan bakar lainnya seperti performa mesin yang lebih baik, membersihkan mesin kendaraan, dan mengurangi emisi gas buang.

Jika berlibur ke Bali, Anda dapat menyewa mobil dengan Get&Ride Rental Car Bali. Get&Ride adalah aplikasi online yang menyediakan layanan rental dan sewa mobil dengan supir atau lepas kunci khusus untuk wilayah Bali. Get&Ride menyediakan berbagai tipe mobil dengan harga terjangkau.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *