Get and Ride Logo
Previous
Next

Healing Staycation Artinya Apa Sih? Tips Liburan Hemat dan Istimewa di Dekat Rumah

healing staycation artinya

Daftar Isi

Healing Staycation Artinya Apa Sih? Tips Liburan Hemat dan Istimewa di Dekat RumahTips. Pernahkah kamu merasa penat dengan rutinitas harian? Bekerja keras, dikejar deadline, dan padatnya aktivitas sosial bisa menguras energi dan membuat stres. Di tengah kesibukan itu, penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri dan melakukan healing.

Baca juga: Healing Spot: Tegenungan Waterfall Entrance Fee, Location, and Activities

Saat ini, konsep healing staycation semakin populer, terutama di kalangan mereka yang mencari cara untuk berlibur tanpa harus bepergian jauh dari rumah. Healing tidak selalu berarti harus pergi berlibur jauh dan menghabiskan banyak uang. Kamu bisa lho, melakukan “healing staycation” di dekat rumah! Cari tahu healing staycation artinya apa di artikel ini!

Healing Staycation Artinya Apa?

staycation bali
Source: Shutterstock

Istilah Healing Staycation menggabungkan dua konsep: “healing” yang berarti penyembuhan atau pemulihan, dan “staycation” yang berasal dari “stay” dan “vacation”, yang berarti liburan di tempat tinggal sendiri atau di sekitar rumah.

Healing staycation artinya adalah cara untuk beristirahat dan meremajakan diri dengan menghabiskan waktu di tempat yang nyaman, seperti hotel, resort, atau bahkan di rumah sendiri. Berbeda dengan staycation biasa, Healing staycation artinya fokus pada kegiatan yang dapat membantumu melepaskan stres dan meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

Baca juga: Arti Staycation Adalah: Liburan Seru Tanpa Harus Jauh-Jauh

Manfaat Healing Staycation

Selain healing staycation artinya apa, berikut manfaat dari melakukan healing staycation:

  • Mengurangi stres dan kecemasan: Healing staycation memberikan kesempatan untuk menjauh dari rutinitas yang menjemukan dan fokus pada diri sendiri.
  • Meningkatkan kualitas tidur: Dengan beristirahat di tempat yang tenang dan nyaman, kamu bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.
  • Meningkatkan mood dan kebahagiaan: Melakukan kegiatan yang menyenangkan saat staycation dapat meningkatkan mood dan membuatmu merasa lebih bahagia.
  • Memperkuat hubungan: Healing staycation bersama keluarga atau pasangan bisa menjadi momen untuk memperkuat hubungan dan menciptakan kenangan indah.
  • Meningkatkan kreativitas: Suasana yang tenang dan berbeda dari biasanya dapat membantu memicu ide-ide baru dan meningkatkan kreativitas.
  • Meningkatkan Produktivitas: Dengan tidak ada tekanan untuk pergi ke luar negeri, kamu dapat fokus pada pekerjaan atau hobi kamu. Kamu juga dapat menggunakan waktu luang untuk belajar atau meningkatkan skill kamu.
Baca Juga:  Aki Kering Tekor? Jangan Panik! Ini Jawaban Apakah Aki Kering Bisa Di Cas

Tips Liburan Hemat dan Istimewa di Dekat Rumah

Agar healing staycation kamu semakin istimewa dan hemat, berikut beberapa tips tambahan:

  • Manfaatkan Voucher dan Promo: Cari tahu apakah ada promo atau voucher untuk aktivitas lokal yang bisa kamu manfaatkan.
  • Gunakan Fasilitas Umum: Manfaatkan fasilitas umum seperti perpustakaan, taman, atau pusat kebugaran yang ada di sekitar rumah.
  • Ajak Teman atau Keluarga: Healing staycation bisa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat.
  • Buat Rencana dan Anggaran: Rencanakan kegiatan dan anggaran dengan baik agar tidak mengeluarkan biaya yang tidak perlu.
  • Pilih tempat yang nyaman dan tenang: Carilah hotel, resort, atau Airbnb yang menawarkan suasana yang tenang dan nyaman untuk relaksasi.
  • Hindari gadget: Batasi penggunaan gadget selama staycation agar kamu bisa fokus pada diri sendiri dan menikmati momen relaksasi.
  • Lakukan kegiatan yang menyenangkan: Lakukan kegiatan yang kamu sukai dan membuatmu merasa bahagia, seperti membaca buku, menonton film, mendengarkan musik, atau bermain game.
  • Tidur yang cukup: Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup selama staycation agar tubuh dan pikiranmu dapat beristirahat dengan optimal.

Healing Staycation ke Bandung dan Bali dengan Rental Mobil Get&Ride

Healing staycation adalah cara yang tepat untuk menyegarkan diri dan meningkatkan kesehatan mental dan fisik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dua destinasi wisata favorit di Indonesia yang cocok untuk healing staycation adalah Bandung dan Bali.

Jangan khawatir masalah transportasi. Rental mobil Get&Ride menawarkan layanan lepas kunci hingga supir, sehingga kamu tidak perlu repot menyetir sendiri. Get&Ride adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melakukan healing staycation ke Bandung dan Bali. Dapatkan banyak promo menarik khusus untuk kamu. Buruan booking sekarang!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *