Get and Ride Logo
Previous
Next

Jadwal Event Festival Bali Desember 2023, Ikut Rayakan Festival Kebudayaan Bali!

event festival bali

Daftar Isi

Jadwal Event Festival Bali Desember 2023, Ikut Rayakan Festival Kebudayaan Bali!Event. Bali, pulau para dewa, tidak hanya dikenal karena pemandangannya yang memukau tetapi juga karena warisan budayanya yang kaya. Bulan Desember memiliki arti khusus karena menjadi panggung bagi tapestri yang hidup dari event festival Bali.

Acara event festival Bali ini tidak hanya memamerkan tradisi pulau ini tetapi juga memberikan kesempatan unik bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk larut dalam dunia yang memukau dari budaya Bali.

List Jadwal Event Festival Bali Desember 2023

Berikut adalah jadwal event Festival Bali Desember 2023:

1. Penglipuran Village Festival

penglipuran village festival

Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali, kembali menggelar event festival Bali tahunan, Penglipuran Village Festival, pada tanggal 7-9 Desember 2023. Festival ini merupakan ajang promosi, pelestarian budaya, dan alam, serta memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berinovasi dan membuat kreativitas untuk meningkatkan kesejahteraan.

Penampilan seni dan budaya akan menampilkan berbagai kesenian tradisional Bali, seperti tari, musik, dan barongsai. Festival ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai acara yang menarik dan edukatif.

2. Denpasar Festival

denpasar festival 2023

Denpasar Festival 2023 adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Denpasar, Bali. Acara ini akan berlangsung, yaitu pada tanggal 22 – 25 Desember 2023 di kawasan Catur Muka Denpasar. Beberapa acara yang mungkin akan diadakan meliputi fashion show, konser, dan perjalanan budaya.

3. Pandawa Beach Festival Badung

pandawa beach festival

Pandawa Beach Festival akan berlangsung dari 25 Desember 2023 hingga 25 Desember 2023. Festival ini akan menampilkan beragam pertunjukan musik dan tari, serta festival rumput laut khas Pantai Pandawa Bali. Selain itu, akan ada atraksi dan pertunjukan kebudayaan Bali.

Baca Juga:  Tumpek Landep 2023: Ritual Bali untuk Memperingati Keselamatan Kendaraan Anda!

4. Tabanan Fun Run

tabanan fun run

Tabanan Fun Run adalah lomba lari santai yang diselenggarakan di Tabanan, Bali. Lomba ini akan berlangsung pada bulan Desember 2023, untuk detail tanggalnya akan segera diumumkan.

Akan dimeriahkan oleh berbagai acara, antara lain:

  • Lomba lari santai 10K
  • Lomba lari santai 5K
  • Pameran produk UMKM
  • Penampilan seni dan budaya

Lomba lari santai 10K dan 5K akan dimulai dari Lapangan Puputan Tabanan dan berakhir di Pantai Tanah Lot. Lomba ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

5. Tabanan Food and Culture Festival

Tabanan Food and Culture Festival adalah festival kuliner dan budaya yang diselenggarakan di Jatiluwih, Tabanan, Bali. Tabanan Food and Culture Festival akan berlangsung pada Desember 2023, untuk detail tanggalnya akan segera diumumkan.

Acara ini bertujuan untuk menampilkan kekayaan budaya dan culinary khasus Tabanan, Bali. Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan musik, tari, dan kulineri tradisional Bali, dengan fokus pada kekayaan budaya dan culinary khasus Tabanan.

6. Sedang Barong Festival Badung

sedang barong festival

Sedang Barong Festival Badung 2023 adalah festival barong yang diselenggarakan di Kabupaten Badung, Bali. Festival ini akan berlangsung pada 2023, untuk detail tanggalnya akan segera diumumkan.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai acara, antara lain lomba barong, pameran produk UMKM, serta penampilan seni dan budaya tradisional Bali. Festival ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai acara yang menarik dan edukatif.

Selain Festival, akhir tahun juga pastinya tak luput dari konser musik di Bali. Ketahui juga beberapa jadwal konser musik di Bali yang bisa kamu nikmati di akhir tahun ini: Jadwal Konser Musik Bali Desember 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

Baca Juga:  Jadwal Konser Musik Bali Desember 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

Pada Desember 2023, festival budaya Bali sekali lagi akan menenun tapestri tradisi, inovasi, dan semangat komunitas. Dan untuk memastikan perjalanan semakin lancar, jangan lupa untuk mengikuti berbagai acara ini dengan Get&Ride Rental Mobil Bali sebagai pilihan transportasi terbaik.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *