Get and Ride Logo
Previous
Next

Hindari Repot! Ini Dia Barang yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat Lion Air

Barang yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat Lion Air

Daftar Isi

Hindari Repot! Ini Dia Barang yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat Lion AirTips. Berlibur atau bepergian dengan pesawat memang menyenangkan, tetapi sebelum kamu terbang bersama Lion Air, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya adalah aturan tentang barang yang tidak boleh dibawa di bagasi pesawat Lion Air. Artikel ini akan membahas barang-barang tersebut agar perjalananmu tetap aman dan nyaman.

Barang – Barang yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat Lion Air

Berikut adalah daftar barang yang tidak boleh dibawa di bagasi pesawat Lion Air:

1. Bahan Peledak dan Zat Mudah Terbakar

Barang-barang seperti kembang api, petasan, bahan bakar, dan aerosol dilarang keras. Ini termasuk gas yang mudah meledak dan cairan yang bisa memicu kebakaran.

2. Senjata dan Amunisi

Senjata api, replika senjata, dan amunisi tidak diperbolehkan. Meski terlihat jelas, ada beberapa item yang mungkin tidak kamu sadari termasuk dalam kategori ini, seperti pisau besar dan alat-alat tajam lainnya.

3. Bahan Kimia Berbahaya

Ini termasuk zat beracun, radioaktif, korosif, atau berbahaya lainnya. Contoh barang yang masuk kategori ini adalah asam, merkuri, dan baterai litium besar.

4. Produk Rumah Tangga

Beberapa produk rumah tangga seperti pemutih, cat, dan pembersih dengan bahan kimia kuat tidak boleh dibawa. Selain itu, baterai cadangan dan power bank juga dilarang dimasukkan ke dalam bagasi terdaftar dan sebaiknya dibawa di bagasi kabin dengan kapasitas yang sesuai.

5. Barang dengan Batasan Spesifik

  • Alkohol: Minuman beralkohol dengan kandungan alkohol di atas 70% tidak boleh dibawa di bagasi.
  • Aerosol: Produk aerosol dengan fungsi kosmetik atau medis dibatasi jumlahnya.
  • Peralatan Olahraga: Beberapa alat olahraga yang berpotensi membahayakan, seperti stik golf atau tongkat ski, harus mengikuti aturan khusus.
Baca Juga:  Handling Mobil Adalah Kemampuan Berbelok dan Bermanuver, Ketahui Lebih Dalam

Dalam keseluruhan, perjalanan Anda dengan Lion Air dapat menjadi lebih lancar jika Anda mematuhi peraturan tentang barang yang tidak boleh dibawa di bagasi pesawat. Pastikan Anda memeriksa peraturan ini sebelum membawa barang Anda ke pesawat dan mematuhi peraturan yang berlaku untuk keamanan Anda dan penumpang lainnya.

Tips Menghindari Barang Yang Tidak Boleh Dibawa di Bagasi Pesawat Lion Air

Berikut tips menghindari barang yang tidak boleh dibawa di bagasi pesawat Lion Air:

  • Rencanakan perjalanan dengan matang: Buatlah daftar barang bawaan dan periksa kembali apakah ada yang termasuk dalam kategori terlarang.
  • Cek kembali aturan Lion Air: Kunjungi situs web resmi Lion Air atau hubungi call center mereka untuk informasi terbaru terkait barang bawaan.
  • Gunakan bagasi kabin untuk barang penting: Simpanlah barang berharga, dokumen penting, dan obat-obatan di bagasi kabin untuk menghindari kehilangan atau kerusakan.
  • Kemas barang dengan rapi: Pastikan barang bawaan Anda dikemas dengan baik dan aman untuk menghindari kebocoran, kerusakan, atau kontaminasi.
  • Bersikaplah kooperatif: Jika petugas bandara menemukan barang terlarang dalam bagasi Anda, ikuti instruksi mereka dengan tenang dan kooperatif.

Konsekuensi Membawa Barang Terlarang

Membawa barang yang tidak boleh dibawa di bagasi pesawat Lion Air dapat mengakibatkan:

  • Denda
  • Penyitaan barang
  • Penundaan penerbangan
  • Bahkan, dalam kasus tertentu, Anda dapat dikenai tuntutan hukum

Perjalanan Berlibur Aman dan Nyaman dengan Get&Ride Sewa Mobil Bali

Berlibur ke Bali memang selalu menyenangkan. Pulau Dewata ini menawarkan berbagai macam keindahan alam, budaya, dan kuliner yang menarik untuk dijelajahi. Namun, merencanakan transportasi selama berlibur di Bali bisa menjadi hal yang rumit, terutama jika Anda tidak ingin menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga:  Ukuran Koper 24 Inch Bisa Masuk Kabin Pesawat Atau Tidak? Yuk Simak Selengkapnya!

Di sinilah Get&Ride Sewa Mobil Bali hadir untuk membantu Anda. Dengan Get&Ride, Anda dapat menikmati perjalanan berlibur yang aman, nyaman, dan bebas stres. Pesan Sekarang!

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *