Get and Ride Logo
Previous
Next

Rekomendasi Nasi Tempong Terkenal di Bali

Nasi Tempong terkenal di Bali

Daftar Isi

Rekomendasi Nasi Tempong Terkenal di BaliTravel. Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia. Selain makanan khas Bali seperti babi guling dan lawar, Bali juga memiliki makanan khas dari daerah lain di Indonesia, salah satunya adalah nasi tempong. Nasi tempong adalah makanan khas Banyuwangi yang terdiri dari nasi putih, lauk pauk, lalapan, dan sambal yang pedas. Artikel ini akan membahas tentang nasi tempong terkenal di Bali, mulai dari rekomendasi warung nasi tempong terkenal di Bali hingga kuliner ayam tempong yang menjadi favorit di Bali.

Mengenal Nasi Tempong

rekomendasi Nasi Tempong terkenal di Bali

Apa Itu Nasi Tempong?

Nasi Tempong adalah hidangan yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan lauk-pauk dan sambal pedas. “Tempong” dalam bahasa Jawa berarti “tertampar”, yang mengacu pada rasa pedas yang kuat dari sambal yang menyertainya. Hidangan ini biasanya terdiri dari nasi hangat yang dilengkapi dengan ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, dan sayuran seperti kangkung atau plecing kangkung. Keunikan dari Nasi Tempong terletak pada sambalnya yang pedas dan menggoda selera.

Asal Usul Nasi Tempong

Nasi Tempong berasal dari Jawa, khususnya daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun, seiring dengan popularitasnya yang meningkat, hidangan ini juga ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bali. Nasi Tempong di Bali memiliki ciri khas tersendiri, dengan penggunaan bumbu dan rempah-rempah lokal yang memberikan rasa yang khas dan autentik.

Rekomendasi Warung Nasi Tempong Terkenal di Bali

Berikut adalah beberapa rekomendasi warung nasi tempong terkenal di Bali dengan sambal pedasnya:

Nasi Tempong Indra

Warung Nasi Tempong Bu Indra merupakan salah satu nasi tempong terkenal di Bali ini terletak di Jalan Dewi Sri, Legian, Bali. Nasi tempong Indra menyajikan nasi tempong dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tempe, dan tahu serta sambal pedas yang bikin nagih. Rata-rata biaya yang diperlukan berkisaran Rp 62.000 per orang. Selain nasi tempong, Nasi Tempong Indra juga menyajikan berbagai menu seperti ayam goreng, bebek goreng, ikan gurame, dan belut.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Apa Nama Pakaian Adat Bali dan Filosofinya

Nasi Tempong Pink

Warung Pink Tempong terletak di Jalan Teuku Umar No. 176, Denpasar, Bali. Nasi Tempong Pink Bali adalah varian unik dari hidangan Nasi Tempong yang dapat Anda temui di Bali. Warung ini memiliki dinding yang berwarna pink, sehingga mudah dikenali.

Nasi Tempong Pink memiliki dinding yang berwarna pink, sehingga memberikan kesan yang unik dan berbeda dari tempat makan nasi tempong lainnya di Bali. Disini juga terkenal dengan sambalnya yang pedas dan berwarna merah muda atau pink. Rata-rata biaya yang diperlukan berkisaran Rp 20.000 – Rp 50.000 per orang.

Nasi Tempong Mbok Wah

Nasi Tempong Mbok Wah merupakan salah satu warung nasi tempong terkenal di Bali untuk menikmati hidangan Nasi Tempong. Warung ini terletak di Jl. Teuku Umar No. 45, Denpasar, Bali. Nasi Tempong Mbok Wah dikenal karena rasa autentiknya dan porsi yang melimpah.

Lauk-pauknya sangat beragam, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, kangkung, dan masih banyak lagi. Setiap hidangan dihidangkan dengan porsi yang cukup besar, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki selera makan yang besar atau ingin berbagi hidangan dengan teman dan keluarga.

Ayam Tempong Ibu Sri

Warung Nasi Tempong Bu Sri ini terletak di Jalan Dewi Sri, Kuta. Selain nasi tempong, warung ini juga menyajikan kuliner ayam tempong yang menjadi favorit di Bali. Ayam tempong Ibu Sri menyajikan ayam goreng dengan sambal pedas yang bikin nagih.

Warung Nasi Tempong Bu Elok

Warung ini berlokasi di Jl. Raya Kuta No. 88, Kuta, Bali Warung Nasi Tempong Bu Elok terkenal dengan cita rasa autentik dan kepedasan sambalnya. Nikmati nasi hangat disajikan dengan berbagai lauk-pauk yang lezat, seperti ayam goreng, ikan goreng, tempe, tahu, dan kangkung. Warung ini menjadi favorit bagi banyak pengunjung dan penduduk lokal di Bali.

Baca Juga:  Pork Knuckle adalah Hidangan Khas Jerman, Berikut Rekomendasi Tempat Makan Pork Knuckle di Bali

Nasi Tempong adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal di Bali. Dengan rasa pedas yang menggoda, kombinasi lauk yang nikmat, dan pengalaman makan yang seru, Nasi Tempong merupakan kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Bali. Temukan warung makan Nasi Tempong yang terkenal, pilih tingkat kepedasan yang sesuai dengan selera Anda, dan nikmati pengalaman makan yang autentik. Jangan lupa untuk mencoba mencicipi Nasi Tempong dengan menggunakan tangan untuk merasakan sensasi yang lebih akrab dengan budaya Indonesia. Selamat menikmati hidangan yang lezat ini saat Anda berlibur di Bali!

Selama mengunjungi Bali, salah satu cara terbaik untuk menjelajahi kekayaan kuliner pulau ini adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil. Salah satu penyedia layanan sewa mobil yang terkenal di Bali adalah Get&Ride. Dengan menyewa mobil dari Get&Ride, Anda dapat dengan mudah dan fleksibel menjelajahi berbagai tempat kuliner yang terkenal di Bali.

FAQ

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *